Kebiasaan-Kebiasaan yang tidak biasa selama hamil

Gw termasuk ke orang yang amat sangat cuek dalam hal penampilan, cara berbicara atau bahkan cuek sama lingkungan.

begitu tau gw hamil juga awalnya gw termasuk cuek, buat minum susu juga kalau ga di bikinin suami itu lumayan jarang. beruntung punya suami yang care banget dan mau susah direpotin.. haha. Karena kehamilan gw termasuk ga terlalu rewel aka mabok dan ngidamnya “kepengenan” masih bisa ditolerir, jadi berasa kayak bukan orang hamil. Tapi makin kesini buat care sama baby makin terasa apalagi baby udah aktif banget di perut, begerak, sundul sundul, jedag jedug, heboh lah pokoknya..

nah selama hamil ini gw ngerasa gw berubah, kayak orang orang sering bilang sih semua mungkin karena bawaan bayi:

1. Gw jadi amat sangat sensitif.

Dulu gw boro boro deh tersinggung sama omongan orang, yang ada malah masuk kuping kiri keluar kuping kanan, ga ada yang nyantol. tp sekarang, beuh bisa bisa gw mewek aja gt kalo ada yang sedih sedikit. entah cara ngomong bahkan nonton or baca sesuatu aja bisa ngembeng nih air mata aka berkaca kaca. Cenggeng banget lah pokoknya.

2. Jadi lebih cerewet

Dulu gw termasuk orang yang ngomong paling irit. gw rasa ga perlu lah ngomong hal2 yang dirasa ga terlalu penting. nah sekarang, semua mua bisa gw obrolin, termasuk ngegosip.. *seharusnya yang ini lebih ngerem..* hahaha. tp alhamdulillah nya masih tau batas batas yang musti diomongin termasuk ngomong kesiapa aja alias lihat2 dulu orangnya.

3. Jadi lebih Geje

Dulu gw termasuk orang yang lempeng, ga terlalu suka sama hal yang aneh. gw pernah baca artikel klo lagi hamil si ibu nyanyi itu bagus. nah sayangnya gw sebagai orang yang terlalu kreatif, bukannya nyanyi lagu yang bener aka ikutin penyanyi aslinya dengan lagu yang ada, gw lebih sering ngarang2 lagu sendiri tiap hari. tergantung mood gw, dengan nada dan intonasi yang ngawur kemana2 sampe laki gw bilang sambil usap2 ke perut “sabar ya nak, bubun nya emang gt” sambil ketawa2 dan dibales dengan tendangan yg dasyat dr dalem sana. hahaha

anak sama bapak ko sekongkol gt yah.. ga ngerti seni tingkat tinggi *melengos*

4. Setiap ngedengerin music Klasik selalu aja sukses bikin gw molor tapi begitu denger music dangdut bisa joget2 gt. malah gw apal loh goyang caisar. haha dan lagi2 laki gw sukses geleng2 kepala.

5. Setiap makan semangka dan pepaya berbarengan selalu sukses bikin gw jacpot aka muntah dan berhasil menguras isi perut.. entah kenapa padahal dulu mah fine fine aja.

Memasuki usia kandungan 24 minggu (6 bln), bicara soal kenaikan berat badan ini bikin gw lumayan sutris.. coba bayangkan baru naik 3 kg aja dari bb sebelum hamil, sampai adek gw bilang lo ko ga keliatan lagi hamil sih mba.. cuma agak tambah gemuk ajah. dan oleh obgyn gw untuk 4 minggu kedepan gw ditargetkan naik 2 kg. padahal gw makan nya banyak, vitamin dr dokter ga pernah kelewat, ngemil buah, minum susu, kadang makan coklat tapi kenapa?? dan bersyukurnya setiap usg dokter selalu bilang cadangan makanan untuk baby ya banyak malah, lebih dari cukup. semua nutrisi kayaknya keambil smua sm kaka baby.

note:

vitamin ; BIOSANBE dan BIOCAL – 95

  1. Hahaha.. soal sensitip itu emang kayaknya bawaan deh.. Soalnya aku juga sekarang jadi suka kayak orang gila gitu.. hahaha.. cuma baca/liat cerita apa yang sedih dikit, mewek. Mikir apa yang agak ajaib.. mewek.. hahahaha.. tinggal bubu aja pusing, ini istrinya dikit2 mewek mulu siiiih..😛

    • emang klo anaknya cwe gt kali yah… dikit2 mewek.. sampai suami ku aja heran.. lah ini mewek kenapa.. kadang sekarang mah dia cuek aja😀

  2. yang jadi calon bapak harus sabar nih menghadapi calon ibu🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: