Rei – 8 bulan –

Yeay bulan oktober ini Rei udah 9 bulan.. Kok kayaknya waktu ga berasa ya? *ciyus ga berasa?? berasa sih sebenernya..Stress iya gegara bb si anak acem ini irit bgt naeknya, herannya lg dapet laporan klo di daycare makannya banyak, bekel yang gw bawain itu abis walau kata gurunya kadang sisa tp kalo dirumah ampun disuruh manggap aja susah bgt, lebih suka minum asi langsung. Ya walaupun gt tetep aja dibikinin makanan seperti biasa.Untuk tekstur kadang masih suka bingung. Apalagi klo dikirimin foto sama gurunya pas lagi makan, masih diblender padahal udah dibilangin di saring aja yg alus. Gw ga ngerti lagi klo emang makannya banyak klo di daycare (yang notabenya 5 hari dlm seminggu dibanding 2 hari bareng gw dirumah) kenapa bb nya irit gt? pengaruh ASd kah? Klo pas waktu rei 6 bulan, sm dokternya di review soal ASD nya minimal 1 tahun sekali. klo ngeliat bb nya begini gw jadi super duper khawatir harus kah gw review ulang di dokter lain??

 

Menu Mpasi rei 8 bulan. Mulai nyobain finger food

hari 1 : Beras putih + beras merah (kaldu) + tahu sutera + jagung + Ati ayam,

buah : pepaya

hari 2 : beras putih + Buncis + ati ayam + unsalted butter,

buah : pepaya. FF : Buncis kukus

(noted :anaknya sariawan, agak gtm — kasih minum air putih yang banyak sm kasih air jeruk)

hari 3 : Kentang + singkong + Buncis + teri + Unsalted butter

buah : air jeruk. FF : Keju

hari 4 : Singkong + buncis + teri

Buah : Apel + air jeruk. FF : Puding kabocha

hari 5 : Singkong + buncis + teri + kabocha ,

buah : pepaya + air jeruk. FF : puding kabocha

hari 6 : Beras putih + jagung + wortel + ayam + keju,

buah : Alpuket + mangga. FF: Puding mangga

hari 7 : Kentang + brokoli + Tempe + lele + keju,

buah : Jus mangga .

hari 8 : Kentang + Tahu sutera + brokoli + teri + unsalted butter

buah : Pepaya, FF : Homemade cookies NO GULGAR

hari 9 : 

– Pagi : Beras Putih + Tumis daging ( Daging giling + kentang kukus + wortel parut + seledri — tumis pake ELOO) + Unsalted butter

– Sore : Beras putih + Wortel + kentang + Kuning Telur + Brokoli

buah : Pir , FF : Cookies

noted : Tidak ada tanda alergi telur

hari 10 :

– Pagi : Beras putih + Tumis daging (daging giling + kabocha + bawang bombay — tumis ELOO) + Unsaltdes butter

– Sore : Beras putih + brokoli + tofu + sedikit kabocha + Kuning telur

buah : Pir, FF: Cookies

hari 11 :

– Pagi : Beras putih + Barley + Pir

– Sore : Beras merah + kuning telur + tofu + wortel

buah dan FF : Mangga harum manis

hari 12 :

– Pagi : Barley + Pir + Kabocha

– Sore : Beras putih + Kentang + Kabocha + Wortel + Kuning telur

buah : Buah naga . FF : Cookies

hari 13 : Beras putih + wortel + ati ayam + jagung

buah : mangga , FF : puding mangga

hari 14 : Beras putih + keju + wortel + buncis + Belut

buah : mangga . FF ; puding mangga

hari 15 : Beras Putih + belut + wortel + kacang merah

buah : Mangga . FF puding mangga dan cookies

hari 16 : Beras merah + kentang + Kabocha + belut + wortel + kacang merah

buah : buah naga . FF : Pudding mangga dan cookies

hari 17 : Beras Putih + Wortel + kacang merah + belut

buah : Pir . FF cookies

hari 18 : Kentang + wortel + Tahu kuning + Kuning telur

buah : pir . FF ; Cookies

hari 19 : Kentang + kabocha + tahu kuning + kuning telur

buah : Pir golden. FF : Cookies

hari 20 : GTM cuma masuk Kabocha dan minum ASI

hari 21 : GTM masuk Puree Ubi ungu dikit dan Minum ASI terus maunya ngempeng aja

hari 22 : Beras Putih + ati ayam + Bayem merah (Lumayan banyak)

buah : Air jeruk. FF : –

hari 23 : Beras putih + Bayem merah + jagung + ati ayam

buah : Air jeruk . FF : –

hari 24 : Beras putih + Sawi hijau + jagung manis + Tuna

buah : Pir. FF : Cookies

hari 25 : Beras Putih + Sawi hijau + jagung + Tuna + jamur kuping

buah : jeruk . ff : puding mangga

hari 26 : beras putih + jamur kuping + tahu kuning + jagung + ikan tuna

buah : jeruk, ff : cookies

hari 27 : beras putih + wortel + kentang + kaldu ceker

buah : jeruk, ff : puding rasa stroberi

hari 28 : beras putih + wortel + ati ayam

buah : jeruk, ff: –

hari 29 : Kentang + Tempe + Labu siam + Kuning telur

buah : Pir , FF : Puding rasa stroberi + Yogurt , Cookies

hari 30 : Beras merah dan Beras putih + brokoli + jamur kuping + tempe + Ayam

buah : Buah naga + Pir , FF : Puding vanila + puding buah naga + yogurt , cookies

 

  1. sekarang gak bisa males2an lagi ya, harus masak hehehe.

    • buat anak mah ga males mba.. tp kalo buat diri sendiri mah buat masak aja ogah..
      malah kadang ikutan nimbrung makanan anak ini.. ternyata no gulgar itu hambar, tergantung jenis bahannya , ada yang manis alami ada yang asin alami… biar anak doyan mamaknya juga ngerasain😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: