winter trip — Korea day 1

Berangkat dari Jakarta Hari Rabu tanggal 6 Maret jam 23.30 malem (seharusnya) dan ternyata musti delay 30 menit.. ~yuk mari, hal hasil baru boarding jam 12 malem atau smpe setengah satu malam .. oke lah dan perjalanannya itu 6-7 jam (dengan perbedaan waktu 2 jam lebih cepet dibanding waktu jakarta). Nah bener tuh kata bos gw, didalem pesawat mati gaya. Ga ada service makanan, yang ada cuma hiburan film dan music.. sejam dua jam ok… tidur cm bs 2 jam.. sisa nya? bengong smbil liat sunrise (terakhir2).. wkwkwkwk baru deh bisa tidur setelah sarapan yg menunya ikan fillet, roti dan buah..

INCHEON – GIMPO – JEJU ISLAND

Nyampe di bandara Incheon jam 9 Pagi, begitu selesai di imigrasi, pipis, nunggu kumpul semua langsung cus ke bandara Gimpo menuju Jeju. Begitu keluar bandara mw ke bis, aih mak jang… dinginnya itu loh… brrrrr…

IMG_0589

abaikan muka kucel gegara di pesawat ga sempet cuci cuci muka acan

IMG_0603

sebelum boarding mari kita foto sama petugas dulu..hihihi

IMG_0607

Begitu nyampe langsung deh narsis foto-fotoan..😀

IMG_0609-001

idung merah gara-gara kedinginan.

dari bandara ke soul perjalanannya 1 jam sempet makan siang dulu pake ayam semur.. hahaha (gw ga tau apa namanya tp rasa ga jauh beda lah cm disini di campur macam bihun gt.. disebut apa sih? miso?) *toyor2 kepala.. karena apa yg disampaikan ga informatif 😀

IMG_0598

penampakan si ayam semur

SONY DSC

suasana resto nya (foto taken by pak oki)

lanjut perjalanan sekitar 1 – 1.5 jam lagi buat ke bandara gimpo (terbang ke Jeju Island)

IMG_0601

Tiket Pesawat Jeju Air..Liat namanya Harum/Harum (yang nantinya akan berimbas ketika balik ke Seoul)

in Jeju Island:

DRAGON HEAD ROCK

Perjalanan dr Seoul ke Jeju Island itu 1 jam, ya kira-kira kayak ke Bali lah. Pertama ke Dragon Head Rock, letaknya di tepi pantai gitu bentuk batu karangnya kayak kepala naga dengan bumbu cerita kuno nya.

IMG_0616

IMG_0625

IMG_0620

IMG_0617 IMG_0623

IMG_0621 IMG_0629 IMG_0628

NONTON NANTA SHOW

Lalu lanjut nonton Nanta Show. dari jam 5 sampai jam 6.. show nya keren.. music menggunakan peralatan dapur dan bercerita.. sayangnya pas show nya dimulai kita ga boleh ngerecording.. tp so far sih emang top banget deh..

IMG_0634

IMG_0633

IMG_0636 IMG_0635

abis itu makan daging bbq (makan malam) maapkan dagingnya keburu abis duluan baru engeh mw di foto..dan lanjut ke hotel.. bobo deh😀

SONY DSC

SONY DSC

suasana resto dan daging bbq nya ( foto taken by pak Oki)

IMG_0638

ini side dish nya *kimchi lagi kimchi  lagi*

IMG_0640

IMG_0639

IMG_0641

Kita nginep di OCEAN SUITES HOTEL, 1260-1 Samdo-2dong, Jeju-Si  dan ada kejadian lucu deh. Jadi gini ceritanya begitu nyampe kamar, room mate gw (selanjutnya panggil aja X) beberes duluan, mandi dll, sedangkan gw nyalain tv dong. sempet kesel sih begitu gw pencat pencet chanel movie ga ada gambar yang keluar.. alhasil gw pencet dong all channel.. entah gw nonton apa karena sama sekali ga ngerti pada ngomong apa (ga ada text bhs inggrisnya), ya udahlah si X ini dah beres mandi, gantian gw yg mandi. Pas lg asiknya nya pup.. X manggil gw dong.. begini kira2 percakapannya

X: Rum, Kamu nyalain tv ya?

Gw: Iya mba.. kenapa?

X : Bayar loh per channelnya 14.800 won (klo ga salah).. tp dah aq matiin..

Gw: Bentar mba, aq mandi dulu

Begitu dah beres mandi. X sibuk ngasih gw brosur sambil nunjukin, tuh kena “blabla” won loh rum klo kmu nyetel movie..kemudian gw baca tuh brosur.. dari gelagatnya sih X ini ga mau patungan atau gimana..trus gw bilang. “ya udah mba, nanti aq aja yg bayar klo emang masuk ke bill hotel, toh kan aq yg nyalain.” dan ternyata sampe besoknya kita check out ga ada tuh tagihan bill itu.. tp selama dua hari itu kita ga ada dong nyalain tv acan, doi terlalu parno buat ditagih -__-”

dan saya buka jendela, liat view kota.. oh gosh i feel deja vu ~

love,

Harum xoxo

—xxx—

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

