babymoon

seminggu abis lebaran gw sama suami cuti, semua orang mah heran ko baru cutinya malah abis lebaran. Ya mo gimana lagi kaka.. klo kita ikut pas abis lebaran sama aja mudik dong.. padahal kan rencananya mo jalan2..😀

Jadi kemana dong Babymoon kita?? Kaka baby trip to Batu, Malang… Yeay!!! *tebar confetti*

Hari 1 — Minggu 18 agustus

Ini pertama kali nya kaka baby naek kereta api (Gajayana, Gambir – Malang), berangkat dari jam 18.20, 18 agustus  sampe malang jam 09.19 , 19 agustus. Klo kenyataannya sih ya telat dikit lah nyampe nya jadi jam 09.30, Begimana rasanya kaka baby?? gw sih mati gaya.. Lama bener, apa lagi yang bisa dikerjakan dalam kereta kalo berangkat malem gitu? ya udh selesai makan malam ya lanjut tidur. hahaha, tp jangan bayangin tidur di kasur nan empuk, alhmdulillah masih bisa tidur walaupun setiap kereta berenti di stasiun gw kebangun..🙂 Nah si suami gimana? dia mah blas.. tidur kayak ga punya dosa. heran gw. hahaha

Hari 2 —  Senin 19 Agustus

Begitu sampe di stasiun malang, langsung dong dijemput. emang kita nyewa kendaraan tp disana ga bisa sistem lepas kunci jadi musti pake supir (ga kayak di bali yah), sedangkan kan kita tipe lebih enak nyetir sendiri walaupun ga tau jalan (buat apa ada map, begitu kata laki gw). Ya sudah lah. tp ternyata enak juga pake supir, tinggal duduk manis😛 check in hotel dl, mandi dan beberes langsung cuss..

Tujuan pertama:

adalah MAKAN, lapar kaka.. haha, abis itu ke Coban Rondo (HTM 10 rb / orang, Parkir 3 rb) . Jadi disana ada… curug aka air terjun. tempatnya sih enak, dingin dan ga begitu jauh kalo jalan dari parkiran. mo nyempung ko ga tega yah bisa mengigil.

IMG_1638 IMG_1642

*tolong di abaikan ya bentuk badannya* hehe

Tujuan kedua :

tempat buat paralayang (Gunung Banyak, HTM 5 rb / org, Parkir 5 rb)… yah sayang nya lagi ada kaka baby di dalem perut.. nyuruh suami dia ogah.. tp enak euy kayak di puncak..

IMG_1650 IMG_1651

suami istri narsis ya begini ini.. hohoho

Tujuan ketiga :

ke TAMAN SELECTA (HTM 15 rb/org) ada apa disana? kayak taman bunga nusantara aja cuma ada permainannya dan kolam renang.. liat air rasanya pengen nyebur tp kasian suami nti dia tambah masuk angin lagi. hehehe makan bakso tapi rasanya ga enak,, akhirnya makan roti bakar aja deh😀 Asli gempor bumil yang satu ini jalan kaki, ya gimana enga jalannya itu loh naik turun bukit. kata suami mah biasa aja tapi yang namanya hamil ya capek.. *alasan* minta gedong dia ogah.. hahaha *untung pake sendal gunung (ga nyambung padahal)

IMG_1658 IMG_1660 IMG_1669

Tujuan ke empat:

kealun alun Batu, banyak lampion dan sebagai anak landscape *ceileh*  alun2 ini oke punya, designnya modern dan penataan nya oke punya plus jelas konsepnya *keren deh*langsung cari makan khas disana. Suami nyobain makan nasi empok (macam nasi rames karena lauknya campur campur) gw makan nasi pecel ( ya cari yang aman aja lah) hahaha.. minum wedang jahe sama ronde, rondenya aneh karena bola2 kue yang dalemnya kacang itu kurang enak terlalu lengket plus ada agar2 gt.. kayak gini penampakannya.

IMG_1673

Lanjut ke BNS (Batu Night Spectacular) HTM 20 rb /org, ga bayar parkir karena disana cuma di drop. di dalem sih seru banyak permainan kayak dufan mini lah tp ada rumah hantu nya, Macem2 Lampion, sama tempat gokart. nah disini setiap mo naek wahana musti bayar lagi. harga tiket sih variatif ya, karena gw cuma masuk Lampion (HTM 12.500/org) aja. ya lagi2 karena gw juga lagi hamil jd ga bisa sembarangan naek permainan. Pulang ke hotel trus tidur, nah kenapa baru aja gw terlelap tiba2 si suami muntah di ranjang.. OMG dia masuk angin.. *tepok jidat* akhirnya baju gw kena, masa malem2 musti mandi, mana pemanas air nya ga nyala.. *nangis di pojokan sambil makein badan suami pake minyak kayu putih.😦

 

Hal hasil semalem itu sukses ga bisa tidur. cobaan bener. but holiday must go on😀

Hari 3 — Selasa 20 Agustus

Tujuan pertama :

Ke kebun apel dan metik apel sendiri. kata drivernya ini adalah puncak nya batu karena banyak banget jenis apel yang ada.. tempatnya keren apa lagi liat pohon apel lagi berbunga.. kayaknya sama cantiknya sama pohon sakura.. cuma pohon apel lebih pendek aja kali yah.

buat jalan2 di kebunnya sih free cuma kalo mo coba metik apel tiap orang dikenakan biaya 20 rb/org nah hasil petikan apelnya nanti ditimbang lagi kena 20 rb/kg kalo ga salah.. lumayan mahal sih kalo gw bilang mah. soalnya kalo beli di pinggir jalan gt cuma 10 rb an per kg. Ya namanya kan cari sensasi nya yah. hehehe.. emang dasar suami gw begitu disuruh manjat pohon buat metik apel pake alesan “aku sih mau aja disuruh manjat tp takut pohonnya ga kuat” hahaha (soalnya apel yang gede2 nya tuh di ujung pohon)

IMG_1703

Tujuan kedua :

ke JATIM PARK 2 (batu secret zoo), gw sama suami ambil Pahe 2 klo ga salah (Jatim park 2 dan Eco green Park) HTM 80.000 / org. nah ini baru seru., pertama ke eco green park dulu soalnya kata mba penjaga tiket ini tutup lebih awal di bandingin secret zoo. ok langsung cus ke sana naek feeder yang disiapin (kereta thomas, kata laki gw) heboh deh kita selama naek thomas laki gw selalu bilang “kaka baby naek thomas, gujes gujes, tut tut” *kayaknya dia terinspirasi sama keponakannya yang namanya “aya” yang hobi banget minta gambarin thomas ke dia. Didalamnya banyak fasilitas nya, cape iya karena jalan, naek beberapa wahana *semua permainan gratis (kalo ga salah)*, ada yang tembak tembakan di hutan *nembakin para pemburu*, ada kebun binatangnya juga, ada science nya juga, bisa di bilang cukup komplit sih, tempat makannya juga lumayan enak. kalo bawa anak kecil sih enak banget, selain itu kalo cape mereka nyedian kayak motor listrik gitu cuma musti nyewa 100 rb / 3 jam. boleh lah kalo bawa anak kecil or orang tua.

IMG_1707 IMG_1708 IMG_1847 IMG_1854 IMG_1710 IMG_1709 IMG_1712 IMG_1717 IMG_1725 IMG_1731 IMG_1733 IMG_1747 IMG_1757 IMG_1762 IMG_1787 IMG_1788 IMG_1802 IMG_1809 IMG_1814 IMG_1817 IMG_1815

setelah lanjut jalan ke Jatim park 2 (karena supir feedernya lagi istirahat jadi kita terpaksa jalan kaki sodara sodara) ga jauh sih tempatnya. ini juga tempatnya keren cuma ya emang ga sekeren bali zoo park (waktu itu gw kesana jamannya kuliah semester akhir — udh lama gile, walaupun sempet kerja di bali 1 tahun tp gw ga pernah main lagi kesana). konsep yang ditawarkan keren lah. jadi sirkulasi nya emang dibikin kita harus ngelewatin smua tempat tanpa bisa nge-skip satu area (karena gw agak gimana gt ya sama area reptil — ya yang sebangsa uler dkk gt)  jadi gw masuk ke area aquarium nah terusan ya musti mau ga mau ternyata lewatin area reptil juga (lewat sambil tutup mata n ngegeret suami biar cepet keluar) hahaha. Disini gw istirahat berkali2 capeknya bikin gempor dan nyobain naek mobil safari yang nanti nya akan lewatin kandang bison, Ilama, kambing, Unta. Nah, di mobil ini gw sebangku sama anak kecil cowo sama kakenya — Lucu deh — dan dia ga takut dong bok sama hewan2 itu padahal yah pas di kandang unta tuh unta2 kepalanya masuk loh nyari yang mo ngasih dia makanan. Laki gw aja hampir di cium gt.. haha kocak deh.

tempat ini tutup jam 6 sore. so fun di secret zoo. jadi berasa kayak bocah lagi. lanjut ke museum nya (masih di jatim park 2) dan itu museum keren banget.. udah ah mending liat aja foto2nya.

lanjut pulang ke hotel aka tepar.. capek banget bok ni kaki.

IMG_1820 IMG_1819 IMG_1818

Hari 4 — Selasa 21 Agustus

rencana nya cuma mo beli oleh2 sama titipan temen kantor.. lalu cus ke bandara dan ga sangka di bandara ketemu dong sama bos2 gw dan temen kantor.. aih dunia sempit sekali, untung ga satu pesawat. ya maklum ya bok namanya juga kroco jd pake anak perusahan garuda deh gw.. hahaha dan sampe rumah jam 8 malem gara2 kejam nya jalanan ibukota.. haha

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

