Welcome trimester 2

kemaren (7 juli 2013) ke dokter yg beda lagi.. haha gara2 sabtu ga bisa kontrol ya masa mo kontrol minggu depan..😛 so far oke cuma yg ga oke ini dokter datengnya telat segala, doi praktek jam 4 – 6 sore tp dong doi baru dtg jam 6 dan gw baru dipanggil jam 8.. doeng bgt yah..

kali ini periksa di dr. Ridwan, SPOG di RSIA Sayiddah pondok kelapa, pertimbangannya ya karena deket rumah aja dan ada sahabat gw dl periksa disana katanya bagus, cuma dy itu periksa sama dokter Ichanandi. karena dr.Ichnandi itu praktek hari sabtu ya jd kita beralih ke dr.Ridwan.

hai nak, ko perkiraan lahir dan usia kamu beda2 mulu yah antara dokter2 yg kmren2? yg ini HPL nya tgl 5/6 januari.. tp yg jelas happy 14th weeks darling :*

alhamdulillah dia sehat.. ndut walaupun masih dlm batas normal di usianya, bb nya 88 gr, bagian tubuh lengkap, detak jantungnya 158 per menit.. gw terpesona begitu dengernya, kamu udh mulai berenang2 yah di dalem nak? aktif banget kalo liat kamu kemaren, bulan depan show off ya.. harus lebih aktif, jangan malu2 kalo di periksa😀 Lucu deh kalo denger ayah kamu cerita ke aki- nini dan umi, antusias banget. BB gw turun 1 kg jadi 67, pdhl bln kemaren 68kg, gpp yang penting kamu sehat sehat ya nak, tumbuh sempurna.

Biaya kunjungan:
* Biaya pemakaian peralatan (konsultasi + usg 2d baru print – equipment)  : 200.000,-
* Biaya tindakan (Konsul ObGyn d. ridwan, spog + usg 2d baru print) : 230.000,-
* Obat resep:
Elkana (30 tablet) : 45.000,-
Folamil genio (30 tablet): 120.000,-
TOTAL = Rp 595.000,-
perasaan bulan kemaren nebus elkana 30 biji di apotik roxy cm 28.000 deh soalnya di RS yg periksa kemaren lg kosong.. ngeh?

mo cerita selama trimester pertama ada kejadian apa aja:

1. gw udh dua kali terkena batuk (mudah2an sih udah cukup dan seterusnya sehat sehat aja). pertama sebelum tau gw hamil tp entah kenapa gw males bgt minum obat (feeling kali yah feeling) karena klo gw batuk itu lama bgt jd gw malah hantem aja pake es krim😛, yg kedua itu pas abis periksa ke dokter uk 8 minggu. nih anak bener2 dah. padahal tuh pas periksa mah fine2 aja, ada gejala pun enga eh begitu pulang langsung dong batuk tuk parah (mw ngerjain aku ya nak?) tp sumpah batuk pas hamil itu nyiksa, perut ketarik, makan jd mual dan selalu muntah gara2 batuk sampe2 gw nangis aja gt sangking ga tahannya (beruntung temen ku yg lagi hamil juga nyaranin buat minum perasan jeruk nipis sama madu 1- 2 sendok teh di campur sama air hangat) gw minum itu nyaris seminggu 3 x sehari.. alhamdulillah sembuh. emang deh klo lg hamil gini sering2 tuker informasi sama temen paling manjur.

2. Gw ga ngalamin yg namanya morning sick tp gw ngalamin night sick. Nah loh apaan tuh? biasanya kan kalo ibu hamil mah muntah2 pas pagi hari, nah klo gw pusing setelah pulang ke rumah dan malem2 nya baru muntah. Jadi mungkin bisa disimpulkan bahwa anak gw ini doyan banget ada di kantor. haha

3. Gw jd ga suka makanan yg kenyal2 karena bikin enek kayak capcay, jus alpuket, jus mangga tp klo alpuket kerok sama buah mangganya mah suka2 aja. (kelakuan bapaknya banget ini mah, untungnya piyo ini suka sama somay pdhl bapaknya anti bgt sama somay dan dimsum) Bagus nak,, masa sama makanan enak ga doyan😛 dan ini anak suka bgt sama pasta, tp nak nanti dompet ayah nya cepet jebol🙂 Dan doyan banget sama yg namanya rujak dan asinan.. nyam.. rujak buah

4. Gw jd sebel bgt sama laki gw, maunya misuh misuh terus untungnya ga berlangsung lama cuma sebulanan klo sekarang mah udah mulai cinta lagi tp tetep klo mo bobo musti jauh2an dulu nanti klo pas bangun mau nya ngetek. anak yg aneh.. hihihi

5. Ini anak nurut bgt apa kata bapaknya. misalkan gw dilarang nih ya sama laki gw buat makan mi ayam padahal gw ngiler bgt berhubung udah dipesenin mau ga mau gw makan dong setelah ngerayu tp ya bokk belom ada 15 menit itu mi ayam abis gw udh lari dong ke kamar mandi buat muntahin tuh mi ayam semua.. padahal sebelumnya blm lama gw makan nasi sama semur nah itu ga dimuntahin karena ga ada tuh tekstur2 nasi disitu. Ya elah nak, CS dikit napa sama aku >_<

6. Ngidamnya ga parah. masalahnya setiap ditanya ngidam nya apa? hmmm.. kyknya ga ada yg aneh, normal normal aja malah keturutan semua. Dulu waktu awal sebelum tau gw hamil gw pengen banget makan tumis daun pepaya, padahal gw ga terlalu doyan smpe seminggu berikutnya mama gw ngebikinin.. aduh rasanya nikmat luar biasa dan kalo di bilang tiap anak ada rejekinya masing masing ya emang bener contohnya aja begini: kemaren2 kepengen banget makan pecel yang di yayuk yayuk itu yg ada bakwan nya di suir trus bumbu pecel yg banyak, nah disini gw bingung tuh ada dimana dan tiba2 aja loh tuh yayuk lewat depan rumah pas gw pulang kerja (padahal biasanya enga pernah deh seiinget gw dan begitu gw tanya ke yayuknya sering lwt sini dia bilang br kali ini) ya ampun rejeki kamu banget nak, semua dimudahkan. Sama hal nya waktu malem2 gw kepengen nasi uduk ala kampung yang ada semur tahunya, tlp laki gw dan dengan gampangnya dia nemu.. Alhamdulillah bgt.

Sejauh ini ga ngidam macem2 kecuali bapak nya yang tiba2 ngeline minta beliin kue rangi sama lupis.. doeng… lah kenapa laki gw ikutan ngidam begini?? hehehe

7. Gw jd males banget yang namanya berhubungan dengan air. mulai dari mandi (klo ini dipaksain banget nget), nyuci baju, nyuci piring, ngepel.. ahhh…tp mau ga mau musti nyuci baju,, klo nyuci piring sm ngepel suami gw masih mau ngebantuin + ngejemur klo gw selesai nyuci.. ya dinikmati ajah..

8. Tiap mo tidur punggung gw harus dalam keadaan hangat, caranya ya musti dipakein minyak kayu putih atau minyak gosok tp yang ada wangi bubble gum nya.. hihihi

hmmm.. apa lagi yah?? kayaknya cuma itu aja deh.. selebihnya standart bae, malah gw masih suka pecicilan kesana kemari.. hayo tebak nanti ni anak jenis kelaminnya apa yah?? banyak yang memprediksi kalo baby nya cewe.. feeling gw?? hmmm masih ga tau.. mau nya cowo.. hahaha

Selamat datang trimester ke 2.. semoga kamu sehat terus ya nak😀 Eh berhubung nti 4 bulanan pas bulan puasa, kita bikin pengajian ga yah? gw masih bingung nih..

  1. Wuah senengnya, mudah2an kehamilan lancar dan sehat selalu hingga melahirkan🙂
    Jaga kesehatan yaaah🙂

  2. Hiiii.. kita cuma beda 2 minggu ya hamilnya.. thihihihi…
    Waaa.. udah USG.. asiknyaa.. aku masih harus tabah menunggu sampai bulan depan.. ga sabaaaar..

    • 2 minggu lebih cepet dr aku mba? *ternyata banyak nanti temen baby yang seumuran* hihi.. dari awal periksa hamil udh di USG, untung ga pake USG Transvaginal segala.. *alhamdulillah*
      Seru mba liat kelakuan bocah lewat USG bikin gemes2 gimana gt.. tp aq baca d post mba be udh kedengeran detak jantungnya, emangnya ga d usg kah? kyknya sebulan itu lama banget yah kayak lagi nunggu kencan🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: