Archive for the ‘ Holiday ’ Category

babymoon

seminggu abis lebaran gw sama suami cuti, semua orang mah heran ko baru cutinya malah abis lebaran. Ya mo gimana lagi kaka.. klo kita ikut pas abis lebaran sama aja mudik dong.. padahal kan rencananya mo jalan2.. πŸ˜€

Jadi kemana dong Babymoon kita?? Kaka baby trip to Batu, Malang… Yeay!!! *tebar confetti*

Hari 1 — Minggu 18 agustus

Ini pertama kali nya kaka baby naek kereta api (Gajayana, Gambir – Malang), berangkat dari jam 18.20, 18 agustusΒ  sampe malang jam 09.19 , 19 agustus. Klo kenyataannya sih ya telat dikit lah nyampe nya jadi jam 09.30, Begimana rasanya kaka baby?? gw sih mati gaya.. Lama bener, apa lagi yang bisa dikerjakan dalam kereta kalo berangkat malem gitu? ya udh selesai makan malam ya lanjut tidur. hahaha, tp jangan bayangin tidur di kasur nan empuk, alhmdulillah masih bisa tidur walaupun setiap kereta berenti di stasiun gw kebangun.. πŸ™‚ Nah si suami gimana? dia mah blas.. tidur kayak ga punya dosa. heran gw. hahaha

Hari 2 —Β  Senin 19 Agustus

Begitu sampe di stasiun malang, langsung dong dijemput. emang kita nyewa kendaraan tp disana ga bisa sistem lepas kunci jadi musti pake supir (ga kayak di bali yah), sedangkan kan kita tipe lebih enak nyetir sendiri walaupun ga tau jalan (buat apa ada map, begitu kata laki gw). Ya sudah lah. tp ternyata enak juga pake supir, tinggal duduk manis πŸ˜› check in hotel dl, mandi dan beberes langsung cuss..

Tujuan pertama:

adalah MAKAN, lapar kaka.. haha, abis itu ke Coban Rondo (HTM 10 rb / orang, Parkir 3 rb) . Jadi disana ada… curug aka air terjun. tempatnya sih enak, dingin dan ga begitu jauh kalo jalan dari parkiran. mo nyempung ko ga tega yah bisa mengigil.

IMG_1638 IMG_1642

*tolong di abaikan ya bentuk badannya* hehe

Tujuan kedua :

tempat buat paralayang (Gunung Banyak, HTM 5 rb / org, Parkir 5 rb)… yah sayang nya lagi ada kaka baby di dalem perut.. nyuruh suami dia ogah.. tp enak euy kayak di puncak..

IMG_1650 IMG_1651

suami istri narsis ya begini ini.. hohoho

Tujuan ketiga :

ke TAMAN SELECTA (HTM 15 rb/org) ada apa disana? kayak taman bunga nusantara aja cuma ada permainannya dan kolam renang.. liat air rasanya pengen nyebur tp kasian suami nti dia tambah masuk angin lagi. hehehe makan bakso tapi rasanya ga enak,, akhirnya makan roti bakar aja deh πŸ˜€ Asli gempor bumil yang satu ini jalan kaki, ya gimana enga jalannya itu loh naik turun bukit. kata suami mah biasa aja tapi yang namanya hamil ya capek.. *alasan* minta gedong dia ogah.. hahaha *untung pake sendal gunung (ga nyambung padahal)

IMG_1658 IMG_1660 IMG_1669

Tujuan ke empat:

kealun alun Batu, banyak lampion dan sebagai anak landscape *ceileh*Β  alun2 ini oke punya, designnya modern dan penataan nya oke punya plus jelas konsepnya *keren deh*langsung cari makan khas disana. Suami nyobain makan nasi empok (macam nasi rames karena lauknya campur campur) gw makan nasi pecel ( ya cari yang aman aja lah) hahaha.. minum wedang jahe sama ronde, rondenya aneh karena bola2 kue yang dalemnya kacang itu kurang enak terlalu lengket plus ada agar2 gt.. kayak gini penampakannya.

IMG_1673

Lanjut ke BNS (Batu Night Spectacular) HTM 20 rb /org, ga bayar parkir karena disana cuma di drop. di dalem sih seru banyak permainan kayak dufan mini lah tp ada rumah hantu nya, Macem2 Lampion, sama tempat gokart. nah disini setiap mo naek wahana musti bayar lagi. harga tiket sih variatif ya, karena gw cuma masuk Lampion (HTM 12.500/org) aja. ya lagi2 karena gw juga lagi hamil jd ga bisa sembarangan naek permainan. Pulang ke hotel trus tidur, nah kenapa baru aja gw terlelap tiba2 si suami muntah di ranjang.. OMG dia masuk angin.. *tepok jidat* akhirnya baju gw kena, masa malem2 musti mandi, mana pemanas air nya ga nyala.. *nangis di pojokan sambil makein badan suami pake minyak kayu putih. 😦

 

Hal hasil semalem itu sukses ga bisa tidur. cobaan bener. but holiday must go on πŸ˜€

Hari 3 — Selasa 20 Agustus

Tujuan pertama :

Ke kebun apel dan metik apel sendiri. kata drivernya ini adalah puncak nya batu karena banyak banget jenis apel yang ada.. tempatnya keren apa lagi liat pohon apel lagi berbunga.. kayaknya sama cantiknya sama pohon sakura.. cuma pohon apel lebih pendek aja kali yah.

buat jalan2 di kebunnya sih free cuma kalo mo coba metik apel tiap orang dikenakan biaya 20 rb/org nah hasil petikan apelnya nanti ditimbang lagi kena 20 rb/kg kalo ga salah.. lumayan mahal sih kalo gw bilang mah. soalnya kalo beli di pinggir jalan gt cuma 10 rb an per kg. Ya namanya kan cari sensasi nya yah. hehehe.. emang dasar suami gw begitu disuruh manjat pohon buat metik apel pake alesan “aku sih mau aja disuruh manjat tp takut pohonnya ga kuat” hahaha (soalnya apel yang gede2 nya tuh di ujung pohon)

IMG_1703

Tujuan kedua :

ke JATIM PARK 2 (batu secret zoo), gw sama suami ambil Pahe 2 klo ga salah (Jatim park 2 dan Eco green Park) HTM 80.000 / org. nah ini baru seru., pertama ke eco green park dulu soalnya kata mba penjaga tiket ini tutup lebih awal di bandingin secret zoo. ok langsung cus ke sana naek feeder yang disiapin (kereta thomas, kata laki gw) heboh deh kita selama naek thomas laki gw selalu bilang “kaka baby naek thomas, gujes gujes, tut tut” *kayaknya dia terinspirasi sama keponakannya yang namanya “aya” yang hobi banget minta gambarin thomas ke dia. Didalamnya banyak fasilitas nya, cape iya karena jalan, naek beberapa wahana *semua permainan gratis (kalo ga salah)*, ada yang tembak tembakan di hutan *nembakin para pemburu*, ada kebun binatangnya juga, ada science nya juga, bisa di bilang cukup komplit sih, tempat makannya juga lumayan enak. kalo bawa anak kecil sih enak banget, selain itu kalo cape mereka nyedian kayak motor listrik gitu cuma musti nyewa 100 rb / 3 jam. boleh lah kalo bawa anak kecil or orang tua.

IMG_1707 IMG_1708 IMG_1847 IMG_1854 IMG_1710 IMG_1709 IMG_1712 IMG_1717 IMG_1725 IMG_1731 IMG_1733 IMG_1747 IMG_1757 IMG_1762 IMG_1787 IMG_1788 IMG_1802 IMG_1809 IMG_1814 IMG_1817 IMG_1815

setelah lanjut jalan ke Jatim park 2 (karena supir feedernya lagi istirahat jadi kita terpaksa jalan kaki sodara sodara) ga jauh sih tempatnya. ini juga tempatnya keren cuma ya emang ga sekeren bali zoo park (waktu itu gw kesana jamannya kuliah semester akhir — udh lama gile, walaupun sempet kerja di bali 1 tahun tp gw ga pernah main lagi kesana). konsep yang ditawarkan keren lah. jadi sirkulasi nya emang dibikin kita harus ngelewatin smua tempat tanpa bisa nge-skip satu area (karena gw agak gimana gt ya sama area reptil — ya yang sebangsa uler dkk gt)Β  jadi gw masuk ke area aquarium nah terusan ya musti mau ga mau ternyata lewatin area reptil juga (lewat sambil tutup mata n ngegeret suami biar cepet keluar) hahaha. Disini gw istirahat berkali2 capeknya bikin gempor dan nyobain naek mobil safari yang nanti nya akan lewatin kandang bison, Ilama, kambing, Unta. Nah, di mobil ini gw sebangku sama anak kecil cowo sama kakenya — Lucu deh — dan dia ga takut dong bok sama hewan2 itu padahal yah pas di kandang unta tuh unta2 kepalanya masuk loh nyari yang mo ngasih dia makanan. Laki gw aja hampir di cium gt.. haha kocak deh.

tempat ini tutup jam 6 sore. so fun di secret zoo. jadi berasa kayak bocah lagi. lanjut ke museum nya (masih di jatim park 2) dan itu museum keren banget.. udah ah mending liat aja foto2nya.

lanjut pulang ke hotel aka tepar.. capek banget bok ni kaki.

IMG_1820 IMG_1819 IMG_1818

Hari 4 — Selasa 21 Agustus

rencana nya cuma mo beli oleh2 sama titipan temen kantor.. lalu cus ke bandara dan ga sangka di bandara ketemu dong sama bos2 gw dan temen kantor.. aih dunia sempit sekali, untung ga satu pesawat. ya maklum ya bok namanya juga kroco jd pake anak perusahan garuda deh gw.. hahaha dan sampe rumah jam 8 malem gara2 kejam nya jalanan ibukota.. haha

Advertisements

Perjalanan minggu ini

Sabtu 29 Juni

Sabtu kemaren gw sama suami jalan ke bandung buat ambil mobil yg emang lg di bengkel, kenapa disana? kenapa jauh banget? karena itu mobil digantiin velg sama sepupunya laki gw.. free.. hihi.. *emang dah rejeki bayi mah ada aja walaupun yg seneng mah pasti bapaknya.. :P* Makasih ya Aa.. dan dengan gagahnya gw memutuskan untuk ikutan ke sana, enga naik travel tp naik bis, nunggu bisnya aja 1/2 jam sendiri di pinggir tol jatibening. hehe. udh gitu rencananya mo berangkat pagi ya sekitar jam 7 an lah tp baru berangkat dari rumah aja jam 8 gara2 nungguin tukang bubur dulu, maklum lah ya namanya juga bumil jd musti sarapan dulu klo enga ya bisa kelaparan tengah jalan kan bisa berabe plus ngebekel susu. πŸ˜€ (bukannya begimana yah tp gw semenjak hamil paling males bgt buat jalan2 jauh soalnya ngeri huek aja gt di jalan. alhamdulillah kemaren enga soalnya gw udh bilang sama si piyo buat anteng selama perjalanan.. Anak pinter.. usap2 perut.. hehe)

Eh bener aja dong jalanan macet cet cet cet.. mana ada bis yg keluar asep (mungkin kebakaran) di tengah2 tol. hayah mengerikan sekali, jd lah sepanjang perjalanan gw ga berenti komat kamit baca doa dan super membosankan karena gw lupa bawa headset. bayangin aja gw sampe bangun terus tidur lagi terus bangun lagi ya gitu aja sepanjang perjalanan. naek bis dari jam 1/2 9 dan baru nyampe tempatnya itu jam 1/2 1.. 4 jam cuy.. mana gw sama laki gw pisah tempat duduk gara2 penuh. tp ya berusaha dinikmati aja toh pas terakhir sebelum turun (aka udh keluar tol pasir koja) kita udh duduk barengan lagi jadi bisa becanda2 geje. ya gw rasa bahagia itu amat sangat sederhana πŸ˜€

Banyak hal2 kecil macem gw jajan tahu goreng di tukang asongan yang bisa naek ke bis, jajan batagor di plastikin kayak jaman sd di terminal (laki gw aja masih heran kenapa gw itu suka bgt klo beli batagor atau somay itu pake plastik even itu beli di rumah yg bisa pake piring, karena gw nyari sensasi nya.. beda klo makan di piring πŸ˜€ aneh sih tp tetep aja gw suka), naek angkot dan ternyata salah turunnya (sumpah ini kebodohan laki gw sebenernya, seharusnya turun setelah lampu merah eh dia malah turun sebelum lampu merah karena nyangka angkot itu jalan lurus dan ternyata dia belok dong cyn..jd kita kan seharusnya bisa langsung berenti di depan bengkelnya kenapa ini musti pake jalan segala.. untungnya aja jalannya deket klo enga udah misuh2 deh gw.. klitikin sampe mati :P)

Selesai dr urusan perbengkelan langsung cus ke tukang es buah di karang setra. kenapa di karang setra? karena es nya enak banget.. buahnya segar, susunya berasa tp nggak enek dan selalu abis klo udh lewat dr jam 3. Juara deh pokoknya apalagi es alpuketnya, buahnya mulus lus tanpa ada serat2 hitam dan rasanya legit dan murah cuma 9 rb.. *aduh ngeces ini*Β  tadinya mo makan di bebek dpn rs boromius (klo gw sih biasa nyebutnya bebek mas ali) yg endus banget tp gara2 minggu kemaren udh makan bebek di sini yg menyebabkan leher gw tegang jd batal. abis itu ke tempat neneknya laki gw, asik ada krucil2 lucu lg pada ngumpul.. (keponakan nya laki gw ada 2. namanya aya *2yo* dan alena *7m*) pokonya ngegemesin deh. dan balik ke jakarta jam 1/2 7 , eng ing eng baru nyampe jam 1/2 12 plus beli martabak dl pesenan nyokap πŸ˜€ macet nyaΒ  gara2 ada jalan ambles di km 47 dan kebelet pipis dr km 52 rasanya itu… arghhh ga enak bgt.. jd setelah itu laki gw setiap ada tempat peristirahatan selalu mampir.. maklum ya bo bumil mah jd sering2 pipis. *alasan padahal mah jajan.. haha

Minggu 30 juni

Pagi2 laki gw nganterin adenya ujian masuk mandiri UI di kebayoran sama nyokapnya, abis itu pergi lah rame2 (gw, nyokap bokapnya laki gw, ade2 gw sama nyokap) ke gudeg pejompongan. Lah kenapa ini gw yg hamil malah org2 yang ngidam? haha klo bisa sih mualnya deh yg bagi2.. *rela deh…sungguh* abis itu beli rujak tumbuk.. ih enak pisan..lanjut anterin ade gw les pajak trus jemput adeknya laki gw trus nyokap ngidam dendeng batoko, laki gw ngidam kue rangi dan lupis tp maunya yg di abang2 gerobak ga mau yg di resto -____-” *tuhkan pada ngidam semua, sedangkan gw aja cuma kepengen makan Indomi sama duren tp ga boleh.. haha* lanjut jemput adek gw di tempat lesnya dan pulang. yg seru itu selama perjalanan rameee bgt pd ketawa2 geje.. Priceless deh dan senangnya jd bumil semua jd makin perhatian *banci perhatian ternyata anak gw* haha

Long week end (review Floating market Lembang)

ahay seneng bgt long week end kemaren (tgl 29 – 31 maret), walaupun pulang pas malemnya macet cet cet. Suami saja baru sampai rumah jam 10 malem, lanjut cus plg ke pondok kelapa (mampir dl ke Mc.D Ciffest) eh tau ga sampe rumah jam brp? jam 1 malem dong cinnn…. haduh macet bgt.. itu juga laki gw udah nyari jalan yg ga terlalu rame, tetep pasrah begitu udah deket komplek rumah.

besok nya gw, laki gw, ade2 gw dan nyokap cus ke bandung. nyokap mo liat pasar apung katanya di daerah lembang. eh iye macet pula di tol, hal hasil lewat subang gt deh mana tengah perjalanan sempet ujan dan turun kabut. kesana modal nekat, ga pake booking hotel dl, jadi nya ya begitu nyampe ubek2 nyari hotel dan rata2 penuh dong.. hahaha. akhirnya nginep di hotel Bumi sari apa gt, posisi sih deket sama TKP namun berhubung kita nyampenya malem dan ga sempet liat juga sih tuh TKP dah tutup apa belum, jadinya ya makan malem sama ngemil2 cantik aja deh πŸ˜›

Oke oke ini gw tampilin TKP nya * berasa dipaksa para pembaca* –> Lebai dikit lah

IMG_1071

IMG_1079

Kelakuan gaib menghadapi kemacetan *narsis*

IMG_1078

Es markisa kelapa muda *bilang dong dari tadi klo ga ada* –> Pantun ade gw gara2 pesenan sate kambingnya ga dateng dateng. btw itu beneran loh es markisa kelapa muda plus dikasih sedotan dua…

IMG_1082

Ngemil ngemil cantik

IMG_1084

IMG_1090

IMG_1091

IMG_1097

IMG_1103

IMG_1106

IMG_1108

Β  IMG_1129 IMG_1147

IMG_1148 IMG_1154

IMG_1153 IMG_1157

IMG_1130Β  IMG_1156

semoga foto2 diatas bisa menggambarkan lokasi tersebut yah.

Recommeded Place buat dikunjungi bersama keluarga, karena ada pasar jajanan yg pake perahu (mangkanya dikasih nama pasar apung) yg isinya enak enak.. gw jajalin semua.. tp menurut laki gw yg paling endus itu ya Durian monthong bakar :9 *haduh ngiler*

tiket masuk itu 10 ribu per orang, mobil 5 rb, jadi kemaren berlima kena 55 rb. Nah, nanti tiket masuknya bisa dituker sama welcome drink di dalem, bisa milih ada milo, choclat latte, ya macem- macem sih. Trus, harga jajanannya rate antara 10 rb – 35 rb (murah deh). Yang unik nya lagi klo belanja disini kita musti tukerin uang rupiah dengan uang koin Floating market (sayangnya ga gw foto), ada toko toko souvenir nya, ada kolam ikannya, ada danau nya yg bisa disebrangin pake perahu (seorang kena rp 1.000 aja loh utk sekali naik *ga bolak balik), ada rumah kelinci (yg klo mo masuk bayar 15 rb lagi), ada lingkungan persawahan, ada kandang angsa, pas gw kesana sih masih dalam pembangunan lebih lanjut, kyaknya bakal ada tuh area atv, bisa jajan sambil goes bebek2an or dayung perahu sendiri.

yuk klo ada waktu lenggang, ke Floating market Lembang – dijamin seru loh liburan kamu –

Sungguh ini bukan blog berbayar, saya hanya mengemukakan apa yg saya rasain.