Archive for June, 2013

Dilema

yup gw sedang dilema, yang sekarang ganggu pikiran gw adalah gimana setelah gw punya anak gw bisa tetep bekerja? masalahnya adalah ketika cuti melahirkan gw abis gw mo tinggal dmn dan anak gw siapa yang mo ngerawat? so pasti gw bakal pake baby sitter tp siapa yg ngedampingin? siapa yang ngawasin pengasuhan anak gw nanti? sangat ga mungkin klo gw stay di rumah kontrakan sekarang, so pilihannya tinggal di rumah nyokap gw? (notabenya nyokap gw masih kerja dan baru pensiun 2 tahun lagi) atau tinggal di rumah mertua gw ? (karena bokapnya laki gw pensiun taun ini, tp kondisi kesehatannya agak kurang bagus) atau haruskah gw berenti kerja? tp klo berenti kerja kayaknya gw juga ga mau deh, udah kebiasaan megang uang hasil kerja sendiri tiba2 cuma dirumah aja. *ah ga kebayang*

ada beberapa pertimbangan yang harus gw pikirin:

1. Kondisi ekonomi, bisa dibilang gaji suami sih alhamdulillah bgt..cukup.. tp masalahnya kita berdua baru ambil tabungan berjangka panjang selama 15 tahun untuk kepentingan anak nantinya. Rencananya kita mo masukin KPR biar bisa nyicil rumah sendiri dan itu butuh penghasilan gabungan. (secarakan yah cicilan rumah makin selangit) klo ga di push dr sekarang gmn bisa ngasih yg terbaik buat anak. belum lagi kalo mikir masalah sekolah, biaya kesehatan.. walaupun kata orang jaman dulu “tiap anak punya rejeki nya masing-masing” tp tetep lah sebagai orang tua harus mikirin anak. #tsahhh…

2. Kondisi psikis gw, jujur ini harus juga dipikirin karena gw adalah tipe orang yg ga bisa diem dan cepet bosen klo ga ngapa2in, yang ada bisa2 gw stres. haha..

3. Apakah gw harus pindah dari perusahaan ini atau pindah cabang? setelah ngobrol sama senior gw kemungkinan kecil untuk bisa pindah cabang. td nya gw pikir gw bisa minta mutasi ke cabang pusat. Jujur gw sih seneng disini karena rewardnya selain bonus ya bisa jalan2 juga free. Apa gw musti pindah haluan kerja? pindah profesi? ini juga yang membuat gw makin bingung.. dilema.. antara stay or pindah. *itu aja*

kira kira butuh pertimbangan apa lagi yah untuk memutuskan hal yg crusial kayak gini? kyknya musti banyak2 berdoa nih..

Advertisements

Friend or Enemy??

 

hmmm……. hari ini mo cerita apa yah? sebagai orang yg labil  agak susah menemukan orang yg pas or asik buat bertemen so pasti orang-orang tuh pada nyangka klo gw itu sombong padahal mah gw adalah orang yang bisa di bilang yang cukup rame lah *maksa*. Bisa diitung pake jari kalo temen gw yg akrab sampe sekarang itu cuma beberapa, mungkin karena gw nya juga yg terlalu protek sama diri gw dan menjaga jarak. Beda dibandingin sama suami gw *yang kata orang* Sumeh (cepet akrab sama orang terutama cewe, ini mah kadang bikin pengen jitak) dan bagi gw teman yg sejati itu pasti akan diseleksi oleh alam (hati tentunya).

Banyak berteman dengan orang tp hati yang menentukan Teman Sejati nya. Ga bisa dibilang smua orang jahat, namun enga juga semua orang baik. Terkadang ketika kau bersikap baik malah mendapatkan respon atau nada sumbang dari tetangga sebelah *entah di bilang kepo lah, apa lah*, Entah pandangan mereka yg dari dulu tidak pernah berubah atau Sikap gw yg berubah menjadi terlalu manis menurut mereka. What ever!!! gw hanya mencoba baik ke kalian, tulus tanpa embel berusaha berdamai dengan keadaan dan hati, meleburkan rasa kecewa yang pernah ada dan memaafkan. 🙂

gw cuma bilang terimakasih teman yang bersikap manis didepan dan ngerumpi dibelakang sehingga membuat gw menjadi tau diri dan bersikap seperlunya. Bagaimanapun juga kalian membuat gw jadi lebih dewasa dalam bersikap dan menjadi tau kalau kalian memperhatikan gw. GW PASTI MENJADI BERLIAN karena asahan kalian. Sangat terharu :’)

Pernah ga kepikiran buat “memanfaatkan” teman atau minta backingan? Jujur, gw tidak pernah kepikiran sama sekali. Apalagi dalam soal pekerjaan, punya backingan anak owner. Justru gw takut untuk berteman dengan “orang macam itu” (berkuasa), bukan masalah diberikan kepercayaan malah disalahgunakan ketika hasil kerja lo yg menurut lo bela-belain ngerjain semuanya tp balesannya ga sesuai dengan mau lo dan ngebuat lo jadi males ngerjain mati2an? ya kalau males ga usah di kerjain *gitu aja ko repot* Mengerjakannya bukannya itu salah satu kewajiban lo sebagai karyawan yah? bagi gw kalau hasil kerja lo ga “dilihat” orang, jangan pernah marah soalnya ga ada pekerjaan yg kamu lakukan itu sia-sia *sok bijak bgt yah gw*. Kalau hal itu terjadi terus menerus, ada beberapa kemungkinan: kita yang ga bisa belajar atau idealisme kalian berbeda dan ada tiga kemungkinan : kau yg mengalah, racuni dia dengan jalan pikiranmu atau kalian berpisah dan kau memilih jalan mu sendiri. *sesimple itu saja*

Entah jalan pikiran gw yg kusut atau lo memanfaatkan/ menggunakannya saat2 tertentu? cuma satu hal yang gw pegang, apapun yang gw lakukan gw harus bisa pertanggung jawabkan, biar orang menilai salah atau benar  namun jika ga sesuai dengan yg kau harapkan yakin deh tuhan itu ga pernah tidur. Jd inget pepatah “Just loves your enemy,but remember they are not your friends”

Review Film “After Earth”

Jadi hari rabu kemaren gw iseng sama suami nonton di Lippo mall karawaci. karena udah nonton Fast dan Farious 6, liat twitter New Parent Academy (@NParentAcademy) bilang film ini bagus.

ini secuil synopsis dari http://www.21cineplex.com

1000 tahun setelah manusia dipaksa untuk meninggalkan bumi karena bencana alam dahsyat, seorang remaja bernama Kitai Raige (Jaden Smith) dan ayahnya, Cypher (Will Smith) mengalami kecelakaan di permukaan Bumi. Cypher terluka parah, Kitai melakukan perjalanan berbahaya untuk mencari bantuan. Sepanjang jalan ia menghadapi medan
yang belum terpetakan, revolusi spesies hewan yang menguasai planet Bumi

klo dijabarin ala gw aja yah jdnya gini 😛

Bumi udah rusak 1000 th karena ulah manusia juga yang terpaksa ga bisa ditinggalin dan semua manusia dipindahkan ke planet tripton or something lah (gw lupa namanya). diplanet itu ternyata alien juga melepaskan hewan yang kerjaannyanya ngebunuh manusia (ursa namanya) sebenernya ursa ini buta tp dia bisa mendekteksi keberadaan manusia lewat hormon fermon *or something* yang timbul akibat rasa takut. nah Cypher (will smith) ini merupakan jendral sebuah pasukan yang membasmi ursa itu. dia dikenal dengan fenomena “menghantu” aka tidak terliat oleh ursa karena tidak memiliki rasa takut jd Kitai itu mau menjadi pasukan pembasmi itu tapi tidak diluluskan oleh komandan pasukan. Kitai mau membuktikan kepada ayah nya kalo dia bisa sehebat ayahnya. ternyata dibalik itu semua ada kejadian dimana dulu kakanya (udh jd anggota pasukan) Kitai itu dibunuh oleh ursa ketika Kitai masih kecil dengan teriak memanggil ayahnya sedangkan kitai di taro di kotak kaca biar tidak terlihat oleh ursa dan menimbulkan trauma sehingga kitai tumbuh jd anak yang penakut dan panikan.

