Dilema

yup gw sedang dilema, yang sekarang ganggu pikiran gw adalah gimana setelah gw punya anak gw bisa tetep bekerja? masalahnya adalah ketika cuti melahirkan gw abis gw mo tinggal dmn dan anak gw siapa yang mo ngerawat? so pasti gw bakal pake baby sitter tp siapa yg ngedampingin? siapa yang ngawasin pengasuhan anak gw nanti? sangat ga mungkin klo gw stay di rumah kontrakan sekarang, so pilihannya tinggal di rumah nyokap gw? (notabenya nyokap gw masih kerja dan baru pensiun 2 tahun lagi) atau tinggal di rumah mertua gw ? (karena bokapnya laki gw pensiun taun ini, tp kondisi kesehatannya agak kurang bagus) atau haruskah gw berenti kerja? tp klo berenti kerja kayaknya gw juga ga mau deh, udah kebiasaan megang uang hasil kerja sendiri tiba2 cuma dirumah aja. *ah ga kebayang*

ada beberapa pertimbangan yang harus gw pikirin:

1. Kondisi ekonomi, bisa dibilang gaji suami sih alhamdulillah bgt..cukup.. tp masalahnya kita berdua baru ambil tabungan berjangka panjang selama 15 tahun untuk kepentingan anak nantinya. Rencananya kita mo masukin KPR biar bisa nyicil rumah sendiri dan itu butuh penghasilan gabungan. (secarakan yah cicilan rumah makin selangit) klo ga di push dr sekarang gmn bisa ngasih yg terbaik buat anak. belum lagi kalo mikir masalah sekolah, biaya kesehatan.. walaupun kata orang jaman dulu “tiap anak punya rejeki nya masing-masing” tp tetep lah sebagai orang tua harus mikirin anak. #tsahhh…

2. Kondisi psikis gw, jujur ini harus juga dipikirin karena gw adalah tipe orang yg ga bisa diem dan cepet bosen klo ga ngapa2in, yang ada bisa2 gw stres. haha..

3. Apakah gw harus pindah dari perusahaan ini atau pindah cabang? setelah ngobrol sama senior gw kemungkinan kecil untuk bisa pindah cabang. td nya gw pikir gw bisa minta mutasi ke cabang pusat. Jujur gw sih seneng disini karena rewardnya selain bonus ya bisa jalan2 juga free. Apa gw musti pindah haluan kerja? pindah profesi? ini juga yang membuat gw makin bingung.. dilema.. antara stay or pindah. *itu aja*

kira kira butuh pertimbangan apa lagi yah untuk memutuskan hal yg crusial kayak gini? kyknya musti banyak2 berdoa nih..

  1. sholat istiqarah mba🙂 paling manjur kayanya🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

