MCU (Medical Check Up)

Hari ini ada jadwal MCU Tahunan dari Kantor , betapa beruntungnya saya yg hanya sebagai buruh bakalan mcu tiap tahunnya (mendramatisir ceritanya) haha. Tapi serius, Alhamdulillah dapet kerja di perusahaan gede ini tanpa harus pusing masalah kesehatan, ya walaupun kesehatan gigi dan mata itu sistem reimburse.😛 Jarang-jarang loh perusahaan gede (punya lokal yah) yang ngadain MCU tiap tahunnya, Ah dulu gw juga pernah kerja di konsultan orang asing tp ga aware juga sama kesehatan karyawannya (ya mungkin konsultan kecil sih) dan dulu gw sempet denger cerita2 dari orang terdahulu bahwa ada satu karyawan yg kecelakaan dan tangannya patah ga ada jamsostek dan kompensasi biaya berobat, yang ada itu cuma buat ke tukang urut macam guru singa gt. Belakangan gw maklum karena sepenuhnya bukan Konsultan asing (emang sih yg punya WNA yang nikah sama org indonesia, dan adminnya ternyata ade ipar) *cuma bisa tepok jidat*.

Suami gw juga dulu (tiga tahun kerja) ga ada tuh yg namanya MCU tahunan yg dibiayain kantor, padahal itu Kontraktor gede (bosnya orang korea cuy), trus pindah ke Anak perusahaan minyak dan pertambangan gt lah ( ya blm ada sih setahun) jd ga tau disitu bakalan ada MCU Tahunan apa enga. Alhamdulillahnya suamiku termasuk orang yg sehat wal afiat (semoga seterusnya gitu).

Iseng2 googling (http://sehatkufreemagazine.wordpress.com/2012/08/12/pentingnya-medical-check-up-secara-rutin/) ternyata yg dilakukan gw td termasuk yg paling standar aka  Pemeriksaan Kesehatan Calon Pegawai. Pemeriksaan yang dilaksanakan, meliputi pemeriksaan jasmani oleh dokter; foto rontgen dada; dan pemeriksaan laboratorium darah lengkap, fungsi hati, fungsi ginjal, gula darah, dan urin lengkap. Kok jadi berasa siap2 menjadi pegawai baru lagi.. hahaha

Semoga hasil MCU tahun ini bagus ya.. *amin* ya walaupun dipastikan gw naik BB nya dan menyusut TB nya *tepok jidat* masa gw menciut??

 

xoxo

harum

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

