Archive for the ‘ impian ’ Category

Yang kepengen dilakukan…

banyak banget sebenernya klo di list satu persatu yang pengen dilakuin…

1. pengen belajar make up

entah kenapa belakangan ini naluri pengen dandannya tuh muncul, mungkin gegara hormon kali yah (lagi lagi nyalahin hormon..haha). Pengen les make up, minimal dipake buat diri sendiri dl. Bilang sama suami, dia sampe terbengong bengong loh (secara kan ya gw paling slebor dan males banget dandan, tp begitu liat temen2 gw ko cakep2 amat yak pada make up. kenapa gw ga bisa? *jiwa kompetitifnya keluar.. hahaha.. Lagian kan laki mana yang ga seneng punya bini cakep?? *sediain kantong plastik buat muntah*)

Begitu liat harga peralatan lenong macem kuas, bedak, lipstik, eyeliner, eye shadow, blush on bikin pengen nangis.. *bener kata pepatah.. buat cantik itu mahal..hayo suami kita ke counter cosmetic.. *geret suami.. hahaha, atau mari kita percantik inner nya dl.. *klise*

 

2. Pengen belajar jahit baju or desain baju.

Jaman sekarang susah ya bok cari tukang jait yang sreg di badan.. *dilingkungan gw sih* jadi pengen banget semua baju gw yang design dan jait (Tsah…). Udah nyari nyari sekolah design baju tp ya bok macam s1 gt.. harganya lumayan bikin nelen ludah, mari bergeser ke tempat kursus ngejahit aja. Abis itu minta suami beliin mesin jait sendiri. *ini sih namanya malak.. 😛

 

3. Pengen berenti kerja dan buat perusahaan sendiri.

Klo ini jujur masih kurang PD dengan hasil karya gw. abisan klo di kantor kebanyakan revisi sih *alasan apa itu??* Tp omongan sama temen yang gw bisa nilai klop udah ada, tinggal ngobrol panjang soal konsep, nama, dan gimana ngejalaninnya.. *PR banget dan kayak masih mentah gini… Sebenernya peluang Landscape di dunia kerja banyak banget. (nanti lain waktu gw mo publish hasil karya dl yah.. jadi sapa tau ada yang minat dan mau dibikinin..*ujung2nya promosi)

 

4. Pengen Les Bahasa Inggris dan Les musik.

Nah.. ketauan deh gw gaptek banget yang namanya cas cis cus pake bahasa londo.. *tutup muka* tapi ga ada salahnya kan mulai dari sekarang? soalnya pengen nanti si kaka baby akrab sama bahasa asing engak kayak gw.. Paling engak kan sebagai orang tua harus sedikit lebih menguasai biar ga ngawur seperti bahasa vickinisasi..hehehe.. dengan lancar berbahasa kan juga ga nutup kemungkinan buat memperluas karier.

Kenapa musik? karena dari kecil gw ga dibiasakan untuk mendengarkan musik, tapi suami gw adalah orang yang bisa main alat musik. Iri? iya.. alat musik yang gw bisa cuma suling dan pianika gara gara diajarin di sekolah. Jadi nanti gw udah mengarrange kaka baby buat les musik dari kecil, Semua yang ga gw dapet waktu gw kecil bakal gw ajarin ke kaka baby. *obsesi banget ya gw*

5. Pengen S2

yap lanjut sekolah lagi, mulai deh menggali minat dan bakat gw sekarang. Soalnya dl ngerasa pilihan jurusan S1 bukan pilihan pribadi karena lebih ke arah nurut sama orang tua, ya walaupun ga dipungkiri penghasilan sekarang berasal dari ijazah s1 gw.

Cuma ketika ditanya emang minat lo kemana sih rum?

Seni? ga juga kadang kadar seni gw menurut orang orang agak gaib karena menurut gw seni itu selera, buat ngegambar gw bukan orang yang jago gambar apalagi punya garis tangan dewa. Dulu pernah ada dosen gw bilang garis tangan gw bagus tp itu dl.. sekarang mah bikin coret2an aja berasa cakar ayam semua.. 🙂

Hukum? Ekonomi? Bisnis? gw bukan termasuk orang yang suka dengan hal2 yang bersifat umum (*menurut gw udah banyak lulusan dari jurusan itu jadi ketika lo ambil magister ya jangan yang umum, lebih spesifik. ini sekedar opini loh ya).

trus apa dong? ada yang bisa kasih saran?

 

itu dulu deh yang keingetan.. nanti direvisi lagi..haha.. kayaknya gw harus memplan semua dan mulai menyisipkannya ke agenda di taun depan.. hmmm… jujur gw bukan orang yang ter-organisasi sama sekali dalam hidup gw, malah cenderung lebih ke arah cuek dan ga ada yang ditargetin. Sekarang ga berasa mo punya anak sendiri, ngerasa musti teratur semua untuk masa depan anak, ngerasa harus ada goal yang musti di raih dan yang pasti musti disiplin dan komitmen sama apa yang sudah direncanakan.

Gelang Lucu

Kali ini mo nge review Gelang lucuk nya http://ndutyke.wordpress.com/ (asli smpe sekarang gw masih gaptek carinya ngelink klo udah dalam tulisan begini )

dari dulu jamannya masih piyik pernah gw ke bandung ikutan wisudaan sodara gw dan saat itu gw mampir ke sebuah toko entah di daerah mana (ya mohon maklumi karena gw itu paling susah klo yg namanya inget tempat) ngeliat gelang dengan charm yang menggoda iman *asli lucu banget* tp karena tidak dibekali duit yg cukup buat belanja ini itu terpaksa cm bisa lambai2kan tangan (waktu itu harganya 15rb) dan gelang itu menjadi impian gw (gila cetek bener yah).

Berhubung sekarang lagi rajin2nya blogwalking dan jd silent readernya mba bebe dan ko arman (sumpah gw ngefans abis lah sama mereka berdua), dengan tingkat kekepoan gw yang sangat tinggi *lah ko ini malah bangga* dan entah begimana sampe bisa gw menemukan blognya mba tyke dan scroll terus postingannya eh nemu satu artikel mengenai charm itu.. aaa seneng bgt kayak menemukan cita2 yang hilang *lebay mampus*

Pokoknya harus punya gelang kayak gitu.. gw sms lah mba tyke , gw berhasil pesen dua sekaligus.. haha *ketawa bangga* dan dengan baik hati dan tidak sombong mba tyke memberikan 2 bonus gelang juga *aaa aku suka… menjerit histeris

ini dia penampakannya

ImageImage

ini bonusnya

ImageImageKece kan yah?!

makasih loh mba tyke…*i lophe u pull deh* –> recommended seller deh *bahasanya kaskus 🙂

Winter trip — Korea day 4 dan day 5

Ih dah hari ke 4 aja.. Liburan emang selalu cepat berlalu. hari ini sebenernya schedulenya bermain ski (untuk yang ikutan, karena diluar paket travel agent jd musti bayar lagi 35USD bayar di Indo sebelum berangkat atau bayar 50 USD klo tiba-tiba kepengen main disana), karena pertimbangan satu dan lain hal gw ga ikut dong.. haha *bangga*

jd morning call nya agak siangan, Jam 7.. sarapan Jam 8 dan sisa nya acara bebas sampai jam 11, trus ngapain dong gw? ya poto-poto,,, hahaha najesss.. ya gpp yah ga tiap taun juga bisa kemari.. *walaupun mulai sekarang selalu ada dalam doa gw* IMG_0982

Liat mak aku berdiri diatas salju *licin loh* untung aja ga pake acara kepleset segala

IMG_0984

IMG_0983

IMG_0980

ini area luncurnya.. cuma untuk yg profesional. temen2 gw ga ada tuh yg meluncur dari situ  (-__-‘)7

IMG_0977

mak ini digurun pasir yah?

IMG_0975

Lihat – lihat saljunya udah cair..becek dan licin.. *itu udah kayak kolam cetek aja*

IMG_0976

Siteplannya

IMG_0988

IMG_0990

IMG_0987

Hotel tempat gw nginep

Setelah temen temen kantor gw selesai main ski langsung dong cus balik ke soul.. dan jadwalnya adalah belanja di dongdaemun market.. hayo shopping.. borong.. habiskan won di dompet.. Yeay *(^o^)*

setelah cape pe pe keliling2 mari balik ke hotel namanya SAMJUNG HOTEL, 604-11 Yeoksam-dong, Gangnam-Gu, Seoul dan cb tebak, suhu di ac/heater ga bisa dinaekin.. dingin bro dikamar dan gw tidur ngeringkuk.

IMG_1007

Sebelum bobo icip ini dl :9

DAY 5

Malem dah packing, dibangunin jam 4 dong.. mw mandi dingin bener *walau ada water heater* ttp deh setelah selesai nya itu bisa2 ngengigil gila. bener dong pagi2 masih – 3 sampe -5 derajat aja gt, hal hasil hidungnya meler terus. Sarapan di Bandara, Check in dan segala macem br flight jam 10an.

Bye Bye Korea. See u soon again. berdoa semoga bisa tinggal disini sampai gw bisa merasakan turunnya salju, merekahnya bunga, gugurnya daun, dan musim panasnya..*lambai2 cantik. Cepet banget ya cyn klo vacation itu (mari kita kembali berkutat dengan pekerjaan)

anehnya selama di pesawat kepala gw sakit bener, macam mo pecah. dan kembali dengan selamat sampai jakarta dengan saltum. panas bro pake jaket winter :)). TAHUN DEPAN KEMANA LAGI YAH?!

Winter trip — korea day 3

lanjut lagi ya reviewnya. Hari ini hari ke 3, waktu nya balik lagi ke Seoul. Seperti biasa Morning Call jam 6, jam 7 sarapan, jam 8 berangkat..

JEJU ISLAND – GIMPO – NAMI ISLAND – PYEONCHANG (SKI RESORT)

Terbang lagi dari Jeju menuju Gimpo.. nah seperti yang gw ceritakan di http://wp.me/p2MlPk-7W waktu berangkat nama gw di tiket itu Harum/ Harum Ms pas di imigrasi di cek dong tuh ya pasport sama tiket.. nah yang ngecek itu cowok.. liat bolak balik nama di tiket gw trus ke passport

trus dy bilang.. ” you have wrong name..”

gw : what?

dy: Wrong name in your’s passport and your’s ticket diffrent..

gw: i don’t know, but yesterday i going here, that’s ok..

dy : where’s your tour leader?

gw celingak celinguk nyari si cris or pak eko.. dan akhirnya cris ngomong pk bahasa korea deh sono..hahaha, pak eko sih cuma bilang gpp cuma diganti aja boarding pas nya.. ya lucu aja kali pas masuk gw lolos eh pas gw mo keluar malah kena,, *alamat bakal jd warga negara korea nih or suruh tinggal disana.. hahaha *aminn… akhirnya gw minggir dan nunggu lumayan lama dan nama gw di boarding pass di ganti jadi Harum / wardhani Ms..

Flight sejam, trus dari pesawat ya musti naik bis dl baru masuk ke bandaranya, ambil bagasi langsung cus ke Toko ginseng (ya ga menarik sih buat gw) tempat2 obat gt dan ga boleh ambil gambar..

Lanjut deh belajar bikin kimchi dan wearing hanbok di gedung yg sama (cuma beda lantai..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Foto taken by mba media

IMG_0827 IMG_0832

(sebelah kiri foto taken pak Zul)

IMG_0828 IMG_0833

ah kenapa warna nya pink begini.. -__- ” ( biar lah yg penting kece)

Lanjut ke THE NATIONAOL FOLK MOSEUM OF KOREA dan GYEONGBOK PALACE

ini berada dalam satu komplek area.. sebetulnya di dalam museum korea ada banyak lorong yang isinya beda-beda. cuma kita masuk ke lorong nomer 3 aja yang isi nya tentang kebudayaan korea (itulah ga enaknya bareng tour, ga bisa ngejelajahin semua) padahal tuh ada yg tentang science, kids, dll

IMG_0876

Signage di samping gedungnya

IMG_0850

kayaknya mah ini beda museum deh.. tp keren yah ^o^

  IMG_0865

IMG_0863

IMG_0872

IMG_0873

IMG_0871

diorama patung2 kehidupan di korea

IMG_0868

ini orang beneran loh.. di dalamnya ada permainan.. cool yah…?

IMG_0875

seperti time capsule.. kejadian2 istimewa

IMG_0877

me  n my shio “rabbit”

IMG_0890

lagi di depan istana raja.. (foto taken by Pak Edwin)

IMG_0888

IMG_0904

ini yg jaga orang beneran loh..

IMG_0903

ini langit2 gerbangnya.. *kebayang dong waktu ngelukisnya.. sakit leher ~

???????????????????????????????

(foto taken by cris with pak oki’s camera)

dan melintasi THE BLUE HOUSE (cuma ngeliat dari dalem kerajaan gt) haha *ga meaning bgt deh  :p lanjut makan siang, makan ayam bbq nya tony’s *something.. (lagi2 bbq) halah.. gw kangen sama makanan indonesia.. (kampung bet dah ah) hahaha

IMG_0838

Rasa lumayan lah tp kayaknya lebih enak klo nasi nya di ganti jadi potato ajah :9

IMG_0842 IMG_0839

IMG_0845

IMG_0843

selesai makan, lewat street nya.. ada spot yg keren.

Lanjut deh ke NAMI ISLAND

perjalanan ke nami island itu sekitar 2  jam. naik boat cuma 5 – 10 menit.. (ga berasa deh) hahaha. udaranya dingin..*mungkin karena kita kesini udah nyaris jam 3/ jam 4 gt.. ada flaying fox tinggi banget. kepingin nyobain tp ga ada yg berani..  ah begini lah nasib.. *jd kangen sama suami yg gokil gila ga ada takutnya..

IMG_0905

IMG_0906

gerbang dan pohon bonsai (tempat nunggu feri buat nyebrang ke pulau cintah *aseekk)

  IMG_0918

IMG_0925

Foto taken by Pak sugik

IMG_0930

Foto taken by Pak Zul

IMG_0942 IMG_0946

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

(last foto taken by mba media)

Sayangnya salju nya udah ilang.. yg ada cuma sisa sisa.. disini kita sampe jam 7 loh sekalian makan malam (dan lagi-lagi menunya ayam bbq) mabok cyinnn.. tp rasanya enak dan kimchi it’s a must 😀 *ya kali bukan korea klo tanpa kimchi.. haha

IMG_0953

IMG_0957 IMG_0956 IMG_0958

IMG_0963

Suasana Nami Island di waktu malam hari

kita naik boat itu jam 1/2 8, klo telat ya musti nunggu 1/2 jam lagi. suhu disini 3 derajat dan berangin.. brrr… abis itu lanjut ke ski resort yang makan waktu sampe 3 jam dong, nginep di HOLIDAY INN RESORT ALPHENSIA HOTEL, #225-3 Yongsan-ri, Daekwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwondo

IMG_0966

Suhu ini karena ada Heater nya.. *cukup membantu lah*

ada cerita lagi nih ttg room mate gw, seperti biasa begitu nyampe hotel kita langsung beberes.. biasanya sih X dl yang mandi dkk. Tp sebelum itu dia liat2 dl sambil mo bikin air hangat. Sibuk cari colokan dan akhirnya colokan Tv dicabut buat bikin air anget, ngoceh2 dong X ini.. “ni hotel ribet banget ya..  udah ga ada colokan, lampu kamar ga bisa nyala. cb deh rum nyalain lampu nya bisa ga?”

gw otak-atik tuh lampu dan emang ga bisa.. gw nyaut  “emang ga bisa mba.. mati kali bohlamnya” . ya wis dy makin ngoceh “nanti kita disuruh ganti lagi gara-gara ga bisa nyala”. Gw bilang ” ya ga mungkin mba”

sumpah gw jd puyeng dan kebelet pup. dan akhirnya gw ke toilet.. datang lah si cris dan pak eko, kaget gw tiba-tiba dia curhat..

X : Pak eko disini ada 13 menu minuman tp ko cm 12 kaleng yah? yg satu lagi kemana? saya ga minum loh pak.. ga bakal ditagih kan yah?

cris + pak eko : ngejelasin klo itu ga bakal ditagih kok..

begitu gw keluar,

dy cerita.. “kayaknya cris ga ngerti deh aq ngomong apa”

Gw :kenapa mba?

X : itu blablabla..

gw : ya ga mungkin ditagih lah mba.. klo misalnya emang ditagih ya dibayar aja.

X : ih aq mah ga mau.. kan ga aq minum..

Gw : ……. *cape dan speechless* ~nelen ludah

Eh gw jajan minuman loh.. soalnya kan klo di kamar jatah minuman gw kasih ke mba X.. hihihi.. dan lucunya lagi mba X ini hobi loh ngumpulin sabun or perlengkapan mandi dari hotel.. *sayang ajah sendal hotel dsini ga boleh dibawa pulang.. XD

Dejavu ~

 xoxo

Harum

—xxx—

Winter Trip — Korea day 2

oke sip dah hari kedua..

morning call jam 6, sarapan jam 7, jam 8 kita berangkat.. plis deh jangan ditanya gimana mandi pagi dalam kondisi dingin begitu.. yang ada gw kagak mandi.. hahaha, cuman cuci muka, gosok gigi dan pake diodorant *kan semalem dah mandi (alibi)

tapi gw mah heran sama room mate gw yg semalem dah mandi pake keramas segala pagi nya juga keramas lagi.. wow deh..

Hari ini masih di Jeju Island,

MYSTERIOUS ROAD – TEDDY BEAR MUSEUM – O’SULLOC TEA MUSEUM – JUSSANGJOLI PARK – CHEONJIEON WATERFALL – SEONGEUP FOLK VILLAGE – SEONGSAN SUNRISE PARK

itu adalah rute nya.. mabok ga cyn?? hahaha..

jadi gini MYSTERIOUS ROAD itu cuma jalan biasa sebenernya tp di depan jalan itu ada kuburan… hiii serem y cyn.. dan ternyata kalo orang korea nya sendiri nyebut jalan itu “jalan setan”. dulu alkisah ada supir taxi kebelet pipis malem2 berenti di jalan itu, pipis lah dia dengan meninggalkan taxi nya dalam keadaan netral aka ga pake rem tangan. begitu dia dah selesai taxi nya ilang… hebat ga tuh.. ternyata taxi nya jalan sendiri.. padahal kalo diliat jalan itu jalan tanjakan.. menurut para ilmuwan, sebenernya  jalan itu datar cenderung menurun dan deretan pohon yg disamping jalan itu menciptakan ilusi..  ah au ah yg penting itu mobil bisa bergerak sendiri.. hahaha *ga ada poto ya cin.. (lah apa nya juga yg musti dipotoin)

Lanjut ke TEDDY BEAR MUSEUM.

Jadi menurut tour guide gw yang bernama Cris (padahal doi orang korea asli loh.. lumayan cakep seh.. tp ya lumayan bisa bahasa indo, katanya dl dia pernah tinggal di indo selama 6 tahun) di Korea itu ada 3 Museum teddy bear dengan tema yang beda-beda..ada yg bertema safari (kyk yg gw kunjungin skrg), ada yg bertema pakaian tradisional korea, ada yang “…” (sumpah gw lupa dan gw lupa dimana aja).

ini dia poto-potonya..

IMG_0646

Teddy di depan pintu masuk nya (Advanture Begin) .. Yeay \^o^/

IMG_0651

Peyuk Big Teddy *hug*

IMG_0653

Me  n Panda

 IMG_0657

Jungle

IMG_0658

Kasih Makan Rusa (ceritanya) hihi

IMG_0664

Teddy Aztex.. 😛

IMG_0666

Artis teddy 😀

IMG_0674

Aquarium tanpa air loh.. dan bonekanya bisa muter kayak berenang gt.. keren deh 🙂

IMG_0680

Me n Pink Flaminggo 🙂

IMG_0681

Teddy on TV

IMG_0683

Ngapel teddy macam romeo dan juliet *ya kali 🙂

IMG_0693

Foto Keluarga Bear 😀

IMG_0694

alamak… aku di lamar.. *tuh suami teddy aja bisa seromantis inih.. dl aku engga diginiin loh *lah curcol 😛

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Me feat Bu Asih and The teddy band.. n i’m a vocalist.. yeay !!!

(taken by Mba Media)

IMG_0708

Pintu Masuk ke Musium teddy

IMG_0705

Teddy dengan pakaian dari seluruh dunia 🙂

IMG_0706

Teddy married 🙂

ohya disini kupluk dan sarung tangan kulit gw ilang.. alamat kedinginan dah ekye.. jatuh dmn yah? ~huhuhu.. sebenernya sih ga terlalu dingin karena ada sinar matahari tp nya anginnya itu lumayan nusuk ke tulang dan bbbbrrrr….

Lanjut ke O’SULLOC TEA MUSEUM.

Ini sih sebenernya cuma perkebunan teh yang ada museum nya isinya sendiri itu lebih ke perkembangan acara dan peralatan mengenai minum teh gt.. ada marketnya juga sih yang semua berasal dari bahan dasar teh, ada kosmetik, produk kesehatan, cafe, es krim teh ijo dll.. harga n rasa es krimnya ya sebelas dua belas lah sama punya j-co cuma lebih alus aja textur nya. Tp landscape nya cuy ciamik bgt.. suka deh.. coba gw dateng di musim semi.. wah pasti bnyk bgt bunga dan pohonnya warna warni.

IMG_0709 IMG_0710 IMG_0712

IMG_0713

IMG_0714 IMG_0717 IMG_0718 IMG_0719 IMG_0721

IMG_0726

IMG_0723

beautiful, isn’t it?

lanjut ke JUSSANGJOLI PARK

ini  macam kayak karang yang ngalamin abrasi *istilah terkikis bukannya* sehingga membentuk kayak tiang pancang tp menuju kesana nya keren banget, musti lewatin tangga yg banyak pohon pinus gt.

IMG_0728 IMG_0731

IMG_0732

IMG_0736-001 IMG_0739

IMG_0742 IMG_0743

IMG_0746 IMG_0748

IMG_0749

IMG_0752

IMG_0753-001

semua foto diatas taken by me

IMG_0751_

Para paparazi *alah*

SONY DSC

SONY DSC

me and office mate (foto taken by Pak Oki)

Lanjut makan siang ala buffet..dan sayangnya ga difoto gw makan apa aja.. tp yang enak adalah sup kepitingnya :9 dan gw nyaris makan pizza yg hamnya itu babi.. Fuih *lap keringet*

IMG_0757

IMG_0756

Lanjut ke CHEONJIEON WATERFALL

ini air terjun aka curug.. ga ada yg special sih ada air terjun tp sebelum kesana ada beberapa spot yg eye cathing bgt.. udah gt banyak banget suara burung berkicau, bikin adem tentrem deh 🙂

IMG_0759-001

ini dia loh tour guide gw.. *cakep ga tuh?? hahaha.. ada kepercayaan klo pegang idung patung itu anaknya cowok loh.. gw pegang.. mudah2an ada piyo .. *ngarep…

IMG_0760-001

IMG_0761-001

IMG_0764 IMG_0765-001 IMG_0770-001

IMG_0771

IMG_0773-001

IMG_0772

IMG_0774

IMG_0775

IMG_0776

IMG_0777

IMG_0779

IMG_0780

IMG_0782

IMG_0783-001

ini tuh macam pembatas area.. keren yah? gw kira tadinya tempat parkir sepeda loh..*dodol deh

???????????????????????????????

i love this photo.. (taken by Pak Eko (tour guide leader) with Kamera Pak Oki)

lanjut ke SEONGEUP FOLK VILLAGE

ini macam perkampungan/ rumah2 adat yg ada di korea macem kampung naga lah klo di indo mah. tp rumah2 ini ga ditempatin.. disini gw nyoba serbuk tulang kaku kuda jeju. rasanya enyak gurih tp harga per kemasannya sampe jutaan loh cyn.. *kebayang dong yah tuh kuda yg diambil cuma kaki nya aja, tp disini dagingnya juga dimakan loh.. (*tutup mata*), lanjut lagi nyobain madu khas jeju yang diambil dari bunga yang cuma tumbuh di gunung halla dan di alpen, minumnya di campur air. katanya klo kita minum bisa muncul rasa yg beda beda loh (tergantung sama kesehatan kita), ada yg timbul rasa manis, asin, sepet bahkan pait.

lanjut ke SEONGSAN SUNRISE PARK

ini dia new seven of wonder… dan borobudur tersingkir dong ah.. 😦 klo dari brosurnya sih keren abis, macam mangkokan kawah gt tp berumput.. ke tempat tertingginya harus menanjak bgt dan jauh sedangkan kita udah diwanti2 sama cris jgn jauh2 soalnya dikasih waktu cuma sampe jam 6 sore.. *tuhkan ga enaknya pake travel tour ya gitu..

SONY DSC

Office mate

SONY DSC

only me (taken by pak Oki)

IMG_0806

IMG_0809

Jam Matahari di jeju ^o^

IMG_0815

lalu makan malam seafood di resto.. anget loh.. nyam nyam udaranya dingin banget soalnya.. balik ke hotel dan bobo.. zzzz

deja vu ~

love

Harum xoxo

—xxx—

winter trip — Korea day 1

Berangkat dari Jakarta Hari Rabu tanggal 6 Maret jam 23.30 malem (seharusnya) dan ternyata musti delay 30 menit.. ~yuk mari, hal hasil baru boarding jam 12 malem atau smpe setengah satu malam .. oke lah dan perjalanannya itu 6-7 jam (dengan perbedaan waktu 2 jam lebih cepet dibanding waktu jakarta). Nah bener tuh kata bos gw, didalem pesawat mati gaya. Ga ada service makanan, yang ada cuma hiburan film dan music.. sejam dua jam ok… tidur cm bs 2 jam.. sisa nya? bengong smbil liat sunrise (terakhir2).. wkwkwkwk baru deh bisa tidur setelah sarapan yg menunya ikan fillet, roti dan buah..

INCHEON – GIMPO – JEJU ISLAND

Nyampe di bandara Incheon jam 9 Pagi, begitu selesai di imigrasi, pipis, nunggu kumpul semua langsung cus ke bandara Gimpo menuju Jeju. Begitu keluar bandara mw ke bis, aih mak jang… dinginnya itu loh… brrrrr…

IMG_0589

abaikan muka kucel gegara di pesawat ga sempet cuci cuci muka acan

IMG_0603

sebelum boarding mari kita foto sama petugas dulu..hihihi

IMG_0607

Begitu nyampe langsung deh narsis foto-fotoan.. 😀

IMG_0609-001

idung merah gara-gara kedinginan.

dari bandara ke soul perjalanannya 1 jam sempet makan siang dulu pake ayam semur.. hahaha (gw ga tau apa namanya tp rasa ga jauh beda lah cm disini di campur macam bihun gt.. disebut apa sih? miso?) *toyor2 kepala.. karena apa yg disampaikan ga informatif  😀

IMG_0598

penampakan si ayam semur

SONY DSC

suasana resto nya (foto taken by pak oki)

lanjut perjalanan sekitar 1 – 1.5 jam lagi buat ke bandara gimpo (terbang ke Jeju Island)

IMG_0601

Tiket Pesawat Jeju Air..Liat namanya Harum/Harum (yang nantinya akan berimbas ketika balik ke Seoul)

in Jeju Island:

DRAGON HEAD ROCK

Perjalanan dr Seoul ke Jeju Island itu 1 jam, ya kira-kira kayak ke Bali lah. Pertama ke Dragon Head Rock, letaknya di tepi pantai gitu bentuk batu karangnya kayak kepala naga dengan bumbu cerita kuno nya.

IMG_0616

IMG_0625

IMG_0620

IMG_0617 IMG_0623

IMG_0621 IMG_0629 IMG_0628

NONTON NANTA SHOW

Lalu lanjut nonton Nanta Show. dari jam 5 sampai jam 6.. show nya keren.. music menggunakan peralatan dapur dan bercerita.. sayangnya pas show nya dimulai kita ga boleh ngerecording.. tp so far sih emang top banget deh..

IMG_0634

IMG_0633

IMG_0636 IMG_0635

abis itu makan daging bbq (makan malam) maapkan dagingnya keburu abis duluan baru engeh mw di foto..dan lanjut ke hotel.. bobo deh 😀

SONY DSC

SONY DSC

suasana resto dan daging bbq nya ( foto taken by pak Oki)

IMG_0638

ini side dish nya *kimchi lagi kimchi  lagi*

IMG_0640

IMG_0639

IMG_0641

Kita nginep di OCEAN SUITES HOTEL, 1260-1 Samdo-2dong, Jeju-Si  dan ada kejadian lucu deh. Jadi gini ceritanya begitu nyampe kamar, room mate gw (selanjutnya panggil aja X) beberes duluan, mandi dll, sedangkan gw nyalain tv dong. sempet kesel sih begitu gw pencat pencet chanel movie ga ada gambar yang keluar.. alhasil gw pencet dong all channel.. entah gw nonton apa karena sama sekali ga ngerti pada ngomong apa (ga ada text bhs inggrisnya), ya udahlah si X ini dah beres mandi, gantian gw yg mandi. Pas lg asiknya nya pup.. X manggil gw dong.. begini kira2 percakapannya

X: Rum, Kamu nyalain tv ya?

Gw: Iya mba.. kenapa?

X : Bayar loh per channelnya 14.800 won (klo ga salah).. tp dah aq matiin..

Gw: Bentar mba, aq mandi dulu

Begitu dah beres mandi. X sibuk ngasih gw brosur sambil nunjukin, tuh kena “blabla” won loh rum klo kmu nyetel movie..kemudian gw baca tuh brosur.. dari gelagatnya sih X ini ga mau patungan atau gimana..trus gw bilang. “ya udah mba, nanti aq aja yg bayar klo emang masuk ke bill hotel, toh kan aq yg nyalain.” dan ternyata sampe besoknya kita check out ga ada tuh tagihan bill itu.. tp selama dua hari itu kita ga ada dong nyalain tv acan, doi terlalu parno buat ditagih -__-”

dan saya buka jendela, liat view kota.. oh gosh i feel deja vu ~

love,

Harum xoxo

—xxx—

Aku akan terbang

yap.. nanti malam aq akan terbang ke negeri itu.. duh jd dag dig dug nih.. really, just feel excited.. gosh…ga sabar.. ga sabar dan dilanda dilema, dari kemaren gw selalu bilang sama suami gw.. “duh ayah kopernya kegedean ga sih?” “aq bawa tas selempang lagi ga yah?” *rempong ya bokkk… kayaknya demi keselamatan saya akan membawa tas ransel lagi >_<

—xxx—