Archive for the ‘ family ’ Category

ASD

Sabtu kemaren gw, rei dan suami pergi ke rumah Echo dibilangan kramat jati, gimana ceritanya gw bisa sampai kesana? Panjang. Jadi Singkat cerita waktu itu gw sedang galau dengan kondisinya Rei yang sempet drop dan turun, kalau gak salah waktu itu liat temen ngeshare info lewat FB tentang si dokter jantung anak ini. Beliau sering posting-posting masalah kesehatan terutama vaksinasi dan Penyakit jantung bawaan (PJB), nah sampai satu saat gw kesentil kok ini sama ya kayak yg dialami Rei. Pas nyokap gw dirumah aka cuti pasca Rei dirawat untuk kedua kalinya, dia bilang kayaknya something wrong sama jantungnya Rei secara kasat mata kalo dipegang kok iramanya beda ya sama yg lain (secara doi punya anak tiga dan pengalaman ngurus adek2nya dulu). Oke, sebagai ibu gw emang punya feeling ada yang aneh tapi yang paling gw liatin adalah kenaikan berat badan yang irit banget selama 6 bulan ini. Pernah gw konsultasiin sama dsa (dokter spesialis anak) nya eh malah disuruh campur sufor dan katanya wajar karena rei abis sakit. Nah gw sih rada ga sreg sama dokter ini yang nyaranin sufor (ya sudah dengan terpaksa gw selingin Rei dengan sufor tp perbandingannya lebih banyak Asi), Gagal deh tekad gw buat ngasih Asi ekslusif ke Rei (duh jangan ditanya gimana rasa bersalahnya gw??)

Balik Lagi ke ASD, ASD itu Arteri Septal Defect / terjadi kebocoran jantung karena ada lubang diantara dua serambi (kira2 gw menyimpulkannya begitu), nah defect nya Rei itu 10-12 mm. kalo dari kesimpulan hasil periksa di rumah echo : ASD Secundum besar 10 -12 mm. Apa yang harus dilakukan? Kalo kata dokter defect nya rei tergolong yang besar dan harus dipasang alat bantu tapi pasangnya tunggu Rei umur 5 atau 6 tahun kedepan, setiap tahun harus kontrol apakah defect nya mengecil atau tidak sehingga bisa dipantau perkembangannya. Berhubung BB nya rei tipis banget naeknya harus diperhatiin bener bener perkembangannya karena kalo sampe gagal tumbuh bisa bisa harus segera operasi. Ya Allah.. seketika rasanya gw mo tukeran tempat aja sama rei, kalo bisa tuker nyawa juga gpp.

Gw searching2 klo menurut artikel ASD dengan defect kurang dari 3 mm bisa nutup dengan sendiri nya 100 %. ASD dengan defect 3 – 8 mm bisa menutup pada usia 1,5 tahun sekitar 80 % penderita dan untuk defek lebih besar dari 8 mm jarang sekali menutup spontan. Doa’in buat kesembuhan Rei ya semoga ada keajaiban dan mukjizat selama 5 tahun kedepan. Dan perlu diperhatikan juga bagi penderita ASD itu gampang banget kena Infeksi Saluran Napas, ini yang harus gw perhatikan detail lagi. Gw mo cari second opinion, cari dokter jantung anak lagi.

Pas gw hamil kok ga terdeteksi ada kelainan ya? tp sih emang kata dokter yang periksa rei kalo ASD itu terkadang suka luput dan ga ketauan sampai besar. Anyway yang bisa gw lakukan sekarang, ya banyak banyak berdoa, berusaha yang terbaik dan ikhlas. Rei, si reinbownya bubun keep fighting together ya.

 

“Ya Allah, gantikan kepedihan ini dengan kesenangan. Jadikan kesedihan itu awal kebahagiaan. Dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram. Ya Allah, dinginkan panasnya kalbu dengan salju keyakinan dan padamkan bara jiwa dengan air keimanan.” – La Tahzan

Advertisements

Ketika Rei Sakit

Yes, baru seminggu di daycare rei tertular batuk pilek.. gw sebagai ibu baru menganggap hal itu dengan santai (banyak sipakein minyak telon dan minum asi yang banyak), tp ternyata setelah 2 hari batuk pilek Rei mulai demam. Panik? enga..  Yang heboh adalah mertua gw *tepok jidat*, bukannya ga seneng anak gw diperhatiin tp entah kenapa kok malah jadi panik sendiri ga karuan.

gini kronologinya:

– Rabu (abis pemilu) gw balik ke tangerang : rei demam 38.5 derajat, gw coba kompres pake air anget (gw ga mau dikit2 minumin anak obat) panasnya turun tapi masih batuk batuk.

– Kamis : gw ga kerja karena masih pantau suhu badannya rei klo masih demam ya gw bawa ke dokter (ternyata udah enga) tp mertua gw sampe dateng dan heboh sendiri dan akhirnya dibawa kedokter (sodaranya laki gw), dikasih obat batuk pilek dan muntah sekali (pas di dokter), nah ni nyokap mertua makin panik ga ketulungan.

– Jumat : ga kerja lagi dan gw dipaksa balik k jakarta sm mertua gw.. *tepok jidat* walaupun udah dikasih obat ko ga ngaruh ya? malah malemnya demam sampe 39 derajat dan rewel bgt, bentar2 nangis dan sempet ga mau minum susu langsung (tp di kasih susu di botol mau).

– Sabtu : gw disantroni k rumah dan mertua gw nangis2 liat rei badannya panas gt. Haduh *jedukin kepala* akhirnya ke rumah sakit, sekalian sebenernya ada jadwal imunisasi juga. eh ke dokter kata dokter musti dirawat (sesek napas pas di rs), asli dong makin nangis dah tuh nyokap mertua gw begitu liat rei musti di rawat dan di ambil darah plus infus. Gw? asli spaneng liat kelakuan mertua gw. *sori sori nih tapi kesel aja liatnya, ga nyelesaiin masalah gt. malah bikin panik*

gw ga nangis? Ya nangis lah, ibu mana yang ga nangis liat anaknya ditusuk jarum berkali-kali, denger anaknya ngejerit kesakitan dan musti pake selang oksigen.Tp gw nangisnya begitu udah dikamar rawat inap, begitu rei udah bisa tidur, ketika ga ada siapa2 baru gw mewek.

divonis sakit apa rei? Radang paru2 aka di paru nya ada lendir, dirawat 5 hari, di inhalasi seminggu lebih.

 

Daripada gw misuh-misuh ga jelas mending parade foto rei aja selama di RS..

 

IMG_3035

IMG_3023

ini Rei udah bisa petakilan bunda, *3 kali tusuk dan ganti posisi infus gara2 petakilan – tangan kiri, kaki kiri sampe kaki kanan)

 

 

IMG_3015

walaupun lagi sakit tetep harus berdoa dan bersabar ya bunda

IMG_3012tenang bun, rei kuat kok 🙂

IMG_3004

Proses kelahiran baby L

image

Halo om dan tante namaku Lareina Haruka Zahiranindita. Lahir tgl 2/1/2014 . Jam 16:47 . Berat badan 3,1 kg. Panjang 51 cm. Doakan biar aku sehat terus ya 🙂

Haha setelah lama berhibernasi n g nulis akhirnya ditengah2 lagi bergadang nungguin cidut yg lagi bobo (dy lg asik bobo, ekye g bisa turu) disempetin buat cerita soal persalinan nya baby L..

karena udh kontrol k dokter 1 minggu sekali sekitar tgl 18 gw lagi-lagi diserang oleh batuk yg bikin mo jambak rambut orang sangking gatelnya. Rasanya waw bgt tiap batuk timbul kontraksi, ga parah sih cuma bikin ngeri dunia persilatan aja.. Akhirnya disuruh istirahat sm dokter 3 hr ngeri ketubannya pecah aja gt klo ada kontraksi. Berhubung udh mo deket-deket natal jd banyak kan tuh cuti bersama.. Orang kantor mah malah ngiranya gw udh lahiran.. Tp karena gw konsekwen br ambil cuti tgl 2 jan jd dihari kejepit pun gw ttp masuk kantor.. *oke bagian itu d skip aja dl yah*

seminggu kemudian gw periksa lagi tgl 21 yg dikhawatirkan (ketuban pecah duluan g terjadi.. Alhamdulillah) tp begitu diperiksa kok si kaka baby masih ngambang aja ya..blm masuk panggul, pdhl klo kata dokter seharusnya udh siap lahir nunggu tanda2 soalnya plastenta dan organ tubuhnya kaka udh matang. Oke ditunggu lagi aja seminggu smbil diwanti2 buat banyak jalan n nungging2 or suruh ngepel jongkok.. Haha

seminggu kemudian tgl 28 dicheck (periksa dalem juga) trnyata sm aj posisnya dan udh pembukaan 1.. Sm dokter dikasih obat oral aka diminum.. mudah2an kaka mo turun tp dokter bilang tgl 2 disuruh chek lagi.. Nah abs minum obat itu ada sih mules2 kontraksi tp ya gt.. Frekuensinya masih jarang.. Sangking disuruh sering jalan hampir tiap hari gw ngemall dan tawaf disna.. Hahaha.. Dr pagi smpe malem sampe gempor.. Malah pas malem taun baruan  sempet nonton frozen jg sm nyokap dan adek2 gw.. Mau ada tanda2 persalinan atau ngak ya tgl 2 itu ttp hrs kontrol..

tgl 2 dtg pagi2 ke rmh sakit sm nyokap n laki gw.. CTG yg hasilnya jantung bayi detaknya masih ok cuma kontraksinya makin lama makin ilang aja pas di check dalem y masa pembukaan gw malah nutup lagi? What?! Ajaib bgt yah.. Sebelumnya sm si dokter jg klo misalkan ga ada perubahan y mau ga mau di sc.. Gw sih pasrah aja yg penting baby nya selamat..

dan trnyta dong ah tali puser si kaka pendek jd g bs tuh dy turun.. Ya ampun lo pas d usg 4d ga ketauan yah?! Disuruh puasa dr jam 12 gw dijadwalin sc jam 1/ 2 5dan selama jeda waktu itu trnyata banyak prosesnya (maklum aja ini operasi pertama) chek darah lah , check alergi, dan pasng infus yg smpe 3x tusuk.. Dan masuk ruang operasi dibius lokal dan ga lama keluar deh si bayi cantik ini.. (Yah ko fotonya malah di atas sih.. Upload pk hp jd gaptek gini *yawis

lah* proses ngeluarin bayinya mah cepet cuma 15 menit tp sisanya ada kali 1 jam buat ngejait perut gw.. kata doktenya perut gw termasuk jenis perut dengan kulit yg tebal.. Hehe.. Kerasa loh diudek2 (Tetep kebal sih), selesai operasi gw menggigil sampe bunyi tuh gigi gw dan malemnya pas obat biusnya abis jangan tanya gimana rasanya.. Pokoknya sesuatu deh.. Tp alhamdulillahnya recovery gw lumayan cepet.. Besokannya gw udh lepas cateter, udh bisa miring kanan kiri, bahkan jalan ke ruang bayi tanpa kursi roda buat kasih asi.

sekarang Rei udh satu bulan loh tante dan om semua.. punya anak itu rasanya nano nano.. Ya musti extra sabar, extra segala2nya.. Doakan bunda sa rei ya om dan tante :dimage

Happy anniversary

Selamat hari pernikahan pertama suamiku..

7 thn + 1 thn bareng2 rasanya nano nano bgt..

smoga kedepannya smakin baik dan bahagia..

terima kasih sudah jd suami dan ayah (calon) terbaik

 

Punya baby itu ga Murah :P

Persiapan punya baby itu ga murah. Sebaiknya persiapkan dari awal pernikahan karena kan kehamilan itu rejeki tersendiri (ada yang langsung diberikan kabar bahagia ada yang musti nunggu terlebih dahulu), paling tidak setiap bulan sisihkan untuk hal itu, syukur2 kalau dapet asuransi dari kantor.

Mulai dari periksa dan konsul plus vitamin buat sebulan bisa kena 550 – 600 ribuan belum kalau di suruh cek lab, tp semua terbayarkan begitu tau kondisi baby sehat dan aktif.

Kemarin ada jadwal ketemu sama Om Dokter di RS Sayyidah, kali ini gw dateng agak telat soalnya jalan2 dl sama nyokap. akhirnya bisa makan takoyaki setelah sekian lama dan icip icip duren \^_^/ *senangnya…

Kaka baby masuk ke minggu 22, BB nya 450 gr. Struktur kepala normal, perkembangan antara kepala dan perut sejalan, detak jantungnya bagus, ketika diperiksa kemaren jari2 kaka ngebuka dan mengepal. Kata om dokter jarang2 loh bayi membuka telapak tangannya *kayak mau tos gitu*  pinter nya kamu nak *unyel2*

BB gw naik 1 kg aja setelah stuck diangka kemaren, Kadar albumin gw juga udah naik jadi 3,8 yang artinya protein dalam darah gw CUKUP dan diet protein tinggi nya berhasil. ga sia2 tiap hari makan telur, tempe dan minum susu 2 x sehari.. haha.. dan om dokter meriksa jenis kelaminnya..

dan ternyata Kaka baby …… CEWE…

trus gw gimana dong? gw tertegun sebentar sambil dalem hati * yah bukan cowok ya* haha padahal feeling mah cowo, trus suami gw cm bilang mo cewe mo cowo pokoknya nanti harus doyan sama otomotif dan maen lego. *obsesi nih kayaknya gara2 gw suka ngelarang doi beli tamiya*

Ternyata gen keluarga gw (yg anaknya cewe smua– 3 bersaudara) lbh menang di banding Suami (2 bersaudara– cowok semua), kalo diliat2 di keluarga gw kenapa yah anak pertamanya cewe smua baru abis itu cowo  (-__-“) eh dari sepupunya suami gw juga anak pertamanya pada cewe.. mangkanya gw ngarep banget punya anak cowo.. ya tapi kan ALLAH lebih tau ya mana yang terbaik.

Jadi nama panggilan yang biasa kita sebutin tiap malem kalo mo tidur diganti dong?? kata laki gw GA USAH.. lah itu kan nama cowo *jutes suami* jadi mulai sekarang cari2 nama cewe dong yah? soalnya kemaren2 nyarinya selalu nama cowo.

Semua masih bisa berubah ga sih selama belum bener2 lahir? jadi apapun itu ya sediain dua nama aja lah buat cari aman nya. Bulan depan rencana mau USG 4D di om nya suami gw, kata istri sepupunya laki gw ada di bandung USG 4D yang murce (ya maklum lah ibu- ibu). Bulan ini disuruh baca2 mengenai DIABETES dalam Kehamilan (PR Banget yah om dok) jadi sebulan lagi gw diminta periksa darah untuk mendeteksi ada nya diabetes apa engga. Oke sip makin jaga makanan nya, dan lucunya tiba2 suami gw bilang “kalo gitu kamu ga boleh deket2 aku yah.. nanti kadar gula nya naek..” *haduh kelakuan*

dan mulai dari sekarang nyokap udah nanyain mo bikin acara 7 bulanan ga?

gw cuma bilang ; “emang kapan yah aku 7 bulan?”

Nyokap ; “lah orang kamu yang hamil mba”

Gw ; ” Oktober kayanya mam. Nanti aja deh sekalian aqeqah aja. Yang penting sehat”

Nyokap ; ” ga ditanyain sama enin (neneknya laki gw)?”

Gw ; “ditanyain sih.. tp aa (laki gw) bilang blm tau ada apa enga, yang penting kan pas aqeqahnya aja”

Nyokap ;  HENING…

sampe sekarang gw juga masih belum tau mo ngadain acara 7 bulanan apa enga, tp dalam hati yang paling dalam ya mendingan buat persiapan lahiran dan aqeqah nanti. ya didoakan aja biar ada rejekinya nanti. hihihi

babymoon

seminggu abis lebaran gw sama suami cuti, semua orang mah heran ko baru cutinya malah abis lebaran. Ya mo gimana lagi kaka.. klo kita ikut pas abis lebaran sama aja mudik dong.. padahal kan rencananya mo jalan2.. 😀

Jadi kemana dong Babymoon kita?? Kaka baby trip to Batu, Malang… Yeay!!! *tebar confetti*

Hari 1 — Minggu 18 agustus

Ini pertama kali nya kaka baby naek kereta api (Gajayana, Gambir – Malang), berangkat dari jam 18.20, 18 agustus  sampe malang jam 09.19 , 19 agustus. Klo kenyataannya sih ya telat dikit lah nyampe nya jadi jam 09.30, Begimana rasanya kaka baby?? gw sih mati gaya.. Lama bener, apa lagi yang bisa dikerjakan dalam kereta kalo berangkat malem gitu? ya udh selesai makan malam ya lanjut tidur. hahaha, tp jangan bayangin tidur di kasur nan empuk, alhmdulillah masih bisa tidur walaupun setiap kereta berenti di stasiun gw kebangun.. 🙂 Nah si suami gimana? dia mah blas.. tidur kayak ga punya dosa. heran gw. hahaha

Hari 2 —  Senin 19 Agustus

Begitu sampe di stasiun malang, langsung dong dijemput. emang kita nyewa kendaraan tp disana ga bisa sistem lepas kunci jadi musti pake supir (ga kayak di bali yah), sedangkan kan kita tipe lebih enak nyetir sendiri walaupun ga tau jalan (buat apa ada map, begitu kata laki gw). Ya sudah lah. tp ternyata enak juga pake supir, tinggal duduk manis 😛 check in hotel dl, mandi dan beberes langsung cuss..

Tujuan pertama:

adalah MAKAN, lapar kaka.. haha, abis itu ke Coban Rondo (HTM 10 rb / orang, Parkir 3 rb) . Jadi disana ada… curug aka air terjun. tempatnya sih enak, dingin dan ga begitu jauh kalo jalan dari parkiran. mo nyempung ko ga tega yah bisa mengigil.

IMG_1638 IMG_1642

*tolong di abaikan ya bentuk badannya* hehe

Tujuan kedua :

tempat buat paralayang (Gunung Banyak, HTM 5 rb / org, Parkir 5 rb)… yah sayang nya lagi ada kaka baby di dalem perut.. nyuruh suami dia ogah.. tp enak euy kayak di puncak..

IMG_1650 IMG_1651

suami istri narsis ya begini ini.. hohoho

Tujuan ketiga :

ke TAMAN SELECTA (HTM 15 rb/org) ada apa disana? kayak taman bunga nusantara aja cuma ada permainannya dan kolam renang.. liat air rasanya pengen nyebur tp kasian suami nti dia tambah masuk angin lagi. hehehe makan bakso tapi rasanya ga enak,, akhirnya makan roti bakar aja deh 😀 Asli gempor bumil yang satu ini jalan kaki, ya gimana enga jalannya itu loh naik turun bukit. kata suami mah biasa aja tapi yang namanya hamil ya capek.. *alasan* minta gedong dia ogah.. hahaha *untung pake sendal gunung (ga nyambung padahal)

IMG_1658 IMG_1660 IMG_1669

Tujuan ke empat:

kealun alun Batu, banyak lampion dan sebagai anak landscape *ceileh*  alun2 ini oke punya, designnya modern dan penataan nya oke punya plus jelas konsepnya *keren deh*langsung cari makan khas disana. Suami nyobain makan nasi empok (macam nasi rames karena lauknya campur campur) gw makan nasi pecel ( ya cari yang aman aja lah) hahaha.. minum wedang jahe sama ronde, rondenya aneh karena bola2 kue yang dalemnya kacang itu kurang enak terlalu lengket plus ada agar2 gt.. kayak gini penampakannya.

IMG_1673

Lanjut ke BNS (Batu Night Spectacular) HTM 20 rb /org, ga bayar parkir karena disana cuma di drop. di dalem sih seru banyak permainan kayak dufan mini lah tp ada rumah hantu nya, Macem2 Lampion, sama tempat gokart. nah disini setiap mo naek wahana musti bayar lagi. harga tiket sih variatif ya, karena gw cuma masuk Lampion (HTM 12.500/org) aja. ya lagi2 karena gw juga lagi hamil jd ga bisa sembarangan naek permainan. Pulang ke hotel trus tidur, nah kenapa baru aja gw terlelap tiba2 si suami muntah di ranjang.. OMG dia masuk angin.. *tepok jidat* akhirnya baju gw kena, masa malem2 musti mandi, mana pemanas air nya ga nyala.. *nangis di pojokan sambil makein badan suami pake minyak kayu putih. 😦

 

Hal hasil semalem itu sukses ga bisa tidur. cobaan bener. but holiday must go on 😀

Hari 3 — Selasa 20 Agustus

Tujuan pertama :

Ke kebun apel dan metik apel sendiri. kata drivernya ini adalah puncak nya batu karena banyak banget jenis apel yang ada.. tempatnya keren apa lagi liat pohon apel lagi berbunga.. kayaknya sama cantiknya sama pohon sakura.. cuma pohon apel lebih pendek aja kali yah.

buat jalan2 di kebunnya sih free cuma kalo mo coba metik apel tiap orang dikenakan biaya 20 rb/org nah hasil petikan apelnya nanti ditimbang lagi kena 20 rb/kg kalo ga salah.. lumayan mahal sih kalo gw bilang mah. soalnya kalo beli di pinggir jalan gt cuma 10 rb an per kg. Ya namanya kan cari sensasi nya yah. hehehe.. emang dasar suami gw begitu disuruh manjat pohon buat metik apel pake alesan “aku sih mau aja disuruh manjat tp takut pohonnya ga kuat” hahaha (soalnya apel yang gede2 nya tuh di ujung pohon)

IMG_1703

Tujuan kedua :

ke JATIM PARK 2 (batu secret zoo), gw sama suami ambil Pahe 2 klo ga salah (Jatim park 2 dan Eco green Park) HTM 80.000 / org. nah ini baru seru., pertama ke eco green park dulu soalnya kata mba penjaga tiket ini tutup lebih awal di bandingin secret zoo. ok langsung cus ke sana naek feeder yang disiapin (kereta thomas, kata laki gw) heboh deh kita selama naek thomas laki gw selalu bilang “kaka baby naek thomas, gujes gujes, tut tut” *kayaknya dia terinspirasi sama keponakannya yang namanya “aya” yang hobi banget minta gambarin thomas ke dia. Didalamnya banyak fasilitas nya, cape iya karena jalan, naek beberapa wahana *semua permainan gratis (kalo ga salah)*, ada yang tembak tembakan di hutan *nembakin para pemburu*, ada kebun binatangnya juga, ada science nya juga, bisa di bilang cukup komplit sih, tempat makannya juga lumayan enak. kalo bawa anak kecil sih enak banget, selain itu kalo cape mereka nyedian kayak motor listrik gitu cuma musti nyewa 100 rb / 3 jam. boleh lah kalo bawa anak kecil or orang tua.

IMG_1707 IMG_1708 IMG_1847 IMG_1854 IMG_1710 IMG_1709 IMG_1712 IMG_1717 IMG_1725 IMG_1731 IMG_1733 IMG_1747 IMG_1757 IMG_1762 IMG_1787 IMG_1788 IMG_1802 IMG_1809 IMG_1814 IMG_1817 IMG_1815

setelah lanjut jalan ke Jatim park 2 (karena supir feedernya lagi istirahat jadi kita terpaksa jalan kaki sodara sodara) ga jauh sih tempatnya. ini juga tempatnya keren cuma ya emang ga sekeren bali zoo park (waktu itu gw kesana jamannya kuliah semester akhir — udh lama gile, walaupun sempet kerja di bali 1 tahun tp gw ga pernah main lagi kesana). konsep yang ditawarkan keren lah. jadi sirkulasi nya emang dibikin kita harus ngelewatin smua tempat tanpa bisa nge-skip satu area (karena gw agak gimana gt ya sama area reptil — ya yang sebangsa uler dkk gt)  jadi gw masuk ke area aquarium nah terusan ya musti mau ga mau ternyata lewatin area reptil juga (lewat sambil tutup mata n ngegeret suami biar cepet keluar) hahaha. Disini gw istirahat berkali2 capeknya bikin gempor dan nyobain naek mobil safari yang nanti nya akan lewatin kandang bison, Ilama, kambing, Unta. Nah, di mobil ini gw sebangku sama anak kecil cowo sama kakenya — Lucu deh — dan dia ga takut dong bok sama hewan2 itu padahal yah pas di kandang unta tuh unta2 kepalanya masuk loh nyari yang mo ngasih dia makanan. Laki gw aja hampir di cium gt.. haha kocak deh.

tempat ini tutup jam 6 sore. so fun di secret zoo. jadi berasa kayak bocah lagi. lanjut ke museum nya (masih di jatim park 2) dan itu museum keren banget.. udah ah mending liat aja foto2nya.

lanjut pulang ke hotel aka tepar.. capek banget bok ni kaki.

IMG_1820 IMG_1819 IMG_1818

Hari 4 — Selasa 21 Agustus

rencana nya cuma mo beli oleh2 sama titipan temen kantor.. lalu cus ke bandara dan ga sangka di bandara ketemu dong sama bos2 gw dan temen kantor.. aih dunia sempit sekali, untung ga satu pesawat. ya maklum ya bok namanya juga kroco jd pake anak perusahan garuda deh gw.. hahaha dan sampe rumah jam 8 malem gara2 kejam nya jalanan ibukota.. haha

Cerita tentang Kaka baby lagi ^_^

mo foto baby bump kayak mba bebe tp malu >__< *buat konsumsi pribadi aja deh.. hehe

jadi yang ditampilin foto2 USG kaka baby aj deh..

IMG_1556

ini dia oknum pertama yang bikin laki gw bilang garis 1.5, (sampe 3 or 4 kali gt ngetest tp pd ga difoto )IMG_1563

Ini umur 6 minggu

 

 

IMG_1564

ini umur 8 minggu

IMG_1558

ini umur 13/14 minggu gt.. hehe

IMG_1559 Terakhir foto usg nya belum di capture.. hehe (growing up baby)

Kemaren sempet check darah karena dianjurkan sama dr. ridwan, dan gw ngecek di prodia, Kenapa ga di RS nya aja? karena pengen aja jalan2.. haha *alasan yg ga masuk akal.. 😛 Seminggu sebelumnya sempet nyari-nyari prodia yang buka di hari minggu tp hasilnya nihil, mulai dari yang di kampung melayu, matraman, sampe prodia yang buat anak tutup semua.. jd nya tuh sabtu minggu depan nya kita muter lagi. Eh nyampe di kampung melayu pas jam 12 udah tutup padahal kelewat 5 menit gara2 muter dulu tp kekeuh masuk, nanya sih bukan nya maksa2 biar buka :D. Dikasih tau klo di RS. Bunda Menteng itu buka 24 jam, oke akhirnya cus kesana sambil bawa rujukan dari dokter. Rame bener ya disana.

Chek darah lengkap + albumin total 177.000,-. Hasilnya bisa diambil 3-4 jam kemudian tp berhubung gw mau jalan2 dulu (ini ibu hamil doyan banget jalan2) jd gw ambilnya hari minggu. hehehe, Hasil nya? Sumpah gw ga ngerti.. nanti aja minta di terangin sama dokternya pas periksa bulan depan. tp mulai2 browsing sih itu apa maksudnya.. (aih mak kenapa banyak bgt bintang nya ya? ada lima aja gt *berasa hotel bintang lima deh* hehe..entah lebih tinggi atau lebih rendah dr nilai rata2 normal). ya mudah2an sih ga ngaruh banyak ke kaka baby.

Sebelum check Lab, gw ke dokter kandungan lagi dong.. *doyan banget dah perasaan*  itu loh ke omnya suami gw yg kemaren ga praktek. hehe.. kali ini chek nya bareng nyokap gw (orang mah pasti heran deh sama kita, soalnya klo ngechek Kaka Baby pasti ramean, sebelumnya sama istri sepupu nya laki gw+anaknya+adeknya laki gw, sebelumnya lagi bertiga sama adeknya laki gw, trus sama ade gw, trus sama nyokap gw, nanti pengennya ganti2an aja.) Abis klo liat2 yang di RS itu klo ga sama pasangannya ya sama keluarga nya aja. Gw sih seneng aja, jd orang2 bisa liat perkembangan Kaka Baby (maklum cucu pertama),abis seneng aja kalo udah selesai periksa rasanya tuh orang tua matanya berbinar2 sambil cerita. ya mudah2an pas lahiran semua pada dateng dan rame soalnya kata nyokap waktu gw lahir itu sodara pada ngumpul semua, lengkap dari kake nenek, om tante sampe temen bokap gw.. hahaha, Biar eksis ya Ka :D. Alhamdulillah Kaka baby sehat walaupun saat itu gw lagi puasa, dan bb gw turun 1 kg tp bb nya kaka nambah, jadi 105 gram. Kali ini dengerin detak jantuknya pake macam mic gt. nah pas USG, Kaka lagi say hello sama umi dan ayah *tangannya melambai dada gt trus ngemut jempol ya ka?*  sehat2 terus ya ka.. bulan depan show up ya, soalnya udh ga sabar mo beli beli barang 🙂 walaupun datengnya agak telat dr jadwal tp dokter yg ini kasih informasi klo dy abis operasi lahiran, ya mana mungkin gw misuh2 ga jelas 😛

Pengen nyoba periksa di RSIA Bunda Aliyah, katanya disna pro imd dan pro asi.. gw mo liat gmn suster2 nya.. hehe.. atas rekomendasi senior dan temen gw disana bagus. senior gw pake dr.sri cuma karena dia bilang pasiennya banyak dan harus booking sehari sebelumnya, sedangkan gw cm bisa periksa ya sabtu or minggu jadi d skip aja dl deh. Nah klo temen gw itu pake dr. Z. Icksan  *masih sodara nya, tp katanya lagi dr. sarah alatas juga bagus klo ada yang punya pengalaman disana bisa di share dong.. pengennya sih yg dokter cewe, biar tau gt bedanya gmn klo sm dokter cowo.