MPASI Rei 6 bulan

Rei mulai Mpasi pas umur 6 bulan. Mpasi perdananya adalah puree alpukat mentega dan dia lumayan doyan. Berhubung berat badannya Rei naik turun melulu, awal2 mpasi cuma 1 x makan (1 jenis) ditingkatkan jadi 2 x sehari dan sama dsa nya ditambah selingan sufor.

————————————————————

Menu Mpasi

 

hari 1, 2, 3 = Puree alpukat mentega (ga ada tanda2 alergi), kadang campur ASIP

hari 4, 5, 6 = pure pisang

hari 7, 8,9 = beras merah + asi, (klo beras merah aj dia ga doyan, kadang dicampur pake pisang dikerok halus.. hahaha)

hari 10,11,12 = puree ubi ungu (ga terlalu doyan)

hari 13,14 = puree pir (pagi) + puree kentang & ASIP (Siang)

hari 15, 16 = puree apel (pagi) + Puree ubi merah (siang/sore)

hari 17, 18, 19 = puree kacang hijau (pagi) + puree pisang (sore)

hari 20, 21, 22 = puree alpukat (pagi) + puree kabocha (sore)

hari 23, 24 = puree melon jingga (pagi) + puree kentang (sore)

hari 25, 26 = pure apel & kabocha (pagi) + puree kabocha & kentang (sore)

hari 26, 27, 28 = pure kabocha & pisang (pagi & sore)

hari 29, 30, 31 = Oat & air jeruk baby (pagi) + Zuchini & tempe (sore)

————————————————————

Alhamdulillah rei ga picky sama makanan, walaupun awal – awal makan susah banget mangap alias buka mulut, yang ada tuh makanan di aduk2 pake tangan dan belepotan semua tapi sih untuk beberapa jenis kayak beras merah itu harus di campur pake yang manis. Yang dia doyan itu pir, melon, kabocha, air jeruk baby. Minggu pertama dan kedua makannya juga masih dikit, kadang serve 1 – 2 sdm tp sekarang juga klo dikasih banyak sekaligus ga abis, jd gw akalin makan dengan porsi kecil tp pemberian makannya 2x kadang 3 x. Makin kesini dia klo udah jam makannya lewat suka teriak teriak minta makan. hahaha

 

Awal 7 bulan ini Rei udah mulai diperkenalkan sama protein (begitu saran dsa nya) mengingat berat badannya Rei Mepetsss banget dibatas ambang terbawah. Agak bingung sih kenapa bb nya irit banget naiknya padahal porsi dan jadwal makannya teratur dan udah mulai sehari 3 x (2 kali makan besar dan 1 x puree buah). Nanti direkap lagi deh menu mpasi nya.

 

 

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: