selamat 7 bulan ya kaka baby ^__^

Ga berasa emang yah udah 7 bulan aja kaka baby tumbuh kembang dalam peyut… (berasa sih sebenernya.. makin berat aja nih badan, plus pinggang yang rasanya aduhai banget)… apapun itu yang penting, sehat terus ya sayang…

Minggu besok dijadwalkan buat usg 4d sama om dokter sama disuruh periksa darah buat cek kadar gula dll. Om dokter kedua (karena periksanya di dua dokter) ini penasaran banget kenapa berat badan emaknya stuck aja aka ga naek- naek dari berat sebelum hamil. (ini entah gw yg lupa bb gw sebelum hamil apa beneran ga naek yah? *abis musuhan sama timbangan sih). Setiap kontrol palingan cuma naek 0.5 kg saja atau bahkan nyaris ga naik, malah pernah turun. Ada yang pernah ngalamin hal serupa ga sih?? Tp  alhamdulillahnya setiap periksa kedua om dokter ini selalu bilang kaka baby sehat dan sesuai dengan umur nya, Padahal yah klo makan beuh jangan ditanya tapi masih dalam keadaan sadar ga sampe kalap. ngemilnya aja yang dibatasi, selama hamil bener-bener disuruh stop makan mie instan sama suami padahal setiap nyium bau nya langsung deh kepengen. Dibolehin sih 2 kali makan smpe 7 bln ini, makan ga boleh yang mengandung mecin, tp kadang suka colong-colongan makan ciki.. hahaha. Buah, Susu, Vitamin wajib *udah kayak satpam deh suami ini*.

– Kaki udah mulai bengkak.

Ga ada indah-indahnya ni kaki, berasa kena beri-beri.. *ih amit amit deh… Dari awal ketauan hamil langsung deh disingkirin tuh sepatu heels gw sampe wedges sekalipun padahal seminggu sebelumnya baru aja beli wedges :(( masukin kerdus trus simpen diatas lemari (ya begini , punya suami berasa punya satpam..haha). Kata orang-orang kaki bengkak karena kebanyakan garem. bener ga sih?

– Kaki Kram setiap bangun pagi

Klo ini ga terlalu sering, cuma kadang-kadang aja klo pagi pas abis bangun betis itu kayak ketarik dan kram. Rasanya ya ga bisa digerakin, tanya punya tanya sama om dokter pertama katanya itu mah normal karena peredaran darah ga lancar, jadi untuk mengatasi itu kalo pas tidur ya kaki harus diganjel bantal tapi jangan terlalu tinggi dan usahakan tidurnya miring.

– Pinggang berasa mo patah.

Ini seriusan, pinggang berasa rentek serentek renteknya. Kalo kata dokter ini juga wajar, karena baby neken semua bagian di perut jadi tulang belakang juga udh mulai bengkok aka ga lurus lagi. Nah kalo yang gw rasain di bagian pinggang ini makin berasa aduhai kalo lagi tidur. miring pun berasa salah, hal hasil ya harus diganjal dengan bantal dan guling macam buat perbentengan. Yang kasian mah si suami, dia selalu bilang ada bantal antara kita,, hahaha *pukpuk*

Cara yang lumayan ampuh adalah memberikan yang hangat hangat seperti balsem, koyo atau minyak kayu putih, baru deh bisa tidur walaupun ada masa nya. haha

– Jam Tidur jadi terganggu

Begitu udah tidur, dalam jangka waktu 3-4 jam pasti kebangun untuk pipis atau bahkan cuma kebangun begitu aja ga ada alasan. Hal ini bisa terjadi sampai 4 kali dalam semalam, yang ngeselin adalah begitu kebangun acara tv ga ada yang bagus. Mo gangguin suami rasanya ga adil banget, kasian.. Jadi terkadang malah beberes malem-malem, ga beres juga ya tinggal tidur lagi dan ngerasa baru bisa tidur pules tuh setelah adzan subuh tp sayangnya ya harus bangun dan berangkat kerja.. *ya dinikmati saja*

– Baru Mau mulai senam hamil

Agak telat sih kata temen gw, ya abis gimana dong. Dua bulan belakangan ini sabtu minggu penuh banget.. ya klo enga ada acara keluarga ya pasti acara kantor yang bertubi-tubi dan menguras tenaga. udah tanya temen2 yang lagi hamil juga nih.

Mo nyobain Senam hamil atas rekomendasi temen di Studio Lima, alamatnya Express 5 ZZ/2 kemang pratama 1, Bekasi. Setiap hari sabtu mulai jam 9. Belum kesana sih baru mo minggu ini trial. *nanti insya allah ada postingan terpisah*

Mo nyobain Kelas Senam Hamil di RSIA bunda aliyah, pondok bambu juga. Info dari temen juga perkunjungan bayar 20 rb. nanti kita chek n ricek dl ya.. sama mo trial di Hermina bekasi.

kenapa ga di tempat kontrol aja? belum tanya2 berapa biayanya sama kapan aja.. info menyusul. sekalian perkiraan biaya lahiran.😛

– Muncul deh yang namanya Stretch mark

Bentuknya garis2 berwarna ungu yang asli ngeganggu pemandangan banget. Klo orang2 suka muncul di bawah perut nah gw munculnya sejajar dong sama udel.. hayah.. ga unyu banget klo lagi pamer perut ke om dokter.. ga sedikit lagi tapi ada bergaris2.. OMG *tutup muka* Diresepin sih sama dokter buat mengurangin nya

Pengalaman jadi Calon Ibu itu Rasa nya amazing banget, Nano-nano. Apalagi  jadi calon Bapak, kadang suka lucu sendiri klo liat suami gw berinteraksi sama si Kaka baby. ngeliatin perut gw yang tiba2 suka melenyat melenyot sendiri gara2 kaka baby ga bisa diem. Ini anak sama bapak pasti nanti jadi satu paket monster yang bikin hari2 makin bewarna. Makin ga sabar nunggu due date nya.. hehehe..

  1. udah 7 bulan aja Rum… semoga sehat terus yah, biar gak bengkak kakinya sedikit gerak, jalan2 … aku juga takut nih kalo hamil tar, secara aku orangnya gak suka olga😦

    • Justru aq kebanyakan jalan mba.. Ga betah duduk kecuali klo d kantor.. Tp itu juga klo d kantor tiap 30 menit pasti bergerak entah ngapain aja yg penting jalan..nah klo udh kecapean berdiri atau jalan y bengkak dan pagi nya betis kram.. Jd musti aware deh tuh.. Klo kata temen ku yoga hamil lebih enak d banding senam hamil..

      • Wuaaah gitu yah :s ngeri juga yah?! mungkin disesuaikan kondisi masing2 org kali yah ?

      • aku rasa sih gt mba cha.. klo dokter bilang masih dalam batas normal mah ya pasrah aja.. namanya juga kondisi badannya beda..😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: