Apa Tipe Kepribadianmu?

nemu situs ini http://www.ipersonic.net nyoba dan ternyata tipe kepribadian gw :

 

Tipe Idealis Spontan adalah orang-orang kreatif, periang, dan berpikiran terbuka. Mereka penuh humor dan menularkan semangat menikmati hidup. Antusiasme dan semangat mereka yang menyala-nyala menginspirasi orang lain dan menghanyutkan mereka. Mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain dan sering memiliki intuisi yang jitu mengenai motivasi dan potensi orang lain. Tipe Idealis Spontan adalah pakar komunikasi dan penghibur berbakat yang sangat menyenangkan. Keriaan dan keragaman dijamin saat ada mereka. Namun demikian, kadang-kadang mereka terlalu impulsif saat berhubungan dengan orang lain dan dapat menyakiti orang tanpa bermaksud demikian, karena sifat mereka yang blak-blakan dan terkadang kritis.

Tipe kepribadian ini adalah pengamat yang tajam dan awas; mereka tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka. Dalam kasus ekstrem, mereka cenderung terlalu sensitif serta waspada berlebihan dan dalam hati siap melompat. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Namun demikian, mereka cepat menjadi bosan ketika hal-hal terjadi berulang dan dibutuhkan terlalu banyak detail serta ketelitian. Kreativitas, daya khayal, dan orisinalitas mereka paling mudah dikenali ketika mengembangkan proyek atau ide baru – kemudian mereka menyerahkan seluruh pelaksanaan rincinya kepada orang lain. Secara singkat, tipe Idealis Spontan sangat bangga akan kemandiriannya, baik di dalam diri maupun yang tampak dari luar, dan tidak suka menerima peran bawahan. Oleh karena itu mereka memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas.

Jika Anda memiliki tipe Idealis Spontan sebagai teman, Anda tidak akan pernah bosan; bersama mereka, Anda dapat menikmati kehidupan sebaik-baiknya dan merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Di saat bersamaan, mereka hangat, peka, penuh perhatian, dan selalu bersedia membantu. Jika seorang Idealis Spontan baru jatuh cinta, langit dipenuhi biola dan pasangan mereka akan dihujani perhatian dan kasih sayang. Tipe ini kemudian berlimpah dengan pesona, kelembutan, dan imajinasi. Namun, sayangnya, begitu kebaruan itu luntur dengan cepat akan membosankan bagi mereka. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang.

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: spontan, antusias, idealis, ekstrovert, teoritis, emosional, santai, ramah, optimis, memesona, suka membantu, mandiri, individualis, kreatif, dinamis, periang, humoris, penuh semangat hidup, imajinatif, mudah berubah, mudah menyesuaikan diri, setia, peka, menginspirasi, mudah bergaul, komunikatif, sulit ditebak, ingin tahu, terbuka, mudah tersinggung.

 

hayo coba dan temukan apa tipe kepribadianmu?

MPASI Rei 6 bulan

Rei mulai Mpasi pas umur 6 bulan. Mpasi perdananya adalah puree alpukat mentega dan dia lumayan doyan. Berhubung berat badannya Rei naik turun melulu, awal2 mpasi cuma 1 x makan (1 jenis) ditingkatkan jadi 2 x sehari dan sama dsa nya ditambah selingan sufor.

————————————————————

Menu Mpasi

 

hari 1, 2, 3 = Puree alpukat mentega (ga ada tanda2 alergi), kadang campur ASIP

hari 4, 5, 6 = pure pisang

hari 7, 8,9 = beras merah + asi, (klo beras merah aj dia ga doyan, kadang dicampur pake pisang dikerok halus.. hahaha)

hari 10,11,12 = puree ubi ungu (ga terlalu doyan)

hari 13,14 = puree pir (pagi) + puree kentang & ASIP (Siang)

hari 15, 16 = puree apel (pagi) + Puree ubi merah (siang/sore)

hari 17, 18, 19 = puree kacang hijau (pagi) + puree pisang (sore)

hari 20, 21, 22 = puree alpukat (pagi) + puree kabocha (sore)

hari 23, 24 = puree melon jingga (pagi) + puree kentang (sore)

hari 25, 26 = pure apel & kabocha (pagi) + puree kabocha & kentang (sore)

hari 26, 27, 28 = pure kabocha & pisang (pagi & sore)

hari 29, 30, 31 = Oat & air jeruk baby (pagi) + Zuchini & tempe (sore)

————————————————————

Alhamdulillah rei ga picky sama makanan, walaupun awal – awal makan susah banget mangap alias buka mulut, yang ada tuh makanan di aduk2 pake tangan dan belepotan semua tapi sih untuk beberapa jenis kayak beras merah itu harus di campur pake yang manis. Yang dia doyan itu pir, melon, kabocha, air jeruk baby. Minggu pertama dan kedua makannya juga masih dikit, kadang serve 1 – 2 sdm tp sekarang juga klo dikasih banyak sekaligus ga abis, jd gw akalin makan dengan porsi kecil tp pemberian makannya 2x kadang 3 x. Makin kesini dia klo udah jam makannya lewat suka teriak teriak minta makan. hahaha

 

Awal 7 bulan ini Rei udah mulai diperkenalkan sama protein (begitu saran dsa nya) mengingat berat badannya Rei Mepetsss banget dibatas ambang terbawah. Agak bingung sih kenapa bb nya irit banget naiknya padahal porsi dan jadwal makannya teratur dan udah mulai sehari 3 x (2 kali makan besar dan 1 x puree buah). Nanti direkap lagi deh menu mpasi nya.

 

 

 

Cara Mencuci Daging, Telur, Buah dan Sayur

yuk.. dipraktekin

Dunia Sehat

Salah satu penunjang kesehatan tubuh adalah makanan yang bersih higienis dan bergizi seimbang. Pastikan ibu menjaga kebersihan sebelum, ketika dan setelah memasak.

Mencuci Daging Sebelum Diolah

USDA (United State Department of Agriculture) menyarankan untuk tidak mencuci ulang daging dan organ mentah hewan ternak seperti sapi, kambing, domba atau unggas sebelum diolah di dapur. Menurut USDA tindakan pencucian justru akan menyebarkan bakteri dan kotoran yang menempel di daging dan cairannya ke bahan makanan yang lain, peralatan memasak, peralatan makan minum, tempat cucian dan semua permukaan dapur yang terpercik air bekas cucian daging. Ini disebut kontaminasi silang.

Konsumen merasa bakteri pada daging akan hilang ketika dicuci padahal banyak bakteri yang tetap melekat erat pada daging meskipun telah dicuci bersih. Masalahnya ada banyak tipe bakteri (dari percikan air cucian daging) yang akan sulit dibersihkan ketika sudah menempel di permukaan dapur. Bakteri ini berisiko mengakibatkan penyakit pencernaan.

Merendam, mencuci dan membilas daging juga tidak…

View original post 706 more words

ASD

Sabtu kemaren gw, rei dan suami pergi ke rumah Echo dibilangan kramat jati, gimana ceritanya gw bisa sampai kesana? Panjang. Jadi Singkat cerita waktu itu gw sedang galau dengan kondisinya Rei yang sempet drop dan turun, kalau gak salah waktu itu liat temen ngeshare info lewat FB tentang si dokter jantung anak ini. Beliau sering posting-posting masalah kesehatan terutama vaksinasi dan Penyakit jantung bawaan (PJB), nah sampai satu saat gw kesentil kok ini sama ya kayak yg dialami Rei. Pas nyokap gw dirumah aka cuti pasca Rei dirawat untuk kedua kalinya, dia bilang kayaknya something wrong sama jantungnya Rei secara kasat mata kalo dipegang kok iramanya beda ya sama yg lain (secara doi punya anak tiga dan pengalaman ngurus adek2nya dulu). Oke, sebagai ibu gw emang punya feeling ada yang aneh tapi yang paling gw liatin adalah kenaikan berat badan yang irit banget selama 6 bulan ini. Pernah gw konsultasiin sama dsa (dokter spesialis anak) nya eh malah disuruh campur sufor dan katanya wajar karena rei abis sakit. Nah gw sih rada ga sreg sama dokter ini yang nyaranin sufor (ya sudah dengan terpaksa gw selingin Rei dengan sufor tp perbandingannya lebih banyak Asi), Gagal deh tekad gw buat ngasih Asi ekslusif ke Rei (duh jangan ditanya gimana rasa bersalahnya gw??)

Balik Lagi ke ASD, ASD itu Arteri Septal Defect / terjadi kebocoran jantung karena ada lubang diantara dua serambi (kira2 gw menyimpulkannya begitu), nah defect nya Rei itu 10-12 mm. kalo dari kesimpulan hasil periksa di rumah echo : ASD Secundum besar 10 -12 mm. Apa yang harus dilakukan? Kalo kata dokter defect nya rei tergolong yang besar dan harus dipasang alat bantu tapi pasangnya tunggu Rei umur 5 atau 6 tahun kedepan, setiap tahun harus kontrol apakah defect nya mengecil atau tidak sehingga bisa dipantau perkembangannya. Berhubung BB nya rei tipis banget naeknya harus diperhatiin bener bener perkembangannya karena kalo sampe gagal tumbuh bisa bisa harus segera operasi. Ya Allah.. seketika rasanya gw mo tukeran tempat aja sama rei, kalo bisa tuker nyawa juga gpp.

Gw searching2 klo menurut artikel ASD dengan defect kurang dari 3 mm bisa nutup dengan sendiri nya 100 %. ASD dengan defect 3 – 8 mm bisa menutup pada usia 1,5 tahun sekitar 80 % penderita dan untuk defek lebih besar dari 8 mm jarang sekali menutup spontan. Doa’in buat kesembuhan Rei ya semoga ada keajaiban dan mukjizat selama 5 tahun kedepan. Dan perlu diperhatikan juga bagi penderita ASD itu gampang banget kena Infeksi Saluran Napas, ini yang harus gw perhatikan detail lagi. Gw mo cari second opinion, cari dokter jantung anak lagi.

Pas gw hamil kok ga terdeteksi ada kelainan ya? tp sih emang kata dokter yang periksa rei kalo ASD itu terkadang suka luput dan ga ketauan sampai besar. Anyway yang bisa gw lakukan sekarang, ya banyak banyak berdoa, berusaha yang terbaik dan ikhlas. Rei, si reinbownya bubun keep fighting together ya.

 

“Ya Allah, gantikan kepedihan ini dengan kesenangan. Jadikan kesedihan itu awal kebahagiaan. Dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram. Ya Allah, dinginkan panasnya kalbu dengan salju keyakinan dan padamkan bara jiwa dengan air keimanan.” – La Tahzan

Mulai MPASI apa ya?

Ya ampun.. bulan ini Rei udah mau MPASI aja…

hari pertama (2/7) Rei MPASI yaitu Puree alpuket mentega, gmn reaksi anaknya? so far lumayan doyan karena gw campur pake asi. Makan berapa banyak? 1 Sendok makan dewasa Kerokan alpuketnya trus diencerin pake asi ya secukupnya aja. Sorenya gw cobain lagi dikit aja cuma 1/2 sendok makan tp kali ini dicampur sufor, reaksinya : Ga terlalu lahap, ga sampe abis. Gw sih emang ga maksain makanan sampe abis terserah anaknya aja (ya namanya juga pengenalan makanan). PUP banyak dan kental, Ga ada Tanda Alergi.

 

Hari Kedua (3/7) Masih MPASI : Pure alpuket + ASI, Makan lumayan banyak..Alhamdulillah doyan. Siangnya gw beliin pisang, rencana nya sih mau dikasihin buat besok tp pas sorean kata emak gw dicobain kasih pisang dan ternyata dia lebih doyan.. (-____-“), padahal pisangnya dikerok doang dan abis 1/2 buah.

nah di sekitaran alisnya rei ada bentol, tp kata nyokap gw sih kayak digigit semut. Semoga aja bukan tanda tanda alergi, secara kan pisang termasuk buah yang aman buat bayi.

Sore hari gw ajak Rei kepasar sekalian nyari buat buka puasa, begitu naek mobil dia girang bgt liat-liat motor lewat HEBOH deh pokoknya. Dipasar juga begitu, dia seneng kalo ketempat tempat baru (semoga jiwa petualangnya nular dan kita bisa adventure keliling dunia bareng2 ya nak!), Beli kukusan dan saringan buat bikin MPASI berikutnya.

 

Hari ketiga (4/7) MPASI : Pure Pisang, cuma hari ini Rei bangun dari pas sahur dan abis subuh nen terus dan melek ngajak becanda cilukba, abis mandi biasanya kan dikasih makan trus lanjut di jemur di taman depan (Ada Taman dengan ayunan dan perosotan di depan rumah kontrakan gw). Nah hari ini abis Rei mandi dan didudukin buat makan doi GTM (gerakan tutup mulut) yak.. makjan.. Rei malah mau nya keluar rumah (ya emang kalo pagi itu banyak anak kecil pada maen, ya secarakan anak2 juga pada lagi libur sekolah. jadilah rame di depan rumah). Karena pada prinsipnya gw ogah banget ngajarin anak buat makan sambil maen diluar rumah jadi gw lebih milih ya wis makannya nanti aja setelah dijemur, secara mungkin aja Rei masih kenyang. Eh ternyata selama dijemur Rei molor dong ya.. nih anak emang tiap hari ada aja kelakuannya yang bikin harus muter otak dan kejar waktu sama berangkat kerja. Untungnya nyokap gw lagi cuti,  kebayang dong ya nanti pas udah cuma berdua. hahaha. Ini aja gw masih bingung soal jadwal pemberian MPASI yang ideal, Jadi selamat datang kepusingan berikutnya dan masih banyak bahan makanan yang harus diperkenalkan 🙂

 

GANBATTE!!!

 

Pilih Resign dan Jaga Anak Atau Kerja?

