Rei – 7 Bulan –

Berhubung kabel data gw rusak, jadi ga bisa mindahin foto foto rei ke komputer. Apa aja yang rei udah bisa lakuin di umurnya yang ke 7 ini? *telat banget.. anaknya aja udh mo 9 bulan. *toyor diri sendiri.. haha

untuk soal makanan, menu rei udah bervariasi (udah ada karbo, protein sama sayuran), udah dua kali makan (pagi – Pure, Siang/sore – komplit), untuk Pure nya biasanya gw lebihin porsi dari salah satu yang ada buat di makan siangnya  plus diselingi camilan buah/ jus buah.

hari 1 : Zuchini + Tempe + Kentang , Air jeruk

hari 2 : Zuchini + Tahu + Kentang , Air Jeruk

hari 3 : Kentang + Kabocha + Tempe, Jus semangka

hari 4 : Beras putih + Kabocha + Edamame, Air Jeruk

hari 5 : Oat meal + kabocha +Tahu, Jus semangka

hari 6 : Beras putih + jagung + tempe, Jus Pir

hari 7 : Beras Putih + Tahu + wortel, jus Pepaya

hari 8 : Beras Merah + Bayam + Tahu , Pepaya

hari 9 : Beras merah + Labu siam + tempe , Semangka kuning

hari 10 : Oatmeal + zuchini + Tempe, Semangka kuning

hari 11 : Oatmeal + Kabocha + Tahu, Pir

hari 12 : beras Putih + jagung + tahu , melon mas

hari 13 : Beras putih + tahu sutra + zuchini + edamame, air jeruk + melon Mas

hari 14 : Oat meal + zuchini + kacang hijau kupas + tahu , Jambu biji merah

hari 15 : Oat meal + brokoli + zuchini + tahu sutra, jambu merah + melon mas

hari 16 : Oatmeal + brokoli + ayam, melon mas

hari 17 : Beras merah + brokoli + wortel + ayam, jambu+air jeruk

hari 18 : Beras merah (pake kaldu) + zuchini + wortel + ayam, semangka merah

hari 19 : Beras merah + jagung +brokoli + ayam, jambu merah

hari 20 : Beras Putih + kembang kol + Ayam + unsalted butter, air jeruk

hari 21 : Beras merah (kaldu) + Kabocha + ayam, pepaya

hari 22 : Oatmeal (kaldu) + Zuchini + Ayam, pepaya

hari 23 : Oatmeal + jagung + wortel + Salmon, Pepaya + pir

hari 24 : Oatmeal + zuchini + tempe + wortel + salmon, pir

hari 25 : kentang + tempe + zuchini + salmon, pir + belimbing

hari 26 : kentang + tempe + Terong ungu jepang + Salmon, pir + belimbing

hari 27 : Kentang + tempe + butternut pumpkin + jagung, mangga harum manis

hari 28 : Beras putih + tahu + jagung + butternut pumpkin , apel + air jeruk

hari 29 : Beras Putih + tahu + jagung, air jeruk

hari 30 : Beras putih + Kabocha + Ayam, pepaya +air jeruk

hari 31 : beras merah + jagung + ati ayam, air jeruk

Nah dalam usia 7 bulan ini rei makin jago gulak gulik sendiri, udah angkat angkat pantat,

kadang batuk pilek dan pertama kali nya sakit mata. Sakit mata ini gara gara ketularan ayahnya padahal si ayah udh bobo dikamar samping loh. Hal hasil rei diungsikan ke rumah uminya (nyokap gw) pada hari ke 8 sampai hari 12 (jadi menu diatas itu ya masakan nyokap gw sih, tp bahannya nanya dl ke gw boleh apa engga dikasih ke Rei).

Untuk batuk pileknya bikin kuatir karena nafas nya udah bunyi dan ngeganggu bgt itu di hari ke 18  karena jauh klo musti pulang ke bekasi akhirnya ke dokter di rs. carolus di BSD serpong. Alhamdulillah dapet dokter yang enak banget, namanya dr. Dewi, SpA. Nah dari dokter ini dapet informasi Kalo bayi lagi batuk jangan dikasih makan pisang, semangka atau melon karena akan memperbanyak produksi lendir dan dahak jd lengket (OK.. Noted) sejak hari ke 19 bulan Agustus, Pemberian pisang, semangka dan melon kita hentikan dalam waktu yang tidak terbatas. Just Info : Karena Rei ada ASD jadi kemungkinan besar akan gampang sekali terkena yang namanya batuk pilek. Well, lebih baik tidak memberikan ketiga jenis buah itu dulu. Karena Rei ada bakat alergi, jadi gw agak memperhatikan makananya. menurut catatan gw sepertinya Rei alergi sama kacang hijau/edamame, terong ungu (kalo kata bunda yang di daycare di lepeh2in) dan memicu batuknya.

Untuk Air jeruk, berdasarkan ngubek ubek postingan orang lebih baik disarankan memakai jeruk baby yang udah pasti rasanya manis. tp emang bener sih soalnya nyobain sendiri. mulai dari yang kulitnya masih ijo sampe yang kulitnya udah kuning.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: