Tentang 4 Bulanan

Tadi nya pengen banget yang namanya adain pengajian 4 bulanan, tp karena lagi bulan puasa (sebenernya bukan penghalang juga sih) dan setelah googling dan nonton acara2 tausiyah jadi gw putuskan untuk baca surat:

• Al-Mu’minuun (Surat ke-23, ayat 12-14)

• Lukman (Surat ke-31, ayat 14)

• Yusuf (Surat ke 12, ayat 1-16)

• Maryam (Surat ke-19, ayat 1-15) baik juga jika semuanya dibaca..

• Ar Rahmaan (Surat ke-55, ayat 1-78)

Terakhir baca doa Ini:

Bismillahhirrahmaanir rahiim, Alhamdu lillaahi rabbil’aalamiin, Allaahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammad, Thibbil quluubi wadawaaihaa, Wa’aafiyatil abdaani wa syifaa ihaa, Wanuuril abshaari wa dhiyaa ihaa, Waquutil arwaahi wagidzaa ihaa, Wa’alaa aalihi washahbihi wabaarik wa sallim, Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathnihaa, Washfihii ma’a ummihi antasysyaafii laa syifaaa illaa syifaa uka syifaa an laa yugoodiru saqoman, Allaahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan , Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika , Allaahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaada tihaa sahlan wasaliiman, Allaahummaj ‘alhu shahiihan kaamilan wa’aaqilan haa dziqan wa’aaliman’aamilan, Allaahumma thawwil umrahu washahhih jasadahu wahassin khuluqohu wafashshih lisaa nahu , Wa ahsin shautahu li qiraa atil hadiitsi wal qur’aan, Wawasi’rijqahu , Wajalhu insaanan kaamilan saaliman fiddunya wal aakhirah , Bibirakati sayyidinaa Muhammaddin shallallaahu’alaihi wasallam wal hamdu lillahi rabbil’aalamiina Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW Sebagai pengobat dan penawar hatiku Penyehat dan penyegar badanku Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata Sebagai penguat dan santapan rohani Dan kepada keluarganya dan para sahabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan. Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Allah yang memberi kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain. Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dgn rupa yg bagus Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepadaMu ya Allah dan kepada Rosul Mu. Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yg telah ditetapkan dalam keadaan yg sehat dan selamat. Ya Allah semoga Engkau jadikan bayi ini sehat, sempurna, berakal cerdas dan mengerti dalam urusan agama. Ya Allah semoga Engkau memberikan kepada bayi ini umur yang panjang, sehat jasmani dan rohani, bagus budi perangainya, fasih lisannya Serta bagus suaranya untuk membaca dan Al Quran Dan tinggikanlah derajatnya Dan luaskanlah rizkinya Dan jadikanlah bagi manusia yg sempurna selamat di dunia dan akhirat. Dengan berkahnya Nabi besar Muhammad SAW dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin Kabulkanlah doa kami, kabulkanlah doa kami kabulkanlah doa kami, ya Allah seru sekalian alam.

yang akan gw baca berdua sama laki gw. kata nyokap yang terpenting adalah doa ibu bapaknya walaupun semakin banyak yg berdoa semakin baik tp insya allah berkah🙂 . lalu diperbincangan lain gw bilang ke nyokap “mam, kayaknya ga usah bikin 7 bulanan juga yah? itu kan tradisi.. nanti aja pas Aqiqah Kaka baby aja.” dan coba tebak.. nyokap gw bilang “masa ga ada pengajian smpe lahir?” ya wis ma.. ngikut aja,, tp ga mau ah pake adat2an yang jual2 cendol segala.. wong waktu gw nikah aja skip tuh yang namanya adat2 bgtu. hehe.. Btw kaka Baby kapan yah masuk usia 4 bulan aka 16 minggu ? *lah gw emak macam apa coba?! Bagi gw sih yang penting kaka Baby sehat2 (sehat jasmani dan imannya) terus sampai waktu nya lahir dan seterus2nya. oh ya gw lagi suka banget nonton Hafidz Indonesia.. itu loh acara anak kecil yang menghafal Al- Qur’an, rasanya adem banget. Islami.

Nak, semoga kamu bisa jadi seperti itu yah. Jadi anak yang menentramkan, mempererat aq dan ayahmu. Jadi anak kebanggaan kami dengan segala prestasi luar biasa mu kelak. Bantu aq nak. Ajari aq juga biar jadi ibu yg baik dan Luar Biasa.

  1. amiiiiiiiiiiiiiiiiiin😀

    • aminn.. makasih tante bo…😀

      • ih, aku masih mudaaa, belum jadi tante juga >.< haha

      • itukan kaka baby yang ngomong tante😛
        haha
        makasih ya bo cakep *emaknya nyogok* kan kita seumur *toss* ngarep bgt gw

      • iyaa doong harus berjiwa muda terussss.. *gak nyadar umur* :p

  2. Amiiin!!! Doa2nya bisa dicontoh nih🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: