Mulai MPASI apa ya?

Ya ampun.. bulan ini Rei udah mau MPASI aja…

hari pertama (2/7) Rei MPASI yaitu Puree alpuket mentega, gmn reaksi anaknya? so far lumayan doyan karena gw campur pake asi. Makan berapa banyak? 1 Sendok makan dewasa Kerokan alpuketnya trus diencerin pake asi ya secukupnya aja. Sorenya gw cobain lagi dikit aja cuma 1/2 sendok makan tp kali ini dicampur sufor, reaksinya : Ga terlalu lahap, ga sampe abis. Gw sih emang ga maksain makanan sampe abis terserah anaknya aja (ya namanya juga pengenalan makanan). PUP banyak dan kental, Ga ada Tanda Alergi.

 

Hari Kedua (3/7) Masih MPASI : Pure alpuket + ASI, Makan lumayan banyak..Alhamdulillah doyan. Siangnya gw beliin pisang, rencana nya sih mau dikasihin buat besok tp pas sorean kata emak gw dicobain kasih pisang dan ternyata dia lebih doyan.. (-____-“), padahal pisangnya dikerok doang dan abis 1/2 buah.

nah di sekitaran alisnya rei ada bentol, tp kata nyokap gw sih kayak digigit semut. Semoga aja bukan tanda tanda alergi, secara kan pisang termasuk buah yang aman buat bayi.

Sore hari gw ajak Rei kepasar sekalian nyari buat buka puasa, begitu naek mobil dia girang bgt liat-liat motor lewat HEBOH deh pokoknya. Dipasar juga begitu, dia seneng kalo ketempat tempat baru (semoga jiwa petualangnya nular dan kita bisa adventure keliling dunia bareng2 ya nak!), Beli kukusan dan saringan buat bikin MPASI berikutnya.

 

Hari ketiga (4/7) MPASI : Pure Pisang, cuma hari ini Rei bangun dari pas sahur dan abis subuh nen terus dan melek ngajak becanda cilukba, abis mandi biasanya kan dikasih makan trus lanjut di jemur di taman depan (Ada Taman dengan ayunan dan perosotan di depan rumah kontrakan gw). Nah hari ini abis Rei mandi dan didudukin buat makan doi GTM (gerakan tutup mulut) yak.. makjan.. Rei malah mau nya keluar rumah (ya emang kalo pagi itu banyak anak kecil pada maen, ya secarakan anak2 juga pada lagi libur sekolah. jadilah rame di depan rumah). Karena pada prinsipnya gw ogah banget ngajarin anak buat makan sambil maen diluar rumah jadi gw lebih milih ya wis makannya nanti aja setelah dijemur, secara mungkin aja Rei masih kenyang. Eh ternyata selama dijemur Rei molor dong ya.. nih anak emang tiap hari ada aja kelakuannya yang bikin harus muter otak dan kejar waktu sama berangkat kerja. Untungnya nyokap gw lagi cuti,  kebayang dong ya nanti pas udah cuma berdua. hahaha. Ini aja gw masih bingung soal jadwal pemberian MPASI yang ideal, Jadi selamat datang kepusingan berikutnya dan masih banyak bahan makanan yang harus diperkenalkan🙂

 

GANBATTE!!!

 

  1. Selamat makan ya Rei, smoga badannya makin montok dan selalu sehat

    • makasih tante De..
      semoga anaknya doyan makan kayak bapak ibu nya yang makin montok tiap hari.. hehehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: