Archive for April, 2014

Ketika Rei Sakit

Yes, baru seminggu di daycare rei tertular batuk pilek.. gw sebagai ibu baru menganggap hal itu dengan santai (banyak sipakein minyak telon dan minum asi yang banyak), tp ternyata setelah 2 hari batuk pilek Rei mulai demam. Panik? enga..  Yang heboh adalah mertua gw *tepok jidat*, bukannya ga seneng anak gw diperhatiin tp entah kenapa kok malah jadi panik sendiri ga karuan.

gini kronologinya:

– Rabu (abis pemilu) gw balik ke tangerang : rei demam 38.5 derajat, gw coba kompres pake air anget (gw ga mau dikit2 minumin anak obat) panasnya turun tapi masih batuk batuk.

– Kamis : gw ga kerja karena masih pantau suhu badannya rei klo masih demam ya gw bawa ke dokter (ternyata udah enga) tp mertua gw sampe dateng dan heboh sendiri dan akhirnya dibawa kedokter (sodaranya laki gw), dikasih obat batuk pilek dan muntah sekali (pas di dokter), nah ni nyokap mertua makin panik ga ketulungan.

– Jumat : ga kerja lagi dan gw dipaksa balik k jakarta sm mertua gw.. *tepok jidat* walaupun udah dikasih obat ko ga ngaruh ya? malah malemnya demam sampe 39 derajat dan rewel bgt, bentar2 nangis dan sempet ga mau minum susu langsung (tp di kasih susu di botol mau).

– Sabtu : gw disantroni k rumah dan mertua gw nangis2 liat rei badannya panas gt. Haduh *jedukin kepala* akhirnya ke rumah sakit, sekalian sebenernya ada jadwal imunisasi juga. eh ke dokter kata dokter musti dirawat (sesek napas pas di rs), asli dong makin nangis dah tuh nyokap mertua gw begitu liat rei musti di rawat dan di ambil darah plus infus. Gw? asli spaneng liat kelakuan mertua gw. *sori sori nih tapi kesel aja liatnya, ga nyelesaiin masalah gt. malah bikin panik*

gw ga nangis? Ya nangis lah, ibu mana yang ga nangis liat anaknya ditusuk jarum berkali-kali, denger anaknya ngejerit kesakitan dan musti pake selang oksigen.Tp gw nangisnya begitu udah dikamar rawat inap, begitu rei udah bisa tidur, ketika ga ada siapa2 baru gw mewek.

divonis sakit apa rei? Radang paru2 aka di paru nya ada lendir, dirawat 5 hari, di inhalasi seminggu lebih.

 

Daripada gw misuh-misuh ga jelas mending parade foto rei aja selama di RS..

 

IMG_3035

IMG_3023

ini Rei udah bisa petakilan bunda, *3 kali tusuk dan ganti posisi infus gara2 petakilan – tangan kiri, kaki kiri sampe kaki kanan)

 

 

IMG_3015

walaupun lagi sakit tetep harus berdoa dan bersabar ya bunda

IMG_3012tenang bun, rei kuat kok 🙂

IMG_3004

Advertisements

3 bulan

hallo setelah bersemedi 3 bulan dan cuma blogwalking aja, hari ini sudah mulai aktif dikantor..

begimana rasanya 3 bulan ga ngantor dan balik kerja lagi? luarrr biasaaaa… dan list kerjaan banyak. yuk mari !!! Rei gimana nasibnya? awalnya nyokap gw mw cuti dan ngejagain rei sampe umur 6 bln tp rencana tinggal rencana, cuti ny ga di ACC dong.. trus? nyari ART pun belum dapet dan opsi terakhir ya kita cari day care, setelah review dan mereview, dipilihlah day care yang menurut kita bagus, walaupun sebenernya ga tega yah ninggalin bocah umur segitu.. rasanya mw mewek, nah kalo udh kayak gini gw harus sering2 sugesti diri gw dengan hal hal positif. Seminggu sebelum gw masuk kerja, gw udh kasih tau ke Rei kalo gw musti kerja dan dia gw masukin ke “sekolah” , gw sugest klo disana menyenangkan, banyak teman bermain dan voila begitu kita kesana ajak rei, dia antusias. Pas hari pertama gw jemput pulang dia keliatan happy dan begitu gw gendong rasanya nyesss *ini aja udh genang air mata gw* yang penting rei sehat ya nak..

 

Rei udah bisa apa aja?

1-2 bulan pertama dia lebih sering gw tidurin tengkurep dan mulai angkat2 kepala walaupun masih cuma sekedar balikin kepala aj (bukan yang bisa angkat dan nahan kepala), yang mengejutkan adalah kejadian tadi pagi waktu gw br kelar mandi dia lagi kruntelan sm ayahnya ditidurin di dada dan voila dy angkat kepalanya dan nahan lumayan lama.. amazed bgt..

mulai sering ngoceh ngoceh.. seneng bgt ngobrol.. apalagi kalo udh sm ayahnya, pernah beberapa kali gw sempet denger dy panggil gw “bubun” (karena emang ayahnya ngajarin panggil gw bubun bukan bunda), sudah bisa ditanya soal pendapat. misalkan Rei mau ini? dy bisa jawab ngakkkkkkk dengan nada melengking *entah cuma kebetulan atau gmn tp ya lumayan sering kita melibatkan atau nanya pendapat dia.

hobi mainin ludah dan mulai masukin tangan ke dalam mulut

bulan ke 2 sempet flu dan panas sampe 38 derajat, anak sakit itu rasanya kayak mendingan gw deh yang sakit, tp harus semangat kasih asi terus smpe panasnya turun dan alhamdulillah ga pake lama.