Proses kelahiran baby L

image

Halo om dan tante namaku Lareina Haruka Zahiranindita. Lahir tgl 2/1/2014 . Jam 16:47 . Berat badan 3,1 kg. Panjang 51 cm. Doakan biar aku sehat terus ya🙂

Haha setelah lama berhibernasi n g nulis akhirnya ditengah2 lagi bergadang nungguin cidut yg lagi bobo (dy lg asik bobo, ekye g bisa turu) disempetin buat cerita soal persalinan nya baby L..

karena udh kontrol k dokter 1 minggu sekali sekitar tgl 18 gw lagi-lagi diserang oleh batuk yg bikin mo jambak rambut orang sangking gatelnya. Rasanya waw bgt tiap batuk timbul kontraksi, ga parah sih cuma bikin ngeri dunia persilatan aja.. Akhirnya disuruh istirahat sm dokter 3 hr ngeri ketubannya pecah aja gt klo ada kontraksi. Berhubung udh mo deket-deket natal jd banyak kan tuh cuti bersama.. Orang kantor mah malah ngiranya gw udh lahiran.. Tp karena gw konsekwen br ambil cuti tgl 2 jan jd dihari kejepit pun gw ttp masuk kantor.. *oke bagian itu d skip aja dl yah*

seminggu kemudian gw periksa lagi tgl 21 yg dikhawatirkan (ketuban pecah duluan g terjadi.. Alhamdulillah) tp begitu diperiksa kok si kaka baby masih ngambang aja ya..blm masuk panggul, pdhl klo kata dokter seharusnya udh siap lahir nunggu tanda2 soalnya plastenta dan organ tubuhnya kaka udh matang. Oke ditunggu lagi aja seminggu smbil diwanti2 buat banyak jalan n nungging2 or suruh ngepel jongkok.. Haha

seminggu kemudian tgl 28 dicheck (periksa dalem juga) trnyata sm aj posisnya dan udh pembukaan 1.. Sm dokter dikasih obat oral aka diminum.. mudah2an kaka mo turun tp dokter bilang tgl 2 disuruh chek lagi.. Nah abs minum obat itu ada sih mules2 kontraksi tp ya gt.. Frekuensinya masih jarang.. Sangking disuruh sering jalan hampir tiap hari gw ngemall dan tawaf disna.. Hahaha.. Dr pagi smpe malem sampe gempor.. Malah pas malem taun baruan  sempet nonton frozen jg sm nyokap dan adek2 gw.. Mau ada tanda2 persalinan atau ngak ya tgl 2 itu ttp hrs kontrol..

tgl 2 dtg pagi2 ke rmh sakit sm nyokap n laki gw.. CTG yg hasilnya jantung bayi detaknya masih ok cuma kontraksinya makin lama makin ilang aja pas di check dalem y masa pembukaan gw malah nutup lagi? What?! Ajaib bgt yah.. Sebelumnya sm si dokter jg klo misalkan ga ada perubahan y mau ga mau di sc.. Gw sih pasrah aja yg penting baby nya selamat..

dan trnyta dong ah tali puser si kaka pendek jd g bs tuh dy turun.. Ya ampun lo pas d usg 4d ga ketauan yah?! Disuruh puasa dr jam 12 gw dijadwalin sc jam 1/ 2 5dan selama jeda waktu itu trnyata banyak prosesnya (maklum aja ini operasi pertama) chek darah lah , check alergi, dan pasng infus yg smpe 3x tusuk.. Dan masuk ruang operasi dibius lokal dan ga lama keluar deh si bayi cantik ini.. (Yah ko fotonya malah di atas sih.. Upload pk hp jd gaptek gini *yawis

lah* proses ngeluarin bayinya mah cepet cuma 15 menit tp sisanya ada kali 1 jam buat ngejait perut gw.. kata doktenya perut gw termasuk jenis perut dengan kulit yg tebal.. Hehe.. Kerasa loh diudek2 (Tetep kebal sih), selesai operasi gw menggigil sampe bunyi tuh gigi gw dan malemnya pas obat biusnya abis jangan tanya gimana rasanya.. Pokoknya sesuatu deh.. Tp alhamdulillahnya recovery gw lumayan cepet.. Besokannya gw udh lepas cateter, udh bisa miring kanan kiri, bahkan jalan ke ruang bayi tanpa kursi roda buat kasih asi.

sekarang Rei udh satu bulan loh tante dan om semua.. punya anak itu rasanya nano nano.. Ya musti extra sabar, extra segala2nya.. Doakan bunda sa rei ya om dan tante :dimage

  1. selamat yaaaa Baby L🙂

    • De
    • February 11th, 2014

    Selamat atas kelahiran baby L. Smoga selalu sehat, tumbuh jadi anak yang cerdas dan beriman. Amin

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: