Archive for March, 2015

Elisya dan Anemia Aplastik

santistory

Gadis cilik itu bernama Elisya Agustin Indallah. Biasa dipanggil Elisya. Hari ini sudah hampir 2 bulan gadis manis itu meninggalkan teman-teman bermainnya dan bangku sekolahnya di kelas 4 SD Negeri Cisarua Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan  di Bandung. Tepatnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Saya sendiri mulai mengenal Elisya lewat komunitas volunteering saya @Blood4LifeID.  Saat itu ada permintaaan darah AB+ yang cukup banyak dan terus menerus. Setelah menghubungi pendamping pasien, kakak Elisya yang bernama Rizki, akhirnya diperoleh informasi bahwa Elisya menderita Anemia Aplastik.  Menurut Wikipedia, Anemia Aplastik adalah suatu kondisi di mana sumsum tulang tidak lagi bisa memproduksi sel darah baru.

Screenshot_2015-03-17-13-33-03 Elisya dan Rizki. taken from Rizki’s twitter 😀

Awal gejala dari anemia aplastik Elisya adalah kulit yang mudah sekali memar dan gatal. Selain itu kaki juga terasa pegal sekali. Awalnya Elisya dibawa ke Puskesmas, tapi tak kunjung sembuh. Jumat, 6 Februari 2015, Elisya pingsan saat sedang di…

View original post 339 more words

Advertisements

tragedi hari ini

tragedi hari ini dipersembahkan oleh kedodolan……….

sayah, saudara saudara.. hahaha

jadi tuh kunci dapur emang rusak gegara si kunci nyangkut di rumah kuncinya so, si kunci ga bisa dicabut.(ngerti ga penjelasannya? mudah2an ngerti), untuk mengatasi masalah ini jadi lah pintu dapur dipasang selot dari dalam dan dipasang selot plus digembok dari luar. Kalo ada org didalem ga digembok dr luar tp kalo ga ada orang ya digembok dari luar.. (apaan sih ni muter2 aja penjelasannya) hehehe

Tadi pagi tuh pas kita mo berangkat kerja ternyata semalam si suami ngunci pintu depan dan nyelot, tanpa gw cek dl pas pergi, gw buka jendela samping pintu dapur dan gw selot tuh kunci pintu belakang, gembok dr depan dan tutup jendela… dan voila, si suami bilang ni pintu diselot? lalu gw dengan muka dodolnya blg iya.. trus dy bilang pintu depan jg di selot.. nyahhhh berarti ga bisa masuk ke dalam rumah dong.. ZONK bgt kan?.. hahahaha

wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,, piye ini??

pertama yang dilakuin ya misuh2, hahaha trus abis itu jadi bahan celaan laki gw.. hehe td nya udah mau pecahin kaca jendela aja.. tp ada tukang yang lagi ngerjain rumah tetangga ya kita panggil aja.. alhasil dy naek keplafon rumah aka manhole gt deh (gw ga tau namanya apa) dan voila akhirnya bisa… tp ngerjainnya pas istirahat tukangnya jam 12.. hahahaha dan gongnya akhirnya si suami ga masuk kerja :))

hi there..

hi.. udah lama ga nulis blog..

bukannya ga ada waktu tp terlalu males untuk ngetik.. hehehe.. apa aja yang udah terjadi belakangan ini.. banyak hal..

1. Mulai dari coba2 ikut cpns dan lucky me ternyata masuk loh padahal semua serba grabak grubuk.. ngirim berkas dua hari sebelum closing.. nunggu pengumuman berkas lolos aja lama, trus test dan nilai memenuhi passing grade aja juga ga kalah lamanya.. lalu ngumpulin berkas lagi buat terbit nip juga sampe sakarang belum ada kabar beritanya.. ~yah begitulah hidup.. kadang membuat harus menunggu terlebih dahulu..

2. Persiapan ulang tahun pertamanya rei, si anak acem yang heboh tp padahal hasilnya ya gt aja.. mulai dari ngejait sendiri goodie bagnya, belanja sendiri isinya, desain sendiri kartu ulang tahun dan stikernya sampe pesen semua kue dan makanan buat dibagiin di day care.. sampe semua keluarga dateng ke daycare buat ngerayain pesta anak piyik itu.. karena diundang tanggal 2 itu hari kejepit mangkanya yang di daycare juga sedikit.. jd ga terlalu rame..

HBD anak cantik.. wish u all the best ya cem..

3. Ulang tahunku kali ini dipersembahkan oleh tragedi.. ah amsyong bgt.. Tp bagaimanapun gw bersyukur diberikan nikmat hidup sehat dan masih dikasih umur sampai sekarang.. target gw adalah menjadi orang yang penuh rasa syukur.. selalu say alhamdulillah atas apapun. 🙂

4. Outing kantor kali ini ke Eropa.. yipii… alhamdulillah salah satu keinginan gw dikabulin lagi sama allah.. tp ini berarti outing dr kantor yang ini terakhir karena tahun depan gw bakal jadi abdi negara..hehe.. Apapun itu it’s a life.. Peluang untuk pergi keliling dunia datang dari mana saja, yang penting rajin berdoa.. 😀

5. yang ini namanya rejeki kombo. insya allah tahun ini bakal nambah anggota keluarga lagi. 🙂