Alergi

Sejauh ini selama 25 tahun dalam hidup gw, gw belum pernah yg namanya alergi. Minggu kemaren gw mengalami hal itu, pagi gw mandi jam 6 karena emang ada rencana mau pergi survey buat keperluaan keluarga besar gw. Nah mulai deh tuh selama perjalanan tangan gw merah dan gatel bgt., awalnya cuma sedikit lama lama ngelebar.. aih mak,, gatelnya minta ampun. gw pakein minyak kayu putih tp ga ngaruh apa2 dan slama perjalanan gw pusing (ga tau juga ini disebabkan gw duduk di belakang dan kondisi jalan yg meliuk liuk) dan gw jackpot (asli baru kali ini juga). hal hasil gw jd pindah k depan deh nemenin suami nyetir (emang yah klo istrinya ga duduk di samping ga bakal ada yg kontrol itu kecepatan sampe brp km/jam) *fuihhh.. pantesan gw muntah wong dia ternyata ngebut..

selama perjalanan gw tahanin tp sempet garuk garuk.. udah kayak nyet lah dan akhrnya malamnya gw ke dokter. gw disuruh inget2 makan apa aja. kata dokter biasa aja pemicu nya makanan karena reaksi nya lambat. td siang gw makan ikan gurame asam manis (tp kan itu dah gatel) jd bukan termasuk pemicu (mungkin), pagi nya gw ga sempet sarapan, malem sebelumnya gw makan soto betawi (ini menjadi tersangka utama karena gw gatel2 nya pagi), siangnya makan mc.d, pagi sebelumnya makan lontong sayur.

blm ada riwayat alergi terhadap makanan ataupun obat *amit amit deh jangan sampe ada karena radanya ga enak bgt*. Jadi mungkin kemaren kondisi badan gw lagi ga fit ditambah dengan kondisi makanan yg kurang higienis/ ga fresh bahan2 nya menyebabkan pemicu terjadinya alergi. Gw jadi mikir kayaknya musti nih Test alergi di dokter spesialis kulit..

ada yg mengalami hal yg sama ga? n referensi buat test alergi dimana?
 

xoxo,

harum

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

