hola..

halo…

it’s a long time…

lama sekali ga update blog.. serius sebenarnya udh lupa bgt punya wordpress ini.. haha

dan hal ini di persembahkan dengan keisengan men-search nama sendiri di google (kurang kerjaan yah).

ih udah setaun ga berasa jadi ASN, kangen bgt jd pegawai swasta dengan kerempongan dan kangen bgt sama mas yg satu itu, kangen banget sama omelan si bos besar, kangen banget sama ngemil cantik sore hari sambil haha hihi ngegosip di loteng atas, kangen banget yang namanya ngegym (walau cuma sekedar trademill dan jumatnya ikut kelas pillates gratis atau cuma sekedar duduk nontonin para lelaki kantor maen basket). –> hari ini ngerasa kangen banget sama kehidupan gw yang dulu.

 

cukup sekian update-an hari ini yang sedang kangen kangennya sama kehidupan yang hectic macem dulu.

Advertisements

Elisya dan Anemia Aplastik

santistory

Gadis cilik itu bernama Elisya Agustin Indallah. Biasa dipanggil Elisya. Hari ini sudah hampir 2 bulan gadis manis itu meninggalkan teman-teman bermainnya dan bangku sekolahnya di kelas 4 SD Negeri Cisarua Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan  di Bandung. Tepatnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Saya sendiri mulai mengenal Elisya lewat komunitas volunteering saya @Blood4LifeID.  Saat itu ada permintaaan darah AB+ yang cukup banyak dan terus menerus. Setelah menghubungi pendamping pasien, kakak Elisya yang bernama Rizki, akhirnya diperoleh informasi bahwa Elisya menderita Anemia Aplastik.  Menurut Wikipedia, Anemia Aplastik adalah suatu kondisi di mana sumsum tulang tidak lagi bisa memproduksi sel darah baru.

Screenshot_2015-03-17-13-33-03 Elisya dan Rizki. taken from Rizki’s twitter 😀

Awal gejala dari anemia aplastik Elisya adalah kulit yang mudah sekali memar dan gatal. Selain itu kaki juga terasa pegal sekali. Awalnya Elisya dibawa ke Puskesmas, tapi tak kunjung sembuh. Jumat, 6 Februari 2015, Elisya pingsan saat sedang di…

View original post 339 more words

tragedi hari ini

tragedi hari ini dipersembahkan oleh kedodolan……….

sayah, saudara saudara.. hahaha

jadi tuh kunci dapur emang rusak gegara si kunci nyangkut di rumah kuncinya so, si kunci ga bisa dicabut.(ngerti ga penjelasannya? mudah2an ngerti), untuk mengatasi masalah ini jadi lah pintu dapur dipasang selot dari dalam dan dipasang selot plus digembok dari luar. Kalo ada org didalem ga digembok dr luar tp kalo ga ada orang ya digembok dari luar.. (apaan sih ni muter2 aja penjelasannya) hehehe

Tadi pagi tuh pas kita mo berangkat kerja ternyata semalam si suami ngunci pintu depan dan nyelot, tanpa gw cek dl pas pergi, gw buka jendela samping pintu dapur dan gw selot tuh kunci pintu belakang, gembok dr depan dan tutup jendela… dan voila, si suami bilang ni pintu diselot? lalu gw dengan muka dodolnya blg iya.. trus dy bilang pintu depan jg di selot.. nyahhhh berarti ga bisa masuk ke dalam rumah dong.. ZONK bgt kan?.. hahahaha

wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,, piye ini??

pertama yang dilakuin ya misuh2, hahaha trus abis itu jadi bahan celaan laki gw.. hehe td nya udah mau pecahin kaca jendela aja.. tp ada tukang yang lagi ngerjain rumah tetangga ya kita panggil aja.. alhasil dy naek keplafon rumah aka manhole gt deh (gw ga tau namanya apa) dan voila akhirnya bisa… tp ngerjainnya pas istirahat tukangnya jam 12.. hahahaha dan gongnya akhirnya si suami ga masuk kerja :))

hi there..

hi.. udah lama ga nulis blog..

bukannya ga ada waktu tp terlalu males untuk ngetik.. hehehe.. apa aja yang udah terjadi belakangan ini.. banyak hal..

1. Mulai dari coba2 ikut cpns dan lucky me ternyata masuk loh padahal semua serba grabak grubuk.. ngirim berkas dua hari sebelum closing.. nunggu pengumuman berkas lolos aja lama, trus test dan nilai memenuhi passing grade aja juga ga kalah lamanya.. lalu ngumpulin berkas lagi buat terbit nip juga sampe sakarang belum ada kabar beritanya.. ~yah begitulah hidup.. kadang membuat harus menunggu terlebih dahulu..

2. Persiapan ulang tahun pertamanya rei, si anak acem yang heboh tp padahal hasilnya ya gt aja.. mulai dari ngejait sendiri goodie bagnya, belanja sendiri isinya, desain sendiri kartu ulang tahun dan stikernya sampe pesen semua kue dan makanan buat dibagiin di day care.. sampe semua keluarga dateng ke daycare buat ngerayain pesta anak piyik itu.. karena diundang tanggal 2 itu hari kejepit mangkanya yang di daycare juga sedikit.. jd ga terlalu rame..

HBD anak cantik.. wish u all the best ya cem..

3. Ulang tahunku kali ini dipersembahkan oleh tragedi.. ah amsyong bgt.. Tp bagaimanapun gw bersyukur diberikan nikmat hidup sehat dan masih dikasih umur sampai sekarang.. target gw adalah menjadi orang yang penuh rasa syukur.. selalu say alhamdulillah atas apapun. 🙂

4. Outing kantor kali ini ke Eropa.. yipii… alhamdulillah salah satu keinginan gw dikabulin lagi sama allah.. tp ini berarti outing dr kantor yang ini terakhir karena tahun depan gw bakal jadi abdi negara..hehe.. Apapun itu it’s a life.. Peluang untuk pergi keliling dunia datang dari mana saja, yang penting rajin berdoa.. 😀

5. yang ini namanya rejeki kombo. insya allah tahun ini bakal nambah anggota keluarga lagi. 🙂

Tentang Vaksinasi

Ih agak berat ya bahasannya.. Well tergelitik buat tulis beginian dari sudut pandang orang tua baru yang notabenya masih banyak ketakutan ketakutan dan mencari yang terbaik untuk anaknya. Dulu gw juga sempet berpikir untuk tidak memvaksinasi Rei pada saat sedang hamil, banyak hal juga yang gw pertanyakan tapi berhubung kontrolnya sama OM nya suami gw ya dicekokin lah pentingnya vaksin. Kita cerita tentang pengalaman gw aja ya sebagai orang tua nya Rei. Pertama Rei lahir (dengan tangisan yang super irit, nangis sih tapi ga mengelegar. Entah Feeling gw agak aneh -susah buat dijelasin plus kondisi yang mengigil gara2 ac ruang operasi). Akhirnya rei gw vaksin sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia. Rei di vaksinasi Hepatitis B (1) setelah lahir, pas pulang kerumah di tetesin Polio (0). bulan 1: Hepatitis B (2), BCG Bulan 2 : DPT (1), HIB (1), Polio (1) nah pas Umur Rei 2 bulan 2 minggu mulai Bapil dan pada 3 bulan 1 minggu rei dirawat di RS gara gara Pneumonia (radang paru paru) murni. Bulan 4 : PCV (1), Rotavirus (1). Nah ini yang gw sesalin. Seharusnya PCV (1) ini di bulan 2, ini sama dokternya baru di kasih setelah rei dirawat.. jadi tolong ya sebagai ibu musti aware sama yang namanya beginian, harus teliti dan kritis jangan iya iya aja dan dibaca itu buku kesehatan anaknya (ini terjadi sama gw yang cm iya iya aja.. toyor diri sendiri), Dari sini gw belajar, Cari lah dokter yang mau ngejelasin bukan yang ngejelasin kalo ditanya aja dan pada jadwal Vaksin berikutnya gw memutuskan untuk beralih ke rumah Vaksin. Yang sebelumnya udh tanya2 ke temen gw yg vaksin anaknya dsna. Bulan 5 : Rei dirawat lagi dengan penyakit yang sama. sedih ga sih lo, liat anak musti dirawat di rumah sakit. Bulan 6 : Hepatitis B (3), Polio (3), DPT (3), HIB (3), Rotavirus (2), Nah pas Di rumah vaksin ini gw ditanya Rei udah vaksin apa dan diliat riwayatnya (ini pentingnya buku kesehatan anak secara memori gw agak cetek) dan penting kalo bisa si dokter tulisannya yang rapih dan bisa dibaca ulang (kalo kalo ke dokter lain jd bisa dibaca riwayat kesehatan anaknya). Setelah vaksin mintalah label vaksinnya di tempel. (karena hal ini terjadi pas dokternya rei yang pertama ga melakukan hal itu, jd begitu ditanya yang ini pake dosis yang mana, nah gw cengo dah tuh). Pada saat periksa  Rei diduga dan di rujuk untuk Echo sama dokter anaknya. Nah disini deh ketauan kalo Rei itu ASD (gw udh pernah cerita) Bulan 7 : PCV (2) Gw rasa ini jadwalnya agak berubah gegara hal yang gw ceritain di atas.seharusnya PCV (2) ini diumur 4 bulan. Setelah terdeteksi ASD hal yang dokter rekomen adalah LENGKAPI VAKSINNYA Bulan 8 : Influenza (1), PCV (3) –> seharusnya PCV (3) umur 6 bulan Bulan 9 : Campak, Influenza (2) nanti tunggu jadwal vaksin rei berikutnya di usia 12 bln *jadi Postingan ini bakal ada kelanjutannya*

——————————–

well ini dia lanjutannya..

bulan 12 : satu hari setelah rei berulang tahun vaksin PCV 4 nya kita berikan, tadinya mau sekalian vaksin varicella aka cacar air. tp berhubung stok vaksin varicella ini ga ada jd yang penting dulu deh (PCV4) karena ternyata varicella itu cukup sekali aja..

Reuni AADC

Lagi pada Heboh ya sama AADC reuni 2014 yang disponsori oleh L**E itu? gw termasuk yang punya memori cukup “in” ttg film ini jaman SMA. Yang nontonnya berbanyakan sama Gebetan masing masing pada jaman itu.. hahaha. Reaksi gw begitu liat mini movie nya adalah Teriak histerisss liat si Nico.. *abaikan sampe si rei aja terbengong bengong kaget.. 😛

Secara cerita sih cukup mengobati lah ya..  dulu juga sempet ada series nya di TV (nah klo yang ini kebanyakan intrik2 nya). Tp ujungnya gantung dan Iklan abis *ya iyalah.. kan namanya juga disponsori.* Abis itu liat berbagai memei yang bertebaran di path yang bikin ketawa ngakak, jadi penasaran kira2 si Riri Riza sama Mira Lesmana ga tergelitik apa buat Lanjutan Filmnya beneran?

Kenapa? kenapa selalu ada puisi2 yang bikin hati meleleh itu?? Ya walaupun gw ga ngerti dan gw juga bukan penggila sastra tp buat gw itu bikin gw merembes mili.. hahaha *cengeng ya bok..

As He Sees It

As He Sees It

ikutan posting nya  http://besinikel.blogspot.com/2014/11/as-he-sees-it.html . tergelitik pengen tau apa jawaban suami, iseng nge WA dan ini jawabannya
* * *
1. Apa, sih, yang pertama kali kepikiran saat anak baru lahir?
Seneng, bisa penya temen maen, bisa ada yang diajarin dan mau dia sekolar di LN (Yak ini kita satu visi lah ya,,hahaha)
2. Were you prepared?
Yes, Soalnya dari pertama nikah sudah nyiapin dana pendidikan (cuma sekarang udah kepake untuk kebutuhan mendesak, dan mulai dari awal lagi..ganbatte ya ayah !!)3. Dalam 10 bulan jadi ayah, apa hal yang paling memorable?
Pas pertama kali rei masuk RS di umur 3 bulan, Bingung, sedih apalagi aku ga suka sama suntikan (iya tau dia paling ga suka sama yang namanya RS)

4. Apa memori favorit Ayah tentang Rei?
Kalo lagi di genitin sama Rei (yak.. Rei emang cuma bisa genit sama ayahnya, bisa dengan random senyum2 begitu liat ayah)5. What’s your favorite thing about being a dad?
Bisa Lindungin Rei (iya sekarang pamor gw tersingkir, tp kalo dipikir gw mah terlalu “gagah” buat dilindungin.. hahaha!!)

6. Apa hal paling memorable dari masa kecil yang ingin diulang ke anak?
Ajak Rei ke pasar binatang sama bikin layangan (kalo masih cara ngebikinnya)..

7. Apa visi ayah buat anak?
Bebas.. Terserah dia mau jadi apa, yang penting jadi diri sendiri
8. Apa yang ingin Ayah lakukan bersama anak saat dia sudah besar?
Mau Touring bareng pake motor.. seru.. (ya ampun, emang cita2nya dia mo ajari rei cinta motor dan mobil dan mengendari keduanya aka diajarin ngebut jd pembalap..ckckckck)
9. Apa yang mau ayah tanamkan ke anak?
Mesti sayang keluarga10. What parts of yourself do you hope Rei ends up with?
Ga ada, just be yourself

11. If you could do this all over again, what would you change?
nothing

* * *