Punya baby itu ga Murah :P

Persiapan punya baby itu ga murah. Sebaiknya persiapkan dari awal pernikahan karena kan kehamilan itu rejeki tersendiri (ada yang langsung diberikan kabar bahagia ada yang musti nunggu terlebih dahulu), paling tidak setiap bulan sisihkan untuk hal itu, syukur2 kalau dapet asuransi dari kantor.

Mulai dari periksa dan konsul plus vitamin buat sebulan bisa kena 550 – 600 ribuan belum kalau di suruh cek lab, tp semua terbayarkan begitu tau kondisi baby sehat dan aktif.

Kemarin ada jadwal ketemu sama Om Dokter di RS Sayyidah, kali ini gw dateng agak telat soalnya jalan2 dl sama nyokap. akhirnya bisa makan takoyaki setelah sekian lama dan icip icip duren \^_^/ *senangnya…

Kaka baby masuk ke minggu 22, BB nya 450 gr. Struktur kepala normal, perkembangan antara kepala dan perut sejalan, detak jantungnya bagus, ketika diperiksa kemaren jari2 kaka ngebuka dan mengepal. Kata om dokter jarang2 loh bayi membuka telapak tangannya *kayak mau tos gitu*  pinter nya kamu nak *unyel2*

BB gw naik 1 kg aja setelah stuck diangka kemaren, Kadar albumin gw juga udah naik jadi 3,8 yang artinya protein dalam darah gw CUKUP dan diet protein tinggi nya berhasil. ga sia2 tiap hari makan telur, tempe dan minum susu 2 x sehari.. haha.. dan om dokter meriksa jenis kelaminnya..

dan ternyata Kaka baby …… CEWE…

trus gw gimana dong? gw tertegun sebentar sambil dalem hati * yah bukan cowok ya* haha padahal feeling mah cowo, trus suami gw cm bilang mo cewe mo cowo pokoknya nanti harus doyan sama otomotif dan maen lego. *obsesi nih kayaknya gara2 gw suka ngelarang doi beli tamiya*

Ternyata gen keluarga gw (yg anaknya cewe smua– 3 bersaudara) lbh menang di banding Suami (2 bersaudara– cowok semua), kalo diliat2 di keluarga gw kenapa yah anak pertamanya cewe smua baru abis itu cowo  (-__-“) eh dari sepupunya suami gw juga anak pertamanya pada cewe.. mangkanya gw ngarep banget punya anak cowo.. ya tapi kan ALLAH lebih tau ya mana yang terbaik.

Jadi nama panggilan yang biasa kita sebutin tiap malem kalo mo tidur diganti dong?? kata laki gw GA USAH.. lah itu kan nama cowo *jutes suami* jadi mulai sekarang cari2 nama cewe dong yah? soalnya kemaren2 nyarinya selalu nama cowo.

Semua masih bisa berubah ga sih selama belum bener2 lahir? jadi apapun itu ya sediain dua nama aja lah buat cari aman nya. Bulan depan rencana mau USG 4D di om nya suami gw, kata istri sepupunya laki gw ada di bandung USG 4D yang murce (ya maklum lah ibu- ibu). Bulan ini disuruh baca2 mengenai DIABETES dalam Kehamilan (PR Banget yah om dok) jadi sebulan lagi gw diminta periksa darah untuk mendeteksi ada nya diabetes apa engga. Oke sip makin jaga makanan nya, dan lucunya tiba2 suami gw bilang “kalo gitu kamu ga boleh deket2 aku yah.. nanti kadar gula nya naek..” *haduh kelakuan*

dan mulai dari sekarang nyokap udah nanyain mo bikin acara 7 bulanan ga?

gw cuma bilang ; “emang kapan yah aku 7 bulan?”

Nyokap ; “lah orang kamu yang hamil mba”

Gw ; ” Oktober kayanya mam. Nanti aja deh sekalian aqeqah aja. Yang penting sehat”

Nyokap ; ” ga ditanyain sama enin (neneknya laki gw)?”

Gw ; “ditanyain sih.. tp aa (laki gw) bilang blm tau ada apa enga, yang penting kan pas aqeqahnya aja”

Nyokap ;  HENING…

sampe sekarang gw juga masih belum tau mo ngadain acara 7 bulanan apa enga, tp dalam hati yang paling dalam ya mendingan buat persiapan lahiran dan aqeqah nanti. ya didoakan aja biar ada rejekinya nanti. hihihi

  1. setuju🙂 yang paling penting sehat yaaa dan amin….amin…semoga rejekinya jg banyak

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