Ini topik paling anyar yg gw rasain. Kenapa? karena Rei masuk RS lagi seminggu kemaren. Alasan yg sama Batuk Pilek. Cape? Stress? Ngerasa bersalah? Pasti, ibu mana yang tega liat anaknya di tusuk jarum suntik berkali kali, dari si bocah nya nangis kecil sampe ngejerit ga berenti berenti. Dari nangis yang keluar airmata sampe ga ada suaranya. Hati ibu mana yang ga pedih? Kalo bisa milih gw juga ga bakal mau anak gw sakit, sampe satu saat gw nulis di Path : “bener kata Mama, semua ada waktunya. anak sakit atau sehat. Kalo bisa jangan berenti kerja. Everything is Fine. Come on Rei, we can do it”. Kenapa gw nulis gt? karena gw cerita ke nyokap gw dan beliau ngasih pandangan. Nyokap cuma bilang “kamu kerja aja dianggep sebelah mata, apalagi kalo kamu ga kerja? ga bakal ditengok kali. Cewe itu harus mandiri”. Labil? iya gw labil. Satu sisi : gw pengen stay di rumah urus anak (entah ga kepikiran buat urus suami 😛 hahaha) Tapi di sisi lain gw harus kerja karena (alhamdulillah akhir bulan kemaren gw baru akad kredit buat istana kecil kami), kebayang cicilan masih 15 tahun ke depan.. haha. Tiba tiba diserang sama sepupu ipar gw lewat path juga yang munculnya tuh tepat setelah gw update : “1 kali itu kesalahan, 2 kali itu kebodohan, tinggal nunggu yang ke 3 kali aja tuh orang.. sampe 3 kali itu berarti idiot..” wajar ga kalo gw ngira dia nyindir gw??

Haloo mba yang terhormat, tanpa mengurangi rasa hormat saya ke dirimu tolong jangan ikut campur soal ini. Anda bangga dengan predikat IRT anda yang full time mommy, SILAKAN. Anda bangga dengan anda ongkang ongkang kaki di rumah segala kebutuhan dipenuhi oleh suami bahkan berlebih, SILAKAN. Anda menyalahkan dan menganggap saya idiot sekalipun, SILAKAN. Tapi ga mungkin juga anda bantu saya secara waktu dan materi bukan?! jadi tolong be wise mba..

Gw sih langsung lapor ke laki gw soal ini., bukan mau jadi kompor tapi dia juga harus tau tapi sih untungnya laki gw masih bisa berpikiran jernih denger dan baca WA gw yang mungkin bikin hati ikutan panas. hahaha *istri macam apa gw?!* Pengen gw nyolotin balik tapi kata laki gw buat apaan? ya biarin aja, yang ngejalanin semua ini kan kita bukan mereka. jadi inget pepatah : ” apapun yang kamu lakukan pasti menuai komentar orang, mau berbuat baikpun pasti ada aja omongan miring apalagi kondisi yang ga enak kayak gini”. Cara pandang orang kan beda2, jadi Lo ya Lo, Gw ya Gw, masalah kesalahan, kebodohan bahkan idiot sekalipun lo sama gw kan Beda CONG. Kenapa gw Sensi gini? Hal ini bukan cuma sekali kejadian kayak gini, bukan cuma dia doang tapi banyak hal2 lain yang kayaknya tabu dan buka aib kalo diceritain *jadi keep sendiri aja :D* Gw sempet bilang ke laki gw, aku musti gimana? dy cuma bilang “lakukan yang kamu yakini aj. kalo kamu mo berenti y gpp tapi dengan konsekwensi ini itu. Aku juga ga bakal ngelarang kamu bekerja karena aku tau passion nya kamu.” Satu hal sekarang yang gw lakukan ada mempersiapkan segala yang terbaik buat Rei untuk Pendidikan dan masa depannya. Gw juga masih ngurus anak ko setelah pulang kerja dengan segala printilannya.

Happy 5 Mo Dear Rei

Assalamualaikum  Rei, anak bunda yang berhati cantik…

Selamat ulang bulan yang ke 5 ya sayang. Semoga kamu sehat selalu, dalam lindungan dan berkah yang berlimpah ruah dari Allah swt, Cantik hati dan rupa, semakin pintar dan berakhlak mulia.

Nak, mungkin bunda bukan ibu yang terbaik untuk mu tapi engkau perlu tau bunda akan usahakan memberi yang terbaik untuk mu semampuku.

Nak, kadang segala keinginan tidak sesuai dengan keadaan. Seperti yang bunda pernah bilang ke Rei, “Apapun itu Rei harus jadi wanita yang tangguh, kuat dan bersabar. Orang lain boleh meninggalkan mu tapi kamu jangan pernah meninggalkan Allah, ya sayang…”

IMG_3178