Petualangan dimulai saat kitai diijinkan ayah nya untuk ikut pelatihan yg dipimpin ayahnya ke suatu planet dengan membawa ursa yg dikerangkeng. awalnya sih perjalanan mulus sampai kitai ini penasaran masuk keruang yang bertuliskan hanya boleh dimasuki oleh pasukan khusus (tempat si ursa itu), singkat cerita terjadi lah macam hujan meteor yang menyebabkan pesawat rusak dan harus mendarat diplanet terdekat. Jendral ini terpaksa menurunkan pesawat itu di Bumi (merupakan planet Karantina tingkat 1, Bahaya deh pokoknya karena mahluk hidup yg didalamnya berevolusi untuk membunuh manusia juga *mati ga loh*), pesawat nya terbelah dua dan yang selamat cuma kitai dan ayahnya sedangkan awak yang lain mati. Sesuai prosedur penyelamatan di kapal itu ada alat yg ditembakan itu loh (yg bisa ngasih tau lokasi kita..*apasih namanya) tp apesnya alat yang ada di badan pesawat rusak karena terbentur, jadi cuma ada dan harus ngecek yang ada di ekor pesawat dimana si ursa itu berada. Ayah nya kitai mengalami cidera patah tulang kaki sehingga ga bisa ambil alat itu yang jatuhnya sejauh 100 km dr badan pesawat sementara kitai doang yang sehat walafiat gara2 sebelum jatuh itu sempet disuruh ayahnya pake sabuk pengaman dan pake masker. Misi Kitai adalah mengambil alat tersebut agar nyawa mereka berdua selamat dengan 3 kemungkinan : yaitu ursa nya mati ketika ekor pesawat jatuh, ursa masih berada di cangkang kerangkengnya atau yang terburuk adalah ursa terlepas dan berkeliaran bebas, jelas jelas kitai jiper sama ursa tp kondisi ayahnya ga mungkin. Dengan pembekalan penjelasan ayahnya dan alat canggih untuk bertahan hidup sisa nya tergantung gimana kitai beradaptasi dengan lingkungan bumi saat ini yaitu kalau matahari sudah terbenam atau menjelang sore suhu menurun 5 derajat tiap 10 menit.

Ada beberapa bagian yg menurut gw menyentuh bgt kayak waktu kitai itu ditangkep sama burung elang raksaksa buat jadi makan anak2nya tp tiba2 ada sekelompok harimau buat mangsa anak2 burung itu dan kitai ngebantuin ngusir harimau tp sayangnya anak2 burung itu mati semua sehingga siinduk stress trus adegan lain saat kitai ditolongin sama burung elang raksaksa karena telat sampe ke tempat yg hangat pada sore hari dan burung elang itu  mati.. Menyentuh bgt ;’) dan banyak adegan menegangkan saat ursa menemukan sosok kitai dan sampai akhirnya kitai jg menjadi femonena “menghantu” dan ngebunuh ursa dan berhasil menembakan sinyal alat penyelamat dan menyelamatkan ayahnya.

Anak itu macam cerminan orang tua. mau anaknya jd orang baik ya sebagai orang tua harus jd pribadi yang baik juga.

Ps: dan pake acara mati lampu dong satu mall :))

Jaga lah Harimau (mulut) mu

Berawal dari makan siang bareng dengan rekan kerja hari ini, membahas apapun yg terjadi sehingga bahas ttg hubungan kerja antar karyawan. Ada beberapa hal yg mengelitik terjadi di ruangan gw, antara teman sebelah gw dengan bawahannya. Beruntung gw ga punya bawahan langsung (paling cere) tp tetep harus berhubungan dengan bagian lain dan punya banyak atasan -__-” yang kadang bikin mumet kepala karena keinginannya berbeda (nasib).

Kondisi nya adalah gw, Senior gw (sebut aja namanya Maya), dan teman biasa gw makan bareng (sebut aja namanya Tiny) berada di tempat makan sedang asik berbincang sehingga di suatu moment membicarakan org lain:

Gw (G) : Jadi mba Maya (M) kenapa sih ko kayaknya pak Luki ga akur ya sama pak Mamad?

M : gw juga binggung, abis dua2nya gitu sih. yang satu baru tapi klo tiap rapat selalu bilang si pak luki tuh ga bisa berkoordinasi lah apalah

G : Padahal dl sm pak Tino itu ngobrol loh, y ngobrolin kerjaan. masih bisa berkoordinasi kok.

Tiny (T) : iya, gawatnya klo ada slek sm pak luki pasti merembet kemana2..

M : Klo menurut gw sih seharusnya pak luki itu dibaikin, Pak Mamad ga bisa masuk sih jd kesannya tuh Pak luki ini ga bisa kooperatif padahal klo sm gw bisa tuh.. buktinya klo gw ada masalah dia care ko.

G : iya tuh mba, sama pak Suman juga kayaknya jd jarang ngobrol juga. abis klo aq liatin ko si Pak suman sama pak mamad kyk bikin kubu gt. (ya gmn ga pusing lo.. tiap ada kesempatan mereka macam membuat rencana buat ngejatohin si pak luki.. dan gw terjebak dalam keadaan itu).

T : dulu kayaknya pak suman itu pernah kles sm pak luki deh, tp aq ga tau gara2 apa

M : Klo yg gw denger sih dari pak lukinya itu si pak mamad sama pak suman itu kayak ga mau tau kesulitan anak buah nya di lapangan, ga support, jarang ngecek. jadi kesannya si pak luki tuh ngebiarin komplain yg masuk padahalkan seharusnya sebagai atasan dy harus bisa cari solusi juga.. Dulu gw sering ko diskusi sama si pak mamad ini tp belakangan ko jarangnya, berubah jadi nyebelin.. *nah loh* Klo pak Deni menurut lo gimana rum?

G : Jarang ngobrol sih mba

T : Iya klo pak deni mah orangnya pendiem. deketnya sama pak mamad. ya mungkin gara2 mereka sama2 orang baru kali ya..

M : Gw heran deh kenapa ya ko orang2 baru ini kayaknya ga punya sikap adaptasi yg baik yah? ya paling enga ngomong dl klo mo masukin orang ke susunan panitia kayak kemaren, apalagi pak Gino itu kan lintas departemen.

G : hah? belum bilang emangnya? aku kira udah. klo itu sih aq ga tau.

M : Ya ga bisa disalahin juga sih. mungkin emang belum ngerti karakternya. malah yah si Pak deni ini dibelain loh sama Pak Purwan, “udah jangan digencet si pak deni, wong dia ga salah”. justru yang tua malah ngerti situasi ko malah yg baru2 ini ga tau yah aturan mainnya.

(jujur gw sih ga ngerti yah ini ada masalah apa antara mereka), tp ini yang gw takutin waktu gw jadi anak baru. sebenernya gw juga rada ga ngerti disini itu gmn, padahal udah 2 tahun tp masih meraba. Mungkin gw harus bisa MENJAGA HARIMAU (MULUT) GW terlebih dahulu dan gw musti hati hati berbicara.

Jadi inget kata suami gw : “hati2 klo cerita ke orang apalagi menyampaikan perasaan buruk, ga mungkin nanti orang itu membicarakan hal yg buruk ttg kamu ke orang lain”

kayaknya musti bawa plester kemana2 nih biar menghindari atau menimpali perkataan orang lain.

Note : nama2 diatas sudah disamarkan .. *halah*

Gelang Lucu

Kali ini mo nge review Gelang lucuk nya http://ndutyke.wordpress.com/ (asli smpe sekarang gw masih gaptek carinya ngelink klo udah dalam tulisan begini )

dari dulu jamannya masih piyik pernah gw ke bandung ikutan wisudaan sodara gw dan saat itu gw mampir ke sebuah toko entah di daerah mana (ya mohon maklumi karena gw itu paling susah klo yg namanya inget tempat) ngeliat gelang dengan charm yang menggoda iman *asli lucu banget* tp karena tidak dibekali duit yg cukup buat belanja ini itu terpaksa cm bisa lambai2kan tangan (waktu itu harganya 15rb) dan gelang itu menjadi impian gw (gila cetek bener yah).

Berhubung sekarang lagi rajin2nya blogwalking dan jd silent readernya mba bebe dan ko arman (sumpah gw ngefans abis lah sama mereka berdua), dengan tingkat kekepoan gw yang sangat tinggi *lah ko ini malah bangga* dan entah begimana sampe bisa gw menemukan blognya mba tyke dan scroll terus postingannya eh nemu satu artikel mengenai charm itu.. aaa seneng bgt kayak menemukan cita2 yang hilang *lebay mampus*

Pokoknya harus punya gelang kayak gitu.. gw sms lah mba tyke , gw berhasil pesen dua sekaligus.. haha *ketawa bangga* dan dengan baik hati dan tidak sombong mba tyke memberikan 2 bonus gelang juga *aaa aku suka… menjerit histeris

ini dia penampakannya

ImageImage

ini bonusnya

ImageImageKece kan yah?!

makasih loh mba tyke…*i lophe u pull deh* –> recommended seller deh *bahasanya kaskus 🙂

Sebutan “centil”

sebenernya sih ini akan ngebuka aib sendiri, tp gpp lah karena gw anggap ini sbg lucu2an “centil” ala gw dan suami.. Jauh sebelum gw hamil, dirumah gw itu ada ade bungsu gw yg konyol bgt. Pokoknya dia menyebut perutnya “babang”, semenjak tau gw hamil, gw menamain perut gw dengan “piyo” dan memberikan nama perut laki gw “opiko”.

Gw yang pada dasarnya memang kulit perutnya “tebal” (kata emak gw) dan bentukannya dr sebelum hamil juga udah gendut aka punya “tas pinggang” setelah hamil padahal baru bulan ke 2 masuk ke bulan ke 3 dong yah, celana kerja gw udah pada ga muat aja dong kaka >_< *nightmare sekali*, sehingga dengan sukses gw diomelin sm obgyn gw karena baru 2 bln naek bb 3 kg (miris) dan minggu kemaren gw dengan sukses memborong celana hamil di itc cempaka mas abis itu langsung bokek 😦

tiap malem gw sama laki gw selalu adu gede2an perut dan motoin perut,, *haha* secara kan ya laki gw jd ikutan gendut juga.. *pukpuk (ya mana mau lah gw gendut sendirian, sebagai istri yg sholehah ya ajak suami juga lah biar “makmur” nya berjamaah..)

Analisis sidik jari

Jadi minggu kemaren tuh gw ikutan analisis Sidik Jari barengan sama temen kuliah gw beserta keponakannya. Sebenernya udah lama banget pengen ikutan, mw tau sebenernya bakat alamiah gw berdasarkan sidik jari begimana dan Hasilnya adalah gw termasuk ke golongan Type INSTING dan hasil test suami gw aalah SENSING EXTROVERT. Gw sih sebenernya ga tau ya ada beberapa versi yang berbeda ttg analisa ini. Berdasarkan Buku “Penjelasan Hasil Tes STIFIn” karya Farid Poniman, ada 5 type yaitu; Sensing (S), Thinking (T), Intuiting (I), Feeling (F), Insting (In).

1. Sensing

– Sensing introvert (Si) ; kecerdasannya bertumpu pada panca indera, yg membuatnya jd konkrit dan praktis sehingga membuat suka berkelana, pandai meniru dan hebat dalam berakting.

– Sensing extrovert (Se) ; biasanya seperti mesin diesel (lama panasnya tp lama kelamaan jd semakin kuat), mempunyai memori yang kuat, cenderung lebih boros, ada 10 sifat perilaku yg khas: adventurous, playful, demonstrative, generous, repetitious, tune in order, show offs, inoffensive, endurance dan experience.

2. Thinking

– Thinking introvert (Ti) ; kecerdasan yg merujuk kepada logika yang membuatnya menjadi rasional dan objektif sehingga dapat menekuni profesi yang spesifik.

– Thinking extrovert (Te) ; mahir menjadi komandan pada suatu organisasi. memerlukan cara kerja otak yang menalar, berhitung dan menstrukturkan.

3. Intuiting

– Intuiting introvert (Ii) ; kecerdasannya merujuk pada indera ke enam anda yang sekaligus menjadi otak kreatif anda, sehingga anda cnderung menjadi trendsetter di lingkungan profesi anda. kemampaannya untuk selalu menciptakan, memberi nilai tambah, menghasilkan perubahan yang signifikan, dan menjaga kesempurnaan.

– Intuiting extrovert (Ie) ; Pandai memprediksi kecenderungan bisnis ke depan, sifatnya ingin selalu berinovasi dengan jenis inovasi yang bisa diterima oleh lingkungannya.

4. Feeling

– felling introvert  (Fi) ; kecerdasannya merujuk kepada perasaan, yang membuat anda pandai memahami orang lain.

– feeling extrovert (Fe) ; Hebat dalam persahabatan dan hubungan sosial.

5 Insting ; Kecerdasannya merujuk pada naluri sebagai indera ketujuh, yang dilengkapi dengan kemampuan serba bisa, sehingga membuat anda responsif, mudah beradaptasi dan banyak kawan. Spiritualis yang hebat namun juga individu yang galak dan tempramental. Naluri nya tajam dan pandai meramal namun peragu dan tidak punya prinsip. Bersikap spontan dengan isi kepala lengkap sebagai generalis namun membuatnya tanggung dan tidak tuntas. Fungsi keserba-bisaannya yang digabung dengan kekuatan refleknya membuat tipe (in) seolah-olah akan survive doletakkan di lingkungan seperti apapun atau diterjunkan di profesi apapun.

dan tipe ini hanya ada 3 % loh.. berarti gw LANGKA. hahaha