Rempong nya bikin surat permohonan referensi bank

agak bete sih sama yg namanya beginian..

pertama dtg ke bank NISP cabang citra raya hari jumat.. bilang mo minta surat referensi bank. dibilang lah harus ajuin surat permohonan dl.. bla bla bla.. isi nya nama. alamat, ditujukan kepada, keperluan, saldo terakhir tanpa di beritahu formatnya.

oke beranggapan ada google.. search2 lah gw.. dapet  formatnya. karena ini untuk keperluan kantor juga.. jadi lah gw minta sama temen gw yg beda departemen formatnya.

ini diacontoh – contoh yg salah :

—————————————————————————————————-

Lampiran :

Prihal : Permohonan Referensi Bank (Pembuatan Visa Korea)

Kepada Yth

PT. Bank OCBC NISP
Cabang Cikupa – Tangerang
Jalan CitraRaya Boulevard
Tangerang 15710

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan rekening saya pada PT.Bank OCBC NISP, dengan ini kami mohon dibuatkan Referensi Bank untuk materi proses pembuatan visa ke Korea Nomor rekening dibawah ini :

Nama Rekening : —————————
Nomor Rekening : ————————–

Ditujukan kepada : ——————————-
Pekerjaan : ————————————–

Kantor : —————————————-

Alamat Kantor : ——————————

Alamat : ———————————–

(alamat KTP) : ———————————–

Demikianlah surat permohonan pembuatan Referensi Bank ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Tangerang,  dd – mm — yyyy


xxxx

—————————————————————————————————–

pas gw dateng bingung dong si CS.. ko nama nasabah dan di tujukannya sama?

misal nama nasabah xxx. ditujukan kepada xxx (oke lah salah) tp yg gw betein kenapa temen gw udh diproses tp begitu gw dateng malah ngomong gt.. (BETE KAN LO)

basa basi di tlp lah temen gw.. karena gw ngotot.. lah itu temen gw aj bisa di proses kenapa gw enga (Batu lo lawan.. HAHA) sampe gw di tunjukin contoh2 nya..

CS : ya udah mba buat begini aja.. (sambil ditunjukin contohnya)

————————————————————————————————-

Kepada Yth

PT. Bank OCBC NISP
Cabang Cikupa – Tangerang
Jalan CitraRaya Boulevard
Tangerang 15710

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan rekening saya pada PT.Bank OCBC NISP, dengan ini kami mohon dibuatkan Referensi Bank untuk materi proses pembuatan visa ke Korea Nomor rekening dibawah ini :

Nama Rekening : —————————
Nomor Rekening : ————————–

Ditujukan kepada : Kedutaan besar Korea (misal)
Keperluan : Pembuatan Visa

Demikianlah surat permohonan pembuatan Referensi Bank ini saya buat. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

xxxxx

————————————————————————————————

gw buat lah macam itu.. eh pas balik lagi ternyata si temen gw itu dah ubah format nya.. pas gw dtg si CS tuh lg tlp2an ma temen gw.. trus bilang iy nih mba harum nya dah dateng.. pas gw kasih dong… ditunjukin lah pnya temen gw.. bgini mba format nya pimpinan mau… sumpah gw kesel… antara kesel sama CS sama temen gw itu.. grrrrrrrrrrrrrrrrr…. gukguk… (haha).. gw foto aja tuh punya temen gw..gw mention minta dia kirimin lagi.. tp nyata nya engga tuh.. nomer hp nya gw ga tau.. haha..

Gw bilang aja k CS nya : Mba bener yah kyk gini.. jangan sampe saya dtg ke 3 kalinya… saya bisa obrak abrik nih.. *dengan muka jutek dan emosi* hal hasil gw foto aja tuh kertasnya..

CS : loh mba ga satu divisi ya? ga kerja mba?

Gw : ga satu divisi,, ya mangkanya ini gw sempetin.. awas aja klo salah lagi..

CS : loh kirain shif2an

GW : Lo kira?? ~ *dalam hati*

ya gimana enga.. temen gw mah enak dr kantor depan deket.. pake mobil pula.. nah gw dr kantor belakang pake motor pula dan panas cyn.. gw aja bawa motor dah ga focus.. silau..

hal Hasil ini format yang bener nya..

————————————————————————————————-

Lampiran         :  –

Perihal                         : Permohonan Referensi Bank (Pembuatan Visa Korea)

Kepada Yth :

Kepada Yth

PT. Bank OCBC NISP
Cabang Cikupa – Tangerang
Jalan CitraRaya Boulevard
Tangerang 15710

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan rekening saya  pada PT. Bank OCBC NISP dengan ini saya mohon dibuatkan Referensi Bank untuk materi pembuatan visa ke Korea Nomor rekening dibawah ini :

Nama Rekening           : —————————-
Nomor Rekening         :  —————————-

Nama Pemohon           :  ———————————

Pekerjaan                    :  ———————————

Kantor                         :  ———————————-

Alamat Kantor             :  ——————————————-
Alamat                         : —————————————–

Alamat   KTP (jika alamat skarang dan alamat KTP beda) : —————————————–

Ditujukan kepada        :  Kedutan Besar Republik Korea

Alamat Kantor             :  The Plaza Office Tower Lt. 30

Jl. M.H. Thamrin Kav. 28 – 30, Jakarta Pusat

Demikianlah surat permohonan pembuatan Referensi Bank ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

tangerang, 4 februari 2013

ttd

(Nama Jelas)

————————————————————————————————

pakai materai, biaya 50.000, proses paling lambat hari kamis ( 2-3 hr kerja), ga ada kuitansi, ga diminta nomer telp.. (dengan alasan nanti dihubungi ke temen gw itu) dan gw mention tmn gw itu ga ada respon (*belom kali* )

—–

sekian dan terima kasih..

semoga info nya berguna

    • sadako
    • April 2nd, 2013

    aduuuh alhamduillah ya, aq lagi nyari2 format surat ini, eeh untungnya ada yang ngeshare, berasa lucky banget, thanks bangeet ya🙂

    • alhamdulillah.. sama sama.. dl juga nyari2 formatnya sampe salah 3 x.. semoga lain kali bank punya standart format aja kali ya, jadi bisa tinggal isi dan ga ribet🙂

    • friskapanggabean
    • August 26th, 2015

    Thankyou udh share, aku di bni juga disuruh bikin surat pernyataan sendiri, kirain tinggal dtg dan bayar, walah.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